Yesung Super Junior as Erlangga Adiswara
Yuri Girls' Generation as Kyla Amartha
Local AU, Romance
Oneshoot
----
Tentang fans yang akhirnya jatuh cinta dengan idolanya sendiri. Akankah berakhir bahagia?
---
Band indie Small Things baru menyelesaikan performance di acara festival musik yang terselenggara di JIEXPO Kemayoran. Penampilan mereka paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar karena sempat hiatus beberapa bulan dengan alasan pendidikan. Para personil Small Things memang masih berada di bangku kuliah.
Berawal dari hobi, empat sekawan itu akhirnya menyeriusi bakat masing-masing. Di posisi penggebuk drum, ada Haidar Wijaya. Menempuh pendidikan di fakultas seni, yang khas dengan rambut gondrongnya. Tetapi, tidak pernah terlihat lusuh seperti pada umumnya mahasiswa di fakultas seni. Justru dia selalu tampil bersih dan glowing untuk ukuran laki-laki.
Sudah banyak yang tertipu mengira Haidar perempuan jika dilihat dari belakang. Posisi keyboardist diisi Krisna Rahadi. Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang juga lumayan aktif di bidang akademik, sehingga menjadi kesayangan dosen. Dia memiliki wajah baby face yang digandrungi kaum hawa.
Posisi gitaris ditempati Oseano Laskara. Sean panggilannya. Jangan ditanya lagi soal membuat para gadis klepek-klepek. Dikenal juga sering gonta-ganti pasangan layaknya gonta-ganti pakaian setiap hari.
Terakhir, ada Erlangga Adiswara atau yang lebih sering disapa dengan nama Rangga. Salah satu pemikat juga di band Small Things. Suaranya yang lembut ditambah wajahnya yang tampan, cukup menjadi modal menarik atensi penggemar musik sekitar wilayah ibukota.
"Beneran deh, Ngga! Kita butuh manajer buat atur jadwal. Ini kuliah masih belum padet-padetnya, jadi belum kerasa. Jangan sampai kek kemarin yang kita hiatus itu. Serem!" cerocos Haidar setelah sampai di tenda backstage.
Momen hiatus kemarin serasa menjadi momok bagi Haidar, karena dia benar-benar tidak menyentuh stik drum kesayangannya. Krisna menggelengkan kepala menanggapi keluhan Haidar. Sean menyela.
"Gue ada temen cewek yang bisa jadi manajer. Kalau mau–"
"Manajernya cowok aja! Ntar lo baperin lagi!" sela Krisna sinis. Sudah jengah dengan kelakuan temannya satu itu. Sean mencibir.
"Ya udah. Bikin rekrutmen apa nyari dari temen sendiri?" Rangga buka suara setelah hanya memerhatikan sejak tadi.
"Emang lo ada rekomendasi misal kita pake temen buat jadi manajer?" tanya Haidar.
Rangga mengangguk. "Bang Julian. Inget nggak kalian? Yang nawarin kita main di café punya kakaknya itu."
"Oh iya ya, lah terus kerjaannya di kantor?"
"Gue tanya dulu makanya. Kalau nggak nyanggupin, kita baru bikin rekrutmen. Gimana?"
Tiga orang teman sejawatnya itu pun setuju. Mereka pun bersiap-siap untuk pulang. Para penggemar yang menunggu sejak tadi langsung berteriak histeris saat satu per satu anggota band Small Things keluar dari tenda. Rangga kadang tak habis pikir, mereka bukan musisi ternama yang punya lagu sendiri. Namun, sudah punya fans sebanyak ini.
Coba kalau Small Things tiba-tiba debut dan masuk persaingan dunia musik Indonesia? Rangga menggeleng. Jangan terlalu berekspetasi tinggi jika tidak mau jatuh dengan rasa sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of Super Generation
Fanfic[UPDATE SEWAKTU-WAKTU] . Kumpulan cerita tentang Super Generation couple Oneshoot, twoshoot and many more :)) [Pict in cover from Pinterest]