#14

557 77 7
                                    

Taeyong : yut yut sumpah gua tau gua dongo banget tapi please tolongin gua

N Yuta : Kenapa dah?

Taeyong : ini gua lagi berduaan sama sejeong di rumahnya

N Yuta : Ya ga usah dikasih tau juga lah lagi berduaan apa gak

Taeyong : diem dulu sat

N Yuta : Ih kasar

Taeyong : gua niatnya nanya ortu doi kemana
Taeyong : taunya udah meninggal. dia yatim piatu yut
Taeyong : yut, plis ini gua ga tau harus gimana woi ga enak parah

N Yuta : Dongo dipelihara -_-
N Yuta : Ya minta maaf lah

Taeyong : oh iya bener, kalo udah?

N Yuta : Minta maaf lagi

Taeyong : kira-kira berapa kali gua minta maaf?

N Yuta : 3 kali??

Taeyong : kenapa mesti 3 kali?

N Yuta : Karena ga 2 kali
N Yuta : Udah lah sana jir lanjut ngobrol, ini lu kok malah chatan sama gua
N Yuta : Katanya lagi duaan

Taeyong : iya ya...
Taeyong : doi lagi ke kamar mandi
Taeyong : yut anjir gua mau pulang aja lah
Taeyong : kenapa gua ciut banget ini woi
Taeyong : kaku banget sumpa gua ga tau harus gimana!!!
Taeyong : yut
Taeyong : eh jepang

N Yuta : Untung temen...

Ga lama Sejeong balik dari toilet, Taeyong beneran pamit pulang. Langit yang kebetulan emang mendung sukses jadi alesan.

Selama perjalanan pulang, Taeyong merutuki dirinya sendiri. Kenapa dia bisa bodoh banget sih?

Tapi anehnya, Taeyong juga penasaran sama kelanjutan ceritanya. Kecelakaan apa yang bikin dia kehilangan kedua orang tuanya?

Taeyong inget persis gimana ekspresi Sejeong waktu cerita itu semua. Emosinya kayak kebagi dua. Sisi satu sedih, sisi lain nahan diri berusaha tegar.

Asli kalo lu semua yang liat, pasti ga tega. Kalo kelepasan juga kali udah gua peluk tadi? -Taeyong, yang mau UN.

Tapi ya udah lah. Jangan kepo kepo banget. Mungkin kalo dia mau cerita juga pasti cerita nanti.

Line

Bunyi pesan masuk terdengar begitu Taeyong baru menstandarkan motornya. Dia langsung bergegas mengeluarkan ponsel dari saku celana kanannya.

Sejeong, K : kak, udah sampe?

Ga perlu waktu lama bagi Taeyong untuk bales.

Taeyong : baru aja
Taeyong : kenapa?

Sejeong, K : engga deh ga jadi

Dahi Taeyong mengerut bingung. Kenapa ya?

Sejeong, K : aku mau bilang makasih aja buat hari ini

Taeyong : kembali kasih je
Taeyong : jangan kapok kalo aku ajak main
Taeyong : yang ga jadi itu, serius?

Sejeong, K : hehehe iya engga
Sejeong, K : next time kak, kalo aku siap. gapapa kan?

Taeyong : ga apa. semuanya tergantung kamu

***

"Je je jee!" Chaeyeon heboh banget begitu liat isi loker Sejeong yang tertempel post it di pintunya. Mungkin dia pikir itu dari secret admirer.

"Apaan sih heboh banget?" Jaehyun langsung nyamperin Chaeyeon.

"Itu ada post it di lokernya Seje. Wah gila sih udah dapet Kak Taeyong eh dapet secret admirer juga. Jackpot."

"Paling itu kerjaan si Eunwoo."

"Bukan." Sejeong langsung mengambil post it itu dan menggulungnya kasar.

"Loh kok dilecekin? Mau lu apain itu?" Chaeyeon mencegah.

"Buang." Jawab Sejeong sambil menuju tong sampah terdekat.

"Kok dibuang?" Chaeyeon sukses mengambilnya dari tangan Sejeong. Sejeong menghela nafasnya berat.

"Wah gila ini mah kayak teror bukan secret admirer!" Suara lantang Jaehyun langsung disambut tatapan menyelidik dari orang-orang. Chaeyeon kemudian menjitak kepala Jaehyun.

"Sejak kapan lu dapet pesan kayak gini?" Tanya Chaeyeon.

"Tiga hari lalu? ya udah lah buang aja Cey, ga penting juga. Paling orang iseng." Jawab Sejeong sambil berusaha mengambil kembali kertas itu. Tapi gagal, Chaeyeon menghindar.

"Lu bilang ini bercanda?"

"Ya terus gua harus gimana? gua harus ngeladenin semua post it yang gua terima dari tiga hari yang lalu, terus gua cari siapa pelakunya, gua kasih pelajaran?"

"Ya ga gitu Je maksud gua."

"Seengganya lu jangan diem aja, Je. Bener Chaeyeon." Jaehyun menengahi. "Kita harus cari tau siapa pelakunya."

"Jae.."

"Je, yang tau kalo orang tua lu meninggal karena kecelakaan itu cuma bang Dean, gua sama Chaeyeon. Kita sendiri aja ga tau kan kronologi peristiwanya kayak gimana, siapa penyebab kecelakaannya. Tapi di post it ini, dia seolah-olah tau semuanya." Jaehyun menjelaskan.

"Kak Taeyong tau." Sejeong menatap kedua temannya takut. "Minggu lalu."

"Jae, baca ulang deh ini apa maksudnya?" Chaeyeon memberi post it itu kepada Jaehyun.

live well?
wait 'till i come and tell you how tragicly your parents die.

Love, SejeongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang