Siapa yang tau sih bakal hujan lebat ketika tadi pagi matahari masih semangat-semangatnya bikin keringetan?
Guanlin dari tadi udah ngedengus, gagal sudah rencananya buat main game sambil tiduran di kasurnya setelah pulang sekolah. Ya gimana mau mager-mageran, dianya aja harus nyangkut di sekolah. Mau nerobos ke halte, tapi ngeri sendiri ngeliat hujannya yang lebat banget.
Dia sibuk ngomel, ga sadar ada yang lagi senyam-senyum sendiri denger omelannya itu. Dia masih ga sadar sama cowok manis disampingnya sampe hujan ga terlalu deras kek tadi. Guanlin udah ancang-ancang mau lari nerobos hujan, kalo aja tangannya ga ditahan sama seseorang.
"Seonho?" Guanlin kaget, tau-tau aja udah ada Seonho. Pemilik nama senyum kecil, terus ngeluarin payung berwarna kuning cerah itu. "Jangan nerobos hujan ka, ntar sakit loh. Bentar lagi kan ujian."
Guanlin garuk tengkuk salah tingkah.
"Payungnya ga gede-gede banget sih ka, tapi cukup kok berdua. Kaka mau ke halte kan?" Seonho udah megangin payung buat mayungin mereka berdua. Dia ngangkat tangannya lumayan tinggi, soalnya yang dipayungin lebih tinggi dari dia.
Guanlin ngerjap bentar, terus ngangguk. "Biar aku aja yang megangin, Ho." Ujarnya, terus ngambil alih payung. Bikin tangan mereka ga sengaja sentuhan. Buat Seonho buru-buru ngelepasin pegangannya, terus ngebuang muka. Salting. Guanlin juga ngedehem-dehem buang salting.
Keduanya mulai jalan ke halte. Bener kata Seonho, payungnya kecil. Bikin bahu mereka masih kena hujan. Buat Guanlin sadar-gasadar udah ngerangkul Seonho. Mepetin badan Seonho kedia, biar Seonho ga kena hujan. Seonho kaget, tapi dia diem aja. Walaupun jantungnya udah goyang-goyang di dalem.
"Makasih ya," ujar Guanlin sambil ngelepasin rangkulannya pas udah nyampe di halte. Seonho rada sedih sih pas Guanlin ngelepasin rangkulannya, tapi dia tetep senyum. "Sama-sama ka—" mata Seonho melotot pas ngeliat bahu kanan Guanlin basah. Iya, Guanlin relain bahu kanannya basah kuyup biar Seonho ga kena hujan.
"—seragam kaka basah!" Guanlin cuman ketawa aja. "Gapapa, yang penting kamunya engga."
Eh, keceplosan.
Guanlin udah nyumpahin mulutnya yang licin banget itu. Sementara Seonho blingsatan nutupin mukanya yang merona. "Eh, busnya dateng." Ujar Guanlin pas ngeliat bus berhenti, sekalian ngalihin salting. Cowok itu buru-buru nutup payung, terus masuk ke bus. Diikuti Seonho dibelakang.
Busnya lagi lowong, banyak bangku yang kosong. Seonho buru-buru duduk di samping jendela, pas Guanlin mau duduk di belakang dia nahan cowok itu lagi. "Duduk disini aja, ka. Kek orang ga kenal aja duduk dibelakang."
Guanlin cuman ngangguk kikuk, terus duduk disamping Seonho. Habis itu, mereka diem-dieman. Bingung mau ngomongin apa. Sama sibuk ngatur detak jantung masing-masing. Seonho cuman ngeliatin jalan, sementara Guanlin ya apalagi kalo ga ngeliatin Seonho?
Busnya berhenti di pemberhentian ke enam, bikin Seonho nolehin kepala ke Guanlin. Dia tau itu pemberhentian Guanlin, tapi Guanlin masih anteng aja duduk. Gaada niat buat turun. Seonho ngernyit bingung, bahkan sampe bus itu jalan lagi, Guanlin masih anteng aja.
"Loh? Rumah kaka ngga kelewatan?"
Guanlin senyum aja, "Sengaja. Mau nganterin kamu dulu, Ho."
🐣🐥🐤
Eh, hari ini final produce101 concert kan? ehehehe semoga moment GuanHo melimpah ruah ya:"""
Jinseob jugaaaa, SamHwi, aduh pokonya yang kepisah sementara momentnya banyak banyak biar ngobatin kangen:"""Katanya Top35 ya? gpp, alhamdulillah. walaupun pengennya semuanya;A;
last, vomments?
KAMU SEDANG MEMBACA
Alphabet x [GuanHo] ✔
RandomKumpulan cerita GuanHo sesuai alpabet. Highest rank #67 in Random 21.7.17 BL, baku kenon-bakuan, cheesy bikin mual. #TeamGuanHo