Masih gak ada jawaban,
"Ehh.. Kebo bin dugong...!!! Bangun gak lo?!!" ucap Angel sangat keras.
Tapi masih gak ada jawaban,
"Kanya!!! Kanya!!! Lo gak mati kan??!! Jawab gue...!!" ucap Angel panik.
Tiba-tiba terdengar suara..
Ceklek.. (Suara buka kunci pintu kamar)
Dan pintu terbuka lebar, diikuti pemandangan kamar berantakan sejauh mata memandang dan juga seseorang dengan wajah dan tatanan khas orang baru bangun tidur.
"Ya Tuhan... Gue kira lo mati dibunuh atau diculik!! Kenapa gak bukain pintu dari tadi??!" ucap Angel dengan kesal.
"Gak denger.. Lagian siapa juga yang mau nyulik gue, rugi mah yang nyulik gue."
"Ahh.. Iya, lo kan ngerepotin doang bisanya."
"Nah itu tau, makanya gausah kuatir-kuatir banget kalo gue nanti diculik." ucap Kanya kemudian berjalan ke arah kamar mandi masih dengan mata tertutup, mungkin masih ngantuk.
"Sialan! entar kalo diculik terus diapa-apain baru tau rasa lo!" ucap Angel pelan.
"Gue denger Angel.." ucap Kanya setelah menutup sempurna pintu kamar mandinya.
"Huh.. Lagian itu kuping kelinci apa kuping manusia sih, peka amat."
Kemudian Angel bersiap sarapan, sambil menunggu Kanya selesai mandi.
...
(6 bulan kemudian..)
Hari ini, Kanya akan resmi menyandang gelar sarjana. Kanya sudah tak sabar untuk datang ke gedung pelaksanaannya.
Sekitar satu bulan yang lalu Zelda dan Mars mengabarinya bahwa mereka sudah menjalani prosesi wisuda mereka. Dan Erwin juga, ia sekarang malah resmi menjadi direktur muda di perusahaan ayahnya.
"Ah.. Sayang banget, Mars belum balik ke sini yah.." ucap Angel di samping Kanya yang sedang merapikan dress-nya.
"Hmm, dia kan emang udah durekrut jadi asisten dosen disana.. Sejak awal perencanaan dia udah bilang kok, ya gue sih setuju aja. Biar dia nikmatin masa-masa dia di kota impianya dulu." ucap Kanya.
"Pake minta izin lo? Wah.. Kayaknya Mars serius yah sama lo. Percaya deh, nanti kalo Mars balik dari Inggris lo pasti langsung dilamar sama dia!!" ucap Angel sambil tertawa.
"Dih.. Kalo Mars baliknya dua taun lagi, berati dia bakal balik tahun 2024 dong.. Umur gue baru 26 tahun.. Yang bener aja.. Gak!" ucap Kanya sam il membayangkan apa yang dikatakan Angel.
"Ya emang lo mau nikah umur berapa bego.. Mau lo jadi perawa tua?"
"Hmm... Ya pokoknya gue gak mau nikah muda!! Gak akan!!"
"Lah.. Umur 26 tuh tua dugong! Gimaa sih.." ucap Angel.
"Tau ah.. Gue gak mau bahas nikah-nikah an.."
"Siapa juga mau bahas, udah yuk berangkat.. Udah jam 6 nih.."
"Yok.."
...
(6 bulan kemudian.. Surabaya, Indonesia)
-I'm Clarist-
Jika hari ini begitu cerah, akankah besok akan turun hujan badai? Gue rasa iya, seperti hukum alam yang udah jelas. Dalam tiap kesedihan pasti akan ada kesenangan, dan dalam tiap kebahagiaan pasti nanti juga akan ada kesedihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kanya
Fiksi RemajaMasa SMA.. Kata mereka adalah masa terindah dalam hidup. Masa dimana setiap remaja mulai beranjak dewasa. Mengalami banyak kisah mengesankan dan tak terlupakan. Merajut jutaan harapan dan perasaan baru. Mulai mengenal satu hal yang menjadi pusat keh...