Takdir

1.9K 365 166
                                    

Takdir memang tidak ada yang pernah tau.

Siapa sangka, Seonho dan Guanlin yang dalam beberapa bulan bisa menjadi sangat dekat dan tidak terpisahkan, dalam hitungan bulan pula kembali menjadi teman sekelas yang 'cukup kenal' saja.

Bermula dari Guanlin yang pindah tempat duduk ke sebelah Haknyeon, ditambah pula dengan kesibukan mereka mempersiapkan Ujian Nasional sehingga jarang ada waktu untuk main bareng, jarak diantara Seonho dan Guanlin semakin besar.

Teman teman sekelas mereka yang awalnya sering bertanya tanya ada apa dengan Guanlin dan Seonho, akhirnya memahami situasi setelah kabar Guanlin dan Jihoon sudah pacaran cukup lama beredar.

Sepertinya ketika ada masalah cinta, orang orang di sekitarmu akan lebih peka ya daripada kamu yang menjalaninya?

Tak bisa dipungkiri dua sosok ini saling merindukan kehadiran satu sama lain. Tapi apa boleh buat. Keduanya telah mengambil keputusan untuk mengubur perasaan mereka.

Seonho yang sampai sekarang tidak pernah tahu bahwa Guanlin sudah mengetahui rahasianya, bahkan membalas perasannya.

Guanlin yang mengira Seonho sudah move on sepenuhnya ke Minhyun dan tidak ada lagi kesempatan bahkan secuil pun untuk dirinya.

Mereka berdua akhirnya sama sama merelakan. Menjalani pilihan yang sudah mereka ambil dan berusaha bahagia dengan pilihan hati masing masing.

Youngmin yang paling menyayangkan persahabatan Guanlin dan Seonho yang putus ditengah jalan seperti ini, kadang cuma bisa tersenyum miris.

Bagaimana tidak? Youngmin seringkali menjadi saksi, bahwa sesungguhnya kedua insan tersebut masih saling menyayangi diam diam.

Youngmin tidak akan melewatkan tatapan sendu Seonho setiap kali dia menoleh ke arah Guanlin yang sedang bercengkrama dengan anak belakang.

Youngmin juga seringkali menangkap basah Guanlin yang selalu tersenyum kecil saat Seonho melakukan hal hal khas Seonho yang imut dan menggemaskan.

Menyedihkan memang, tapi Youngmin juga tidak bisa berbuat apa apa.

Youngmin hanya bisa berharap suatu saat Seonho dan Guanlin bisa menemukan jalan mereka untuk kembali searah.

Sama seperti takdir, jodoh juga ditangan Tuhan kan?

Untuk saat ini Youngmin ikut senang melihat kedua teman dekatnya ini sama sama bahagia. Tapi gaada salahnya kan Youngmin pengen suatu hari nanti dia bisa bilang ke Guanlin dan Seonho,

"Jodoh ga kemana ya?"

(Sesungguhnya Youngmin adalah Guanho shipper garis keras)


-------------------


-Mei 2018-

Seonho sedang mondar mandir membaca doa di depan ruangan ujian SBMPTN.

Tidak lolos SNMPTN memang tidak menyurutkan niat Seonho untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas impian Seonho sejak dulu, UGM.

Kenapa Seonho ga coba UI aja biar bareng Minhyun?
Pertama, Seonho pengen kuliah jauh. Mau belajar mandiri. Seonho bukan anak ayam lagi.
Kedua, hmm Seonho udah ga sama Minhyun.

Menjelang UN kemarin mereka putus. Engga bukan karena alasan klise mau fokus belajar. Tapi karena ternyata mereka emang lebih cocok jadi kakak adek. Butuh 7 bulan bagi mereka buat sama sama sadar.

Putus baik baik dan hubungan mereka sekarang baik baik juga. Bahkan tadi kesini pagi pagi banget Minhyun yang nganter.

Masih dengan posisinya yang mondar mandir kayak setrikaan, tiba tiba BUKK!

UTUH ✖guanho✖ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang