Hello (TaeTeuk)

3.1K 164 7
                                    

"I want to go back to the time when we didn't know each other..."

-

Lampu-lampu di panggung yang tadinya gelap menyorotkan cahayanya pada sesosok laki-laki dengan gaya rambut berponi yang langsung mengundang sorakan dari ELF yang memenuhi venue di mana dilangsungkannya konser tur dunia Super Junior, Super Show 6. Alunan musik mulai terdengar, membuat ELF kembali berteriak heboh ketika mengetahui lagu yang akan dinyanyikan solo oleh leader Super Junior. Park Jung Soo atau kita kenal dengan nama Leeteuk.

We can't break up- It's too early for separation for us
You can't just leave me like this
There's so much that I didn't say yet
Please don't leave me like this

Teriakan ELF kembali menggema ketika Leeteuk mulai mengeluarkan suaranya, menyanyikan bait pertama lagu yang diketahui milik penyanyi solo Korea Selatan, Huh Gak yang berjudul 'Hello'. Leeteuk terlihat begitu menghayati lagu yang dibawakannya pada konser terakhir SS6 yang berlangsung di Jakarta.

Because it's you, I'm-
Because it was you, I-
I can't go on like this
The reason I live is only you
Please don't leave me

ELF juga ikut menyanyi bersama Leeteuk, suasana pada saat itu terasa sangat melankolis karena ELF ikut terhanyut dengan penjiwaan uri Leader saat menyanyikan lagu ballad itu.

You are my love, my love that I long for
You're the person that used to love me
Now I can't touch you but
Will you long for me as much as I long for you?
The person that I loved crazily, hello

Saat bagian refrain, sebelah tangan Leeteuk terangkat ke dadanya, seolah mengatakan jika bait yang dinyanyikan olehnya juga dirasakan olehnya. ELF masih ikut menyanyi bersama dirinya.

Because I loved you, I'm-
Because I really loved you, I'm-
Suffering to the point of death, to the point of death
Can you see me dying and not alive?
Please come back to me

Raut wajah Leeteuk berubah sendu, dengan kedua mata yang mulai berembun. Dia bernyanyi seolah-olah lagu 'Hello' yang dibawakannya benar-benar mewakili perasaannya saat ini.

You are my love, my love that I long for
You're the person that used to love me
Now I can't touch you but
Will you long for me as much as I long for you?
The person that I loved crazily

Dengan suara khasnya, dia mulai menyanyikan lagu tersebut dengan nada tingginya, membuat ELF bersorak.

If it was going to end like this
If this is really the end
I want to go back to the time when we didn't know each other
If it's too late, if it's too late
I think I'll finish myself because living is too hard

Dengan jeda sesaat, dia kembali melanjutkan bait lagu bagian terakhir.

If it was going to end like this
If this is really the end
I want to go back to the time when we didn't know each other
If it's too late, if it's too late
I think I'll finish myself because living is too hard

Dan penampilan solonya berakhir dengan sapaannya mengucapkan Assalamualaikumyang dibalas senang oleh ELF. Dia juga membuat love sign dengan kedua tangan yang ia satukan di atas kepalanya lalu panggung kembali gelap.

***

At backstage...

Leeteuk menuju backstage dengan langkah gontai dan raut wajah sendunya, berbeda dengan raut senangnya setelah dia selesai melakukan penampilan solonya tadi. Dia melihat para dongsaeng-nya tengah menatap dirinya dengan tatapan sedih. Leeteuk berusaha menyunggingkan senyumnya yang lebih terlihat seperti senyum miris -penuh luka.

Story of Super GenerationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang