#7

697 112 5
                                    

"Je, suguhin gua minum kali." Bang Dean enak banget nyelonjorin kakinya di sofa, tangannya asik mencet-mencet tombol remote yang ga tau mau dia labuhin di channel apa.

"Ah ambil aja sendiri. Aku mau nganterin Kak Taeyong ke depan."

"Lah dia mau balik?" Dean langsung bangun dari posisinya.

"Iya, ga enak lama-lama bang." Jawab Kak Taeyong.

"Segala ga enak hahaha, ya udah hati-hati kalo gitu!"

"Iya bang, makasih."

Sejeong terus nganterin Kak Taeyong sampe depan pager rumahnya. Sejeong merhatiin betul gerak-gerik Kak Taeyong. Dari mulai make helm, ngunci pengamannya, naikin standar, terus nyalain mesin motornya.

Kak Taeyong yang sadar kalo daritadi diperhatiin akhirnya ngomong, "Serius amat Je kaya mau ujian."

"Ah engga Kak, hehe. Masa aku ngajak ngomong, nanti yang ada kakak kepeleset." Sejeong cuma ngeles nyengir.

"Jatoh kebawah ini Je, hahahaha." Senyum kecilnya nampakin garis di pinggir ujung matanya. Manis.

"Ya kalo ke atas, namanya terbang Kak."

"Oh iya Je,"

"Iya kak?"

"Emm.. itu.."

"Itu apa Kak?" Tanya Sejeong ga ngerti.

"Duh enak ga ya nanyanya." Jari-jari tangan Kak Taeyong gantian ngetuk-ngetuk tangki motornya.

"Ga apa apa Kak, tanya aja."

"Kamu kenal bang Dean, sejak kapan?"

"Hahahahahahahahahaha." Sejeong langsung ketawa lepas. Spontan. Bener-bener ga bisa ditahan.

"Eh ko malah ketawa?" Muka Kak Taeyong panik, bingung, campur aduk gitu.

"Lagian hahahahahaha."

"Tau gitu ga usah jadi nanya ya. Kan bener pertanyaannya aneh, jadi lelucon doang."

"Engga gitu. Kakak tuh nanya gituan aja permisinya kaya orang mau ngajak tunangan, ya makanya aku ketawa. Hahaha."

"Ya ga enak aja gitu, Je."

"Aku kenal dari umur 4 tahun Kak. Dulu kita tetanggaan. Bang Dean masih sd, dia pengen banget punya adek cewe. Makanya main ke rumah aku terus."

"Sekarang dia pindah?" Kak Taeyong sedikit miringin posisinya biar full ngadep Sejeong.

"Orang tuanya pindah, tapi dia ga mau ikut. Setahun kemudian dia kuliah dan ngekos di Bandung. Tapi kalau lagi libur, ya balik lagi ke sini terus nginep."

"Nginep?"

"Iya, mama sama dia udah lengket banget. Kaya mama sama anak kandung, makanya dia boleh aja nginep. Tinggal di sini apalagi, sekalian jagain aku katanya." Panjang lebar Sejeong ngomong, Kak Taeyong cuma ngangguk-ngangguk. "Kak? Mau nanya lagi ga? hahaha."

"Eh engga Je, gua ga niat bikin laporan hasil wawancara majalah kok. Slow."

Sejeong cuma bales ketawa sambil geleng-geleng.

Kak Taeyong ganteng, baik, asik juga, ga salah kalo Chaeyeon suka.

"Eh ga jadi balik kan jadinya nih. Gua balik ya Je, thanks a lot."

"Santai Kak, jangan kapok aku ajak makan di rumah."

"Siap." Kak Taeyong terus ngegas motornya pergi. Tangan kirinya diangkat ke atas terus melambai tanda dadah. Sejeong cuma senyum walaupun tau kalo senyumnya ga bakal keliatan.

Pas banget Sejeong lagi tutup pager,

"Siapa tuh?"

"Ngagetin aja!" Kata Sejeong terus nyubit perut Bang Dean.

"Kan mulai menjelma jadi mama tiri. Sakit Je."

"Lagian ga usah suka tiba-tiba muncul gitu kenapa sih?"

"Makanya jangan bengong terus. Segitu terpananya apa lu sama mukanya siapa tuh, Taemong, Taerong eh siapa?"

"Taeyong, norak."

"Nah itu pokoknya."

Sejeong tak acuh terus masuk ke dalem rumah. Bodo amat sama yang lagi ngajak ngomong.

"Je," Panggil Bang Dean dari belakang. Untungnya kali ini ga ngangetin, pake nada yang bersahabat juga.

"Apa?" Sejeong nanggepin, tapi tetep ke ruang tv arah jalannya.

"Liat gua dulu."

Sejeong terus balik badan. Liat Bang Dean yang udah ada di depannya. "Abang lu udah cakep, ga usah lah ngincer yang cakep lagi."

"Asli ya, nyesel banget gua ngeliat muka lu." Kata Sejeong kesel langsung balik badan. Ngelanjutin jalannya yang niat mau nyari makaroni keju di toples yang dia simpen di meja ruang tv.

Bang Dean langsung lari ke kamar mandi. Tau kalo sebentar lagi,

"BANG DEAN MAKARONI KEJUNYA KOK DIABISINNNNN?!?!!!!!!?!!"

***

haiii, maaf banget buat slow updatenya yaa. lagi mood-moodan gitu deh. doain aku seminggu bisa ada update-an biar kalian juga ga digantung ya?

ini cerita ga jelas banget sebenernya. makasih banget buat kalian yang setia baca apalagi nyumbangin vote dan commentnya. this story belongs to you guys! xx.

Love, SejeongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang