"Cey, tunggu!"
Yang dipanggil tetep aja ngelanjutin langkahnya. Ga peduli yang ngejar kewalahan kaya gimana.
"Jung Chaeyeon!" Suara Jaehyun berhasil bikin Chaeyeon skak. Berhenti di tempat. Baru kali ini Chaeyeon dibentak Jaehyun.
Jaehyun sekarang ada di hadapannya Chaeyeon. Narik nafas panjang,
"Lu cemburu?"
Chaeyeon ga menjawab. Matanya juga ga ngeliat Jaehyun.
"Gua tanya sama lu. Lu cemburu?" Kali ini Jaehyun sambil megang kedua lengannya Chaeyeon.
"Engga!" Sanggah Chaeyeon.
"Terus?"
"Gua kesel," Terputus. Suara Chaeyeon kedengeran makin serak sekarang. "Gua kesel kenapa harus Sejeong orangnya? Gua kan yang duluan naksir. Gua juga yang secara ga langsung bikin mereka deket? Kenapa jadi mereka yang saling suka?"
"Cey, dunia ga berputar mengelilingi lu. Perasaan orang ga bisa diatur, lu tau itu."
"Dari sekian banyak orang, harus Seje?"
"Seje udah banyak banget ngalah buat lu, Cey. Lu inget prom tahun lalu?" Pertanyaan Jaehyun mendapat balasan anggukan dari Chaeyeon. "Siapa orang yang rela nolak tawaran ke prom bareng seorang Hwang Minhyun?"
Chaeyeon diam, membiarkan Jaehyun melanjutkan argumennya.
"Sejeong, Cey. Cuma Sejeong. Dia rela nolak, padahal gua yakin ga ada cewe yang bakal bisa, bahkan mau nolak Minhyun. Dan alesan kenapa dia nolak itu cuma karena lu. Lu yang minta sama dia biar kompak dateng ke prom berdua tanpa pasangan. Tapi coba diinget lagi, apa lu bener-bener dateng tanpa pasangan?" Jaehyun memberi jeda, berharap Chaeyeon menjawab.
"Engga, Cey. Lu dateng bareng Joshua waktu itu. Dia selalu mikirin lu, lu yang ga pernah mikirin dia. Coba rasain ada di posisi dia, Cey." Lanjutnya begitu tau, yang ditanya enggan menjawab.
Chaeyeon nangis. Yang barusan di omongin Jaehyun emang bener. Chaeyeon ga tau kalo dia segitu egoisnya.
"Jangan cuma merhatiin diri lu. Orang di sekitar lu juga pengen dapet perhatian." Terus Jaehyun pergi. Ninggalin Chaeyeon yang akhirnya lebih milih buat ke UKS. Cabut pelajaran.
Dari abis istirahat, sampe bel pulang bunyi Chaeyeon belum balik ke kelas. Sejeong daritadi mondar-mandir nunggu balesan chat dari Chaeyeon. Hasilnya nol.
"Jae, bener ga tau Chaeyeon kemana?" Tanya Sejeong deg-degan.
Jaehyun cuma geleng.
"Je." Suara Kak Taeyong. Sejeong menoleh. "Temennya abis nangis di UKS. Nangisin aku katanya."
Sejeong kicep liat Kak Taeyong dateng bareng Chaeyeon. Apalagi barusan ngomongnya gitu.
"H-hah?"
"Dia naksir aku katanya. Tapi dia bilang, dia bertepuk sebelah tangan." Lanjut Kak Taeyong. Chaeyeon disebelahnya cuma nunduk malu.
"Malu-maluin lu." Jaehyun buka suara.
Chaeyeon langsung senyum. Dia nyamperin Jaehyun detik itu juga. Terus spontan meluk Jaehyun.
"Jahe maaf. Jangan marah sama gua lagi pleaseeee." Kata Chaeyeon sambil pake suara menye-menye buatannya.
"Minta maaf sama Sejeong lah." Jawab Jaehyun tapi tetep bales pelukan Chaeyeon.
Chaeyeon langsung lepas pelukan Jaehyun. Sekarang dia meluk Sejeong yang masih bingung.
"Je, maaf ya. Gua jadi kesel sama lu, jauhin lu cuma gara-gara Kak Taeyong. Gua tau gua egois banget. Pokoknya gua minta maaf."
"Ga usah minta maaf gitu. Ga apa-apa Cey, itu wajar kok." Sejeong bales pelukan Chaeyeon.
"Ga wajar lah. Emang dia siapanya Taeyong?" Jaehyun ketus.
"Bukan siapa-siapanya. Emang siapanya Jaehyun juga?" Tanya Chaeyeon menjebak. Jaehyun ba-bi-bu mau jawab, terus akhirnya kabur aja ngindarin daripada salah jawab.
Sisa Sejeong sama Taeyong di kelas. Chaeyeon udah nyusul Jaehyun barusan.
"Je, udah paham kan?" Kak Taeyong sambil megangin belakang lehernya.
"Apanya Kak?"
"Itu apa sih, mmm.. duh gimana ya.."
Sejeong cuma ketawa liatnya. "Ngomongnya yang bener dulu, Kak. Kalo udah bener baru datengin aku lagi." Kata Sejeong terus keluar kelas.
Taeyong cuma diem.
Ini lampu ijo?
***
ini kenapa ampas banget heuheuheu. btw, mampir dong di work baru akuu, judulnya gate number 8. castnya siapa hayo hayoooo
KAMU SEDANG MEMBACA
Love, Sejeong
Fanfiction"Kayaknya takdir emang ga berpihak sama kita." 2017 ©vierified