UGUF [3]

11 5 0
                                    

Ayam yang Aneh
riskaapram
~•~

Tesib :Membuat fabel dengan latar di Hutan, castnya ayam, genrenya humor.

Hutan yang terdapat di pinggir desa itu terlihat sangat rindang dan gelap. Namun banyak sekali warga yang melewatinya, atau berburu hewan.

Setiap pagi, Ayam selalu membangunkan se-isi desa. Setiap harinya, Ayam selalu menghabiskan waktunya di hutan itu. Ia tidak pernah takut walau banyaknya binatang buas di sana, karena memang Ayam tidak tinggal ke pedalamannya.

Ayam selalu ditemani Burung yang terbang dan berkicauan setiap paginya. Salah satu Burung juga menemaninya bermain, atau mencari makan.

"Ayam, ayo kita cari makan! Aku lapar, nih," ucap Burung pada Ayam, wajahnya terlihat melas.

"Iya, sama aku juga," kata Ayam.

Ayam berjalan mencari makanan di bawah, sementara Burung mencari makan sambil terbang.

"Ayam, aku menemukan pisang!" teriak Burung dari atas pohon.

"Aku mau satu, Burung, tolong ambilkan, ya?" tanya Ayam sambil memohon.

"Tidak, ah! Kamu naik saja, Ayam!" jawab Burung selengean.

"Aku nggak bisa terbang, Burung!"

"Kan kamu punya sayap, Ayam!"

"Iya, tapi aku nggak bisa terbang tinggi kayak kamu!"

"Memangnya kenapa?!"

"Aku pernah nonton kartun Pada Zaman Dahulu di TV, dan Aki bilang, aku tidak bisa terbang karena aku sibuk mencari emas," jawab Ayam sambil menunduk sendu.

Burung tertawa terbahak mendengarnya. "Kamu aneh, Burung! Aku tidak percaya!"

Ayam mendongak kembali pada Burung, sembari berkata, "Aku serius, Burung, makanya kakiku dan paruhku tidak berhenti menggali tanah. Itu karena aku sedang mencari emas Nenek Moyangku yang ia hilangkan!"

Sekali lagi, Burung tertawa mendengar cerita Ayam yang menurutnya tidak masuk akal.

-END-

REBEL'S GAMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang