Ardhani dan kawan-kawan lagi duduk diruang tamu dengan wajah yang agak suram.
"Lu ngerasa ini adil gak sih?" Alvaro buka suara duluan.
"Disaat yang baca baru aja hapal nama kita eh kitanya malah pensiun." Sambung Alvaro lagi sambil megangin dadanya. Lebay Al.
"Cuma Ardhani sama Keenan yang cepet mereka hapal, sisanya mah nunggu waktu sebulan." Timpal Nanda setuju sama Alvaro.
"Yah.. Tugas kita udah selesai mau gimana lagi? Mungkin kalo si fujosarap itu pindah haluan ke teenfic gay kita ada harapan." Keenan ngusap-ngusap dagunya yang indah. Alah!
"Makhluk astral kek dia mana bisa, ngurus fanfic ae gak becus. Ceritanya pada ancur semua, gue yang baca mau muntaber rasanya." Si Vian telak banget njir. Sakit yang ngetik.
"Work kembaran gue juga lumutan omong-omong." Suara Chandra sambil nunjukin layar ponselnya yang berisi judul 'Letter for Sunflower'.
"Jangan gitu lah. Kali aja dia kesambet babi hutan atau apa gitu terus comeback-in kita lagi." bela Reynand setengah hati.
Semuanya pada ngangguk-ngangguk denger Reynand.
"Inget gak sih? Puasa hari pertama kita gak sahur?" ujar Nanda.
"Anjir itu gara-gara si Rani gak bilang soal jam." Keenan natep Alvaro yang nyengir.
"Atau Reynand yang kemaren ngebacain puisi buat Hana." Sambung Keenan lagi dan seketika Reynand mau nyebur ke empang terdekat. Malunya itu loh coy!
Vian ngelirik sinis, "Namanya juga kerdus." Cibirnya sarkas. "Enggak Vi, gue kira itu elu!" bela Reynand pakai muka melas.
"Oh inget Alvaro pas nyariin Ardhani kurma gak? Hari itu dia gak bawa apa-apa dan tiba-tiba muntah-muntah. Hahaha!" tawa Nanda yang baru inget soal Alvaro.
"Gue nyium bau sampah, makanya gitu." Alvaro ngeles, mana mungkin dia bilang mau beliin Ardhani kecoak segentong.
"Yang enak itu pas jalan-jalan kerumah kak Veeza. Dia baik banget." Suara Chandra dan seketika 5 cowok lain pasang muka mau muntaber. Nanda manggut-manggut.
Iya lah lu bedua seneng, kan disogok adek Vian pake PS.
"Yang paling banyak bolong puasanya gue yakin si Reynand." Keenan nunjuk Reynand pakai jari-jari lentiknya, eak.
"Yang pas Adzan itu kita semua buka. Terus pas bagian Patah Hati si Reynand sama Nanda yang gak puasa." Ujar Alvaro ngitungin banyak bolongnya Reynand.
"Dua aja woy! Nanda juga dong! Vian juga kan dia minum pas adzan zuhur!" teriak Reynand gak terima.
"Inget, lu minum aer wudhu pas ada Julia sama Julian." Vian telak. Reynand bungkam.
Tiba-tiba semuanya pun tertawa mengingat puasa mereka selama sebulan ini.
"Lebaran udah deket, gue bakal pulang soalnya bonyok gue ngirim pesan mulu dari kemaren." Ujar Reynand sambil tiduran dengan kepala diatas paha Vian.
"Gue gatau apa gue bisa balik kesini atau enggak, kayaknya bonyok gue mau berenti ngurusin perusahaan artinya gue bakal jadi kepala keluarga Harvey generasi ke-7." Semuanya nampak terdiam.
"Vivi gue jangan sedih."
"Siapa yang sedih njirr.."
"Mata lo berair."
"Kelilipan ini mah."
Ardhani paham banget sama yang dirasain Reynand karna dia juga mungkin gabisa balik lagi ke sini. Dia harus mengemban tugas yang dikasih keluarganya karena dia anak pertama.
"Cewek bisa gak sih jadi kepala keluarga?" tanya Reynand lagi. "Bisa kayaknya, keluarga gue mungkin bakal dipimpin sama kak Milo." Sahut Chandra. Dia anak kedua sih.
"Kalo gitu bilangin sama Veeza supaya dia dan suaminya siap buat jadi kepala keluarga Azhari karena Alvian bakal jadi bagian dari keluarga Harvey."
"ALAH TAIK LU REY!!"
Seketika ruangan penuh sama sorakan dan gelak tawa setelah denger kata-kata sok dewasa dari Reynand.
"Gue juga gak tau bakal bisa balik apa kagak. Bonyok gue udah terlalu tua buat ngurus keluarga Anggara." Suara Adhani gantian bikin suasana agak sedih.
"Tapi jangan sedih kalo kita berdua gak ada ya. Terutama si bungsu dua, jangan bikin Keenan ngamuk ya." ujar Ardhani seraya nepuk-nepuk Nanda sama Chandra.
"Kalo gue sih anak tunggal." Keenan buka suara dan semua mata tertuju padanya.
"Oh jadi ini kode keras dari Keenan?" celutuk Alvaro pake muka yang sumpah minta dibejek sama Keenan.
"Anjir! Kagak! Bukan gitu!"
Kan kan si Keenan salah tingkah. Ardhani ketawa aja.
Kayaknya penghuni ini rumah emang homo semua deh. Haha. Apalagi Reynand saam Vian.
"Gue masih kuliah dan tugas gue masih jauh kayaknya. Chan, setelah ini ayo kita gapai mimpi bareng-bareng. Kalau lo jatuh, gue bakal bantu lo bangkit lagi dan kalau gue jatuh gue bakal narik lo biar kita jatoh dan berdiri bareng-bareng." Nanda akhirnya ngeluarin kata-kata faydah juga.
Chandra ngangguk dengan muka sumringah. Alah ni pasangan anak TK bisa serius juga ternyata.
"Mungkin bakal sepi ya. Kegiatan kita gak disorot lagi. Tapi gue usahain gue bakal akur sama Keenan sama Dhani jemput gue."
Ini si Alvaro niat banget ngajak perang dunia kelima.
"Sa ae lu tutup kaleng kong guan." Keenan.
"Intinya, makasih banget buat kalian yang udah nemenin gue selama ini." ujar Ardhani sama Reynand.
"Dan makasih banyak juga buat kalian yang udah ngikutin keseharian kita dibulan puasa. Semoga kita bisa bertemu lagi ya." Keenan lambai-lambai ke arah kamera tersembunyi. Alah lebay lu By.
"Moga BabyWon cepet dirukiyah terus bisa bikin ff yang layak, mata gue perih mulu tiap baca ff dia." Celutuk Vian dan diangguki oleh enam member lainya.
"Gue bingung mau mengakhiri ini kisah pake apa." Suara Reynand.
"Yaudah pokoknya ini tamat." Alvaro.
"Yaahhh~" Chandra.
"Moga kita bisa ketemu lagi ya." Ardhani.
"Gue pernah ngintip laptop si astral, kayaknya ada work kita deh tapi itu udah lama banget. Karakter Chandra beda jauh sama disini loh." – Keenan.
"HAH?! APAH?!" Semuanya.
"Oke, dengan ini Ramadhan bersama Monsta X kawe rasa homo pun berakhir. See you~" Keenan ngewink sok ganteng.
"WOY JANGAN NUNTUP CERITA INI SENDIRIAN!"
Finish.
Tolong itu Keenan jangan buka2 aib saya! /santet onlen/
Terima kasih banyak untuk semua orang yg sudah mampir disini >< BabyWon bukan siapa2 tanpa kalian. Love ><
BabyWon, 24 Juni 2k17
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Bersama Monsta X
Fanfiction[COMPLETE] [27 Mei - 24 Juni, 2k17] Hanya berisi cerita 7 cowok absurd yang hidup bersama dalam satu Rumah Sewaan berkamar 3. Ikuti kehidupan mereka dalam menjalani Ramadhan. © B A B Y W O N