"Ya selanjutnya siapa yang mau jadi bendahara?" Pak Jaehwan bertanya lagi ke murid murid setelah Donghyun terpilih menjadi KM dan Donghan sebagai wakilnya.
"SAYA PAK!" Seonho teriak excited banget sambil berdiri sampe meja dia kedorong ke belakang gitu.
Guanlin sebenernya kaget bukan main tapi dengan kekuatan penuh dia berhasil mengontrol mukanya sehingga keliatan biasa aja.
"Ya kamu siapa namanya, kenapa mau jadi bendahara biar teman temannya yang memutuskan ya setuju atau tidak" kata Pak Jaehwan sambil nunjuk Seonho.
"Jadi gini teman teman saya tiap hari bawa celengan ini ke sekolah jadi saya bisa jamin uang kan aman. Saya juga orangnya gigih sekali dalam hal nagih uang kas jadi dijamin ga akan ada yang ngutang" Seonho ngomong udah kayak nyalonin diri jadi ketua OSIS.
Guanlin ngelirik swag ke arah celengan yang di keluarin Seonho, dalem ati 'anying aneh amat ini anak bawa celengan buat apaan coba niat amat dari rumah udah pengen jadi bendahara'.
Suasana kelas ribut lagi ada yang ketawa liat Seonho gemes banget ada juga yang ketar ketir tampang tampang males bayar uang kas, jadi gamau punya bendahara rajin kayak Seonho.
"Jadi gimana anak anak setuju siapa tadi Sono ya untuk jadi bendahara?"
"Seonho Pak"
"Ah iya Seonho maksudnya. Kalau saya pribadi saya setuju ya kelihatannya dia berdedikasi sekali untuk menjadi bendahara. Donghyun tulis nama Seonho di papan tulis" Wah Pak Jaewan otoriter juga ternyata padahal tadi bilang murid murid aja yang nentuin setuju atau engga -_-
"Asiiiik" Seonho ngomong pelan sambil duduk lagi tapi kedengeran sama Guanlin, lagi lagi dengan kekuatan penuh dia nahan diri buat ga senyum liat kelakuan Seonho.
"Betah banget Ho, dulu kan di kelas X juga elu bendaharanya. Masih inget gue lu kalo lagi nagih uang kas bawa bawa mainan ayam karet lu buat nyelepet yang pada gamau bayar hahaha" Youngmin bilang gitu ke Seonho sambil nepuk nepuk pundaknya dari belakang. Yang ditepuk senyum senyum bangga padahal bukan hal yang membanggakan.
Akhirnya 20 menit kemudian organisasi kelas sudah tersusun rapih begitu juga dengan jadwal piketnya.
"Cukup sekian ya perkenalan saya hari ini. Tolong Kim Donghyun tadi kertas jadwal yang sudah saya kasih tolong difoto copy dan dibagikan ya ke yang lain. Setelah ini kalian bisa istirahat, tapi tunggu bel dulu masih ada 15 menit! lalu jam selanjutnya akan langsung mulai belajar sesuai dengan jadwal. Terimakasih atas perhatiannya ya anak anak, selamat pagi hampir siang" kata Pak Jaehwan sambil melangkah keluar kelas setelah dadah dadah ke arah murid.
"Guani lu dari kelas berapa? gaada temen lu disini?" Seonho nanya ke Guanlin soalnya dia kepo ini anak daritadi diem aja.
"Guani siapa nama gue Guanlin"
"Ehiya maaf maaf Guanlin maksud gue"
"Gue dari X-4" jawabnya irit banget.
"Oh, anak OSIS ya lu? tapi kok kurang eksis ya ga keliatan kalo lagi ada acara OSIS" Seonho nanya lagi setelah ngeliat di bagian saku seragam Guanlin ada pin lambang mahkota.
'Buset gue dibilang kurang eksis, padahal terswag se kecamatan' Guanlin ngedumel dalem hati. "Hmm kan masih kelas X cuma jadi babunya kakel aja, tahun ini baru gue megang jabatan penting ngurusin acara acara OSIS"
"Oh iya bener juga sih. Eh berarti lu kenal Kak Minhyun, Kak Dongho, Kak Daniel, Kak Ong, Kak Hyun-" Seonho ngomong disela sama Guanlin soalnya mau ampe kapan tuh Seonho nyebutin nama semua senior di OSIS.
"Iya iya kenal semua gue gausah diabsen semua kali"
"Hehe gue ga niat absen semua kok mau nyebutin yang deket sama gue aja" Seonho jawab nyantai terus dia nyuruh Guanlin geser ngasih jalan soalnya dia mau mulai nagihin uang kas.
Pas Seonho udah pergi Guanlin mulai mikir, yang tadi disebutin Seonho tuh orang penting OSIS semua. Dia bilang apa tadi? Deket sama dia? Ah yang bener aja, masuk OSIS aja engga gimana mau deket. Eh tapi Guanlin pas nongkrong sama mereka emang pernah denger mereka ngecengin Minhyun sama anak kelas X, katanya adek kesayangan. Apa yang dimaksud si Seonho ya. Ah ga mungkin bocah piyik begitu bisa ngegebet Minhyun.
'Cuk!!!' tiba tiba ada yang gebrak meja Guanlin, bikin lamunan Guanlin buyar.
"Parah lu daritadi diem aja bukannya nyapa gue" ternyata itu Haknyeon temen Guanlin dari X-4. "Apes boi berdua doang kita cowok dari X-4, sisanya cewek 8 orang amsyong. Lagian bisa bisanya sih kita masuk IPA padahal ngincer IPS"
"Gue sih terserah mau IPA mau IPS dua duanya nilai gue bagus" Guanlin mulai ngebacot soalnya Haknyeon udah tau aslinya dia gimana.
"Belagu amat nyet. Kuy ke belakang gue kenalin sama yang lain jangan diem aja lu kayak bocah kuper di depan" ajak Haknyeon.
"Iya iya tapi lu jangan mancing mancing bobrok gue keluar ya! Harus stay cool nih jaga imej di kelas baru" Guanlin berdiri ngikutin Haknyeon sambil rapihin rambut.
"Siap bosqu" saut Haknyeon.
'Tunggu aja besok gue bawain ayam karet gue, gue selepet satu satu lu semua yang susah bayar kas' - Yoo Seonho yang sedang ngiter mintain duit kas dengan senyum dipaksakan karena masih jaim hari pertama masuk.
'Bismillah mau tebar pesona cool dulu ke anak kelas' - Lai Guanlin siap siap nunjukin lesung pipi dengan cara yang cool banget
To be continued...
Author note :
Waaah ada yang baca :') terimakasih ya kalian yang udah ninggalin vote ditunggu komennya juga.
Next part udah masuk ke inti cerita kok dan gue usahain lebih singkat ga bertele tele panjang kayak gini.
Soalnya jujur aja ide ceritanya belum jelas akhirannya gimana hehe jadi kepanjangan di prolog deh, semoga reader betah aja ya ngikutin fic ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
UTUH ✖guanho✖ [COMPLETED]
Fanfiction'Sesungguhnya ku.. berpura pura Relakan kau pilih cinta yang kau mau' -Tangga-Utuh Seonho yang emang baru baru ini deket banget sama Guanlin harus merasakan sakitnya tempatcurhat-zone ketika Guanlin jadian sama Jihoon, anak kelas sebelah. Tapi ya sa...