PART 23, MISS U ALL!

370 16 12
                                    

3,5 tahun kemudian...

...

-I'm Mars-
Kangen? Tentu aja! 3 tahun lebih meninggalkan Indonesia membuat gue kangen semua yang ada disana.

(Desember 2021, University of Oxford)

Suasana kampus sedang ramai tapi entah kenapa gue selalu merasa kesepian di sini.

Telebih disaat seperti ini. Saat hawa musim dingin yang bisa membuat orang menggigil sedang menerpa.

"Hey Mars!!" sapa teman bule gue -Albert-.

"Hey.." sapa gue balik.

"Apa yang kau lakukan tadi? Kuperhatikan kau akhir-akhir ini sering melamun, kau sadar?" ucap Albert. Sepertinya Albert sangat perhatian bukan? Hahah..

"Benarkah? Ah.. Kurasa aku merindukan Indonesia.." ucap gue disela menggosokkan kedua telapak tangannya untuk menghangatkannya. Sumpah hari ini dingin banget!

"Ah.. Begitukah? Kau rindu Indonesia atau kau rindu kekasihmu sebenarnya? Ahaha.." ucap Albert diselingi tawa menggoda.

"Aku merindukan keduanya.."

"Bersabarlah Mars.. Kau tau, kau beruntung memiliki kekasih seperti kekasihmu itu. Kau harus menjaganya.." ucap Albert sambil menerawang jauh mengingat sesuatu(?) Mungkin.

"Tentu! Aku akan selalu menjaganya.. Aku akan jadi orang terbodoh di abad ini jika sampai menyia-nyiakan dia.. Bgaimana dengan kekasihmu? Apa dia baik kabarnya?"

"Ah.. Kekasihku ya? Kami baru putus sekitar dua minggu lalu." ucap Albert dengan raut wajah sedih.  Benar dugaanku,

"Ah?" aku baru tahu soal ini, karena Albert memang jarang bercerita padaku.

"Haha... Sepertinya kau sangat cocok dengannya. Mengingat sifat kekasihmu saat kau menceritakan dia dan kelakuanmu, kurasa kalian akan jadi jodoh yang pas! Ahaha.." ucap Albert langsung tertawa menutupi kesedihannya.

"Ahaha.. Kau bisa saja.. "

"Um, kurasa disini terlalu dingin. Tidakkah kau ingin minum coklat panas saat ini?" tawar Albert.

"Baiklah.. Kau yang traktir yah!!" ucap gue langsung setuju.

"Dasar.. Padahal aku belum bilang akan mentraktirmu."

"Tidak usah bilang aku juga tau kau akan mentraktirku. Ahaha.. Karena biasanya juga selalu seperti itu kan?" ucap gue.

...

-I'm Kanya-
Gue kangen? Mungkin iya, mungkin tidak ;) ahaha.. Bercanda, tentu aja gue kangen!! 3 tahun sudah berlalu gaes..

(Desember 2021, Institut Seni Yogyakarta)

Hujan turun dengan deras hari ini. Suasana kampus masih cukup ramai. Karena masih jam 12 siang.

"Kanya, temenin gue ke toko buku.. Lo mau kan? Ya? Ya? Yaa? Temenin gue.." ucap Angel. Ah.. Gue malas mendengarnya.

Kalian inget Angel? Si ratu gossip SMA Sylver Generation. Yang dulu jadi orang yang paling menentang hubungan gue dengan Mars bersama gengnya? Yah, walaupun awalnya gue kurang akrab dengan Angel. Lama-lama Akrab juga, karena berasal dari SMA yang sama, dan kebetulan kita satu jurusan.

Dear KanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang