Chapter 16 (end)

1.7K 154 26
                                    

Satu tahun kemudian.....

Semua orang siap menyambut musim semi di tahun ini, musim dimana bunga-bunga akan bermekaran dengan indahnya dan saat yang tepat untuk menikmati musim semi adalah ketika menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai.

*

"Chaeyeon-ah..." sahut Jaehyun mengagetkan chaeyeon yang sedang berada di kelasnya.

"Hisshhh kau ini kebiasaan, selalu mengagetkan orang" kesal chaeyeon memukul jaehyun.

"hehe, maaf, maaf.. kau sedang apa?" penasaran jaehyun.

"tidak liat?? Ya belajarlah" ketus Chaeyeon.

"Lagi??.. " kecewa jaehyun. "sepertinya kali ini rencana kita untuk pergi batal lagi?"

"Maaf Jaehyun-ah, karena kita sudah kelas tiga, aku harus belajar giat, aku tidak ingin melihat ibuku kecewa jika nilaiku tidak bagus" ucap chaeyeon memegang tangan Jaehyun.

Jaehyun menarik nafasnya "baiklah, mau bagaimana lagi, Pacarku harus mendapatkan nilai paling tinggi di sekolah ini" senyum jaehyun mengacak gemas rambut chaeyeon.

"Gomawo" cengir caheyeon. "aku janji, akhir pekan kita pasti bisa pergi, ya?

Jaehyun mengangguk sambil tersenyum. "oh iya.. Kau sudah dengar kabar tentang Junhoe kan?" tanya jaehyun.

"Junhoe? Iya aku dengar dari ayahku, Dia pindah ke luar negeri ya? karena orang yang menusuk Jungkook sudah tertangkap? Ckck..kurasa dia bukan pindah, tapi dia kabur.. pengecut.." sinis chaeyeon. "aku masih tidak percaya jika pria jahat itu adalah sepupumu"

"hem, aku juga tidak mengerti kenapa dia jadi seperti itu, walaupun dia sepupuku, tetap saja perbuatanya itu salah" jawab jaehyun menggelengkan kepalanya. "lalu, yuju bagaimana?" sambung jaehyun

Untuk sesat chaeyeon terdiam. "ntahlah, semenjak kepergian Jungkook, Yuju seperti kehilangan semangat. Aku sudah berusaha menghiburnya, mengajaknya makan, belanja, nonton.. tapi tetap tak berhasil. Kesedihan tetap saja terlihat di wajahnya" lesu Chaeyeon.

"Dia masih suka pergi ke sungai han??"

"em, kurasa itu sudah menjadi tempat favoritya, Jika dia merindukan Jungkook, dia pasti akan kesana, tidak perduli siang atau malam dia tetap berada disana. Aku benar-benar kasihan pada yuju, apa yang harus kita lakukan?" jawab chaeyeon menghela nafasnya.

"tidak usah khawatir, kita hanya perlu menunggu, aku yakin sebentar lagi Yuju pasti akan cerah kembali" senyum Jaehyun meyakinkan Chaeyeon.

"Aku harap begitu" jawab chaeyeon membalas senyum Jaehyun. Dan Keduanyapun kembali menikmati jam istirahat sekolah.

*

Malam ini Yuju berada di salah satu bangku taman di sungai Han. Sesuai perkataan chaeyeon, bahwa yuju sering datang ke tempat ini.

Yuju terus menghela nafasnya sembari melihat tenang dan indahnya sungai han di malam hari . walau tanpa sadar air mata menetes dari pelupuk matanya.

"Kenapa kau pergi meninggalkanku?? Aku sangat merindukanmu kook.. haruskah aku menyusulmu kesana?" lirih yuju menangis terisak.

Tak lama Yuju merasakan ada seseorang yang berdiri di hadapannya. Perlahan Yuju mendongakkan kepalanya untuk memastikan siapa orang tersebut.


"Ju- Jungkook???"...

Orang itu tersenyum dengan lebar.. "iya.. ini aku.."

Yuju sontak menangis dan segera berdiri memeluk Jungkook. "kau kemana saja sih?? Aku sangat merindukanmu kook.. Kenapa kau tidak pernah menghubungiku, hah?" Tangis yuju.

Jungkook tersenyum sembari terus memeluk erat kekasihnya itu "Aku juga sangat merindukanmu.. Maafkan aku yang baru datang sekarang, aku hanya tidak ingin membuatmu khawatir, makanya aku tidak menghubungimu.. dan tau kan? di Jeju aku tinggal di Desa, jadi sangat sulit untuk mendapatkan sinyal disana, aku minta maaf ya.." jawab Jungkook sambil mengelus pelan kepala Yuju.

Yuju pun mengangguk pelan dalam pelukan Jungkook. "tapi benarkan bukan karena kau bertemu gadis lain disana?" celetuk yuju.

Seketika Jungkook melepaskan pelukannya keduanya sambil tertawa "hahaha, bagaimana bisa aku melihat gadis lain, sementara di kepalaku hanya ada yuju, yuju dan yuju" kekeh Jungkook.

"Hisshhh" kesal Yuju tak sengaja memukul pinggang Jungkook.

"Akkkk" sontak jungkook meringis.

"kenapa, kenapa? Lukamu belum sembuh? Sakit ?" panik Yuju.

Tapi bukannya menjawab, Jungkook tiba-tiba tersenyum "Aku bercanda kok hehe" cengir jungkook.

"Apa? .. kau ini.." kesal yuju tak percaya dan merengutkan wajahnya. Jungkook pun tetap tertawa kecil karena berhasil menggoda yuju.

"Tapi.. darimana kau tau aku ada disini?" tanya yuju.

"Tadi aku menelpon Chaeyeon, dia memberitauku bahwa kau pasti ada disini, dan ternyata benar" jawab jungkook.  "yuju-ya, aku pernah bilang kan, jangan berada sendirian di tempat sepi seperti ini, jika ada yang menyakitimu, bagaimana?" oceh Jungkook.

"aku disini karena hanya di tempat inilah aku bisa merasakanmu, setidaknya rasa rinduku bisa sedikit berkurang" jawab yuju tertunduk sedih.

Mendengar jawaban yuju, membuat jungkook merasa tak tega dan terus menatap dalam Yuju. Jungkook mengangkat dagu yuju untuk melihatnya, Jungkook juga menggenggam tangan yuju saat ini.

"dengarkan aku, mulai sekarang, jika kau rindu padaku, kau tidak perlu datang kesini, kita bisa bertemu kapanpun kau mau. Jika kau ingin kesini, kita bisa datang berdua.. kita bisa menikmati musim semi bersama-sama, tahun ini ataupun tahun-tahun berikutnya." senyum Jungkook.

"Em?" yuju bingung dan tidak mengerti dengan apa yang jungkook katakan.

"Aku dan ayahku sudah memutuskan untuk kembali ke seoul, dan aku tidak tinggal di jeju lagi"

"benarkah? Kau tidak akan kembali ke jeju?" ucap yuju dengan mata yang berkaca-kaca.

Jungkook menggelengkan kepalanya pasti. "tidak akan.. aku tidak ingin berada Jauh darimu, aku tidak akan pernah membiarkanmu sendiri atau kesepian lagi, mengerti?" ucap Jungkook mengusap lembut pipi Yuju.

Yuju mengangguk pelan dan tersenyum haru. Jungkook terus menatap yuju dan tak lupa ia mengecup mesra kening Yuju. Kemudian keduanya pun saling tersenyum bahagia satu sama lain.


"Kutukan musim semi atau apapun itu, tidak akan ada lagi,, karena Yuju sudah menghapuskannya untukku..

"Yuju adalah keberuntungan terbesar dalam hidupku.. dan aku tidak akan menyia-nyiakannya... Aku akan selalu mencintainya sampai kapanpun...

"Dan satu hal yang bisa kupelajari dari hidupku, yaitu  "Kau tidak akan pernah tau keberuntungan apa akan kau dapatkan, tapi kau akan tau jika kau sudah mendapatkannya.."


********************************

Agak maksa kexnya nih ending hahaha.. tak apalah yang penting mah Happy Ending.... yeayyy...

Maafkan  klu storynya kadang kurang greget atau suka gak nyambung, hehe..

Terima Kasih banyak buat semua chigudeul yang udah Baca, Vote and Comment di story ini *Bow.. kemudian peluk kalian semua ^^

Sampai ketemu di story KpopInc. berikutnya ^^

Kamsahamnida ^^

Spring Day  (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang