Udah panjang lebar Sejeong cerita ke Bang Dean, yang diceritainnya cuma ngangguk-ngangguk kosong aja kaya ga ada apa-apa.
"Banggg ih!"
"Iya iya apa? Kenapa?"
"Ih daritadi kan udah diceritain. Terus harus gimanaaaaa?" Sejeong ngerengek-rengek gitu sambil nendang bantal tidurnya.
"Ya perasaan siapa yang tau sih Je? Kalo toh kamu suka, kan bukan karena ikut-ikutan Chaeyeon. Tapi murni karena perlakuan Taeyong ke kamu?"
"Tapi jahat ga sih Bang? kan yang duluan Chaeyeon."
"Lu kira nyerobot antrean pake acara duluan? hahahaha." Dean ngambil cemilan yang ada di meja lampu kamarnya Sejeong. Terus pergi gitu aja.
"Makasih ya, Je" Sindir Sejeong. Yang kedengeran cuma suara ketawa Abangnya itu.
Iya Sejeong suka sama Kak Taeyong. Tapi dia sendiri masih ragu, ini tuh suka beneran atau cuma kagum. Tapi Sejeong peka, sama perlakuannya Kak Taeyong.
Kayanya beda gitu sama perlakuan Kak Taeyong ke orang lain. Chaeyeon contohnya.
Apa ini cuma Sejeong aja yang kegeeran?
***
Besoknya di Sekolah, Chaeyeon diem aja. Kaya ga ada gairah gitu ngapa-ngapain. Sejeong yang di sampingnya jadi ga enak mau ngajak ngobrol, takut bikin moodnya tambah jelek.
"Jaheeee, kantin yuk!" Kata Chaeyeon teriak soalnya Jaehyun lagi duduk di kursi guru sambil ngecharge handphonenya.
"Nah kan, tau aja gua laper."
"Bayar sendiri tapi." Kata Chaeyeon sambil nyamperin Jaehyun.
"Gua gentle kok, slow." Terus Jaehyun naro sikunya di atas bahu Chaeyeon.
Mereka berdua terus pergi ke kantin. Ninggalin Sejeong di kelas sendirian. Sejeong cuma ngehela nafasnya, udah paham kalo Chaeyeon marah sama dia.
Baru aja Sejeong mau pasang earphone ke telinganya, tiba-tiba ada orang yang dateng ke arahnya. Badannya sukses ngeblock sinar matahari dari jendela. Sejeong pun nengok.
"Kenapa ya Kak?"
"Bisa ikut gua?"
***
"Ada acara apa sama Taeyong?" Tanya cewe berambut panjang hitam terurai itu. Dari mukanya bisa dipastiin kalo dia lebih dewasa dari Sejeong.
"Acara apa?" Tanya Sejeong ga ngerti.
"Itu yang sampe di upload ke ig nya Taeyong." Jempol tangan kanan cewe itu sibuk scroll layar handphonenya sedangkan tangan kiri dia lipet di depan perutnya.
"Oh itu lomba Kak." Sejeong menjelaskan. "Kak Taeyong cabutan, tim padusku kurang."
"Padus apa modus?"
"Na udah sih, lu kalo mau nanya-nanya langsung ke Taeyongnya aja. Biar sekalian lu ngobrol sama dia. Ga enak nih diliatin orang." Kata temen berambut gelombang disampingnya.
"Lu jagain aja, ada Taeyong sama temennya apa engga."
"Na..."
"Aku mau ke kelas, Kak." Baru selangkah Sejeong pergi, badannya udah ditarik lagi buat kembali ke posisi sebelumnya.
"Gua kan belum selesai nanya. Lu kenapa sih? Gua nanya baik-baik, kok respon lu kaya orang abis diapain aja sama gua?" Suara Kak Hana -nama yang tercantun pada nametag seragamnya- meninggi.
Daritadi mereka bertiga emang udah jadi tontonan orang-orang yang lewat, makanya Sejeong mau pergi aja.
"Maaf Kak, tapi kayanya udah ga ada yang perlu aku jawab."
"Lu ngeselin ya?"
"Ngapain, Han?" Kak Yuta mendekat. Memotong Kak Hana yang kayanya masih mau marah-marah.
"Nih ade kelas lu, ga ada sopan santunnya!" Jawab Hana sewot. Nayoung si cewe berambut gelombang, cuma narik-narik tangan Hana buat minta udah.
"Dia ga kenapa kenapa kok, lu aja mungkin lagi pms." Terus Kak Yuta narik Sejeong keluar dari sana. Sejeong akhirnya bisa narik nafas lega.
Bukan balik ke kelas, Kak Yuta ternyata bawa Sejeong ke kantin. Duduk gabung sama Kak Taeyong dan Kak Taeil.
"Yong, urusin mantan gebetan lu tuh. Kayanya doi masih ga rela ditinggalin gitu aja sama lu." Kata Kak Yuya sambil ambil alih minuman Kak Taeil. Yang diambil minumnya ya sabar aja.
"Hana? Kenapa lagi dia?" Tanya Kak Taeil heran.
"Tadi Kak Hana cuma nanya aku ada acara apa sama Kak Taeyong kok, terus mungkin dia masih ada pertanyaan tapi akunya keburu mau balik ke kelas. Aku sih yang salah." Sejeong jelasin biar ga salah paham.
"Ngapain kan nanya-nanya gitu." Kak Yuta sewot.
"Cembokir bro." Kak Taeil menimpali.
"Kamunya ga diapa-apain kan sama dia?" Tanya Taeyong sambil liat Sejeong dari atas sampe bawah.
"Dih udah kamu-kamuan dia, Il!" Kak Yuta bergidik terus cuma dibales sinis aja sama Kak Taeyong.
Sejeong hanya menggeleng. Terus dia liat ada Chaeyeon sama Jaehyun yang lagi liat ke arah sini. Chaeyeon langsung buang muka terus beranjak pergi dari kantin. Jaehyun senyum ke arah Sejeong terus ikut pergi nyusul Chaeyeon.
yah tambah parah deh. Batin Sejeong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love, Sejeong
Fanfiction"Kayaknya takdir emang ga berpihak sama kita." 2017 ©vierified