Siapa Via ?

15 3 0
                                    

*bagaimana menurut reader Olivia cantik gak ? Masih blm sempurna jdi maaf ya
  
   Setelah pulang sekolah sesuai janjinya Haris pergi ke danau. sesampai disana terlihat via yang tengah terduduk di kursi taman dengan memakai pakaian berwarna putih dan hitam, dia terlihat anggun memakainya.

    "kamu sudah sampai rupanya"
"via kamu terlihat cocok memakainya. Jadi apa yang mau kau ungkapkan padaku"
"Terima kasih. Tunggu sebentar, Aku harus melakukan sesuatu"

    "apa itu ?"
"pegang tanganku"
Haris sedikit terkejut ketika Olivia mengatakan itu. Tapi...
"baiklah"ucap Haris mengikuti instruksi
"teknik kristal : teleport dimensi"

    Seketika Haris dan Olivia berada di sebuah dimensi yang sangat indah dengan adanya pulau - pulau yang terapung diatas permukaan air pada beberapa pulau terdapat air terjun yang mengalir, sejauh mata memandang hanya terlihat lautan dan anehnya mereka bisa berdiri diatas permukaan air laut.

    "via, dimana kita ?"tanya Haris kebingungan
"Akan ku jelaskan, kamu adalah orang yang terpilih sama sepertiku sebagai pelindung dari ancaman Kristal hitam, matamu yang berubah warna menunjukan kamu memiliki kristal biru yang mampu mengendalikan air. tempat ini adalah dimensi bagi keturunan terpilih untuk berlatih, orang yang berusaha membunuhmu waktu itu adalah orang yang memiliki kristal hitam tersebut. dan maaf aku tidak memberitahumu saat itu"

    "apa maksudmu dengan saat itu"
"ya bisa dibilang saat itu aku telah menyelamatkan nyawamu satu kali"

    "jadi sa...at i...tu"ucap Haris terbata - bata.
"fufu… aku tidak mengira kamu seterkejut seperti ini"mengeluarkan tawa aneh yang baru terdengar Olivia langsung menghentikannya.

   “via, siapa kamu ini ?”
“apa maksudmu ? aku ini manusia tahu”
“bukan itu yang kumaksud. Kenapa kamu tidak pernah memberitahuku sebelumnya tentang ini ?”

    “sudah kukatakan saat itu "kau tidak ada hubungannya dengan ini" tapi sekarang kamu sudah memilikinya kristal didalam tubuhmu”Olivia berjalan mundur dua sampai tiga kali diatas air laut yang mereka pijak lalu mengatakan kata – kata berikutnya.

    “baiklah kita mulai elemen api : bola api”
Haris terkejut ketika Olivia menyerangnya dan sebisa mungkin menghindar dari bola api.

    "kenapa kau menyerangku ?"tanya Haris bingung sekaligus terkejut, Via langsung menghentikan serangannya.

    "seharusnya kau menangkisnya dengan kekuatan kristalmu apa orang itu tidak memberitahumu"

    "Siapa ? bagaimana caranya ?"
"sepertinya kamu harus belajar tentang ini ayo kita pergi kesana"
"Kemana ?"
"Sudahlah ikuti aku saja"

    Sesampainya ditempat yang dimaksud, Haris melihat sebuah kuil yang tidak terlalu besar tapi sangat indah bila dilihat, dengan ornamen unsur -unsur kehidupan pada tiang – tiang dan tembok.

    "via tempat apa ini ?"
"ini adalah kuil kristal terakhir diseluruh jagad raya, karena tempat lainnya telah dihancurkan oleh kristal hitam. untungnya kristal hitam tidak akan pernah bisa mencapai tempat ini. sekarang yang kamu lakukan hanya menatap mata patung ini dan patung ini akan memperlihatkan apa yang ada dialam bawah sadarmu. Tapi..."belum sempat Olivia menyelesaikan perkataannya Haris langsung menatap mata patung itu.

   Haris menatap mata patung itu,  cahaya putih yang menyilaukan keluar dari mata patung tersebut tetapi sepertinya hanya terpengaruh pada orang yang melihatnya.

   Olivia bersikap biasa - biasa saja hanya memegangi tangan kirinya, tak lama seluruh tubuh Haris terselimuti cahaya yang sama lalu menghilang.

    "menakjubkan ini keren sekali"ucap Haris kagum dengan pakaiannya.

The Magic Crystal[revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang