Part 1

1.2K 63 1
                                    


Daegu,2012.

"yak! Baekhyun-ah... apa kau tidak akan bangun?? Bukankah hari ini kau akan berangkat pagi??". Jam masih menunjukkan pukul 05.30 pagi, Baekhyun perlahan membuka matanya karena mendengarkan omma nya yang berteriak. Ia menguap sambil mencoba mengumpulkan nyawanya dimana ia tiba-tiba terlonjak dari kasurnya setelah mengingat sesuatu.

"baek, makan yang pelan,nanti kamu tersedak" appa Yesung menasehati Baek yang memakan sarapannya dengan tergesa.

"hehe mian appa, aku terburu-buru ini, kalau tidak aku nanti bisa ketinggalan rombongan sekolah"

"baek, nanti selama camping 2 hari disana, kamu berhati-hati ne.. pakai terus baju hangatmu,jangan sampai sakit" kata eomma Yuri sambil member Baek segelas air.

"ne eomma"

Byun baekhyun, seorang remaja putri yang baru saja memasuki salah satu high school (SMA) di kota Daegu. Hari ini dia akan pergi Camping selama dua hari untuk ospek sekolah.

"omo! Eomma appa, sepertinya aku telat, huhu" baekhyun panic melihat angka di jam yang menunjukkan angka 06.15 sedangkan bus rombongan kan berangkat 06.30 dari sekolah.

"kamu sih sudah eomma bangunkan dari awal tapi tidak bangun2"

"mian eomma tadi malam banyak yang harus aku siapkan jadi aku tidur larut"

Tiba-tiba, *tin tiiin* terdengar suara klakson motor dari luar rumah.

"sudah berangkat sana,tuh sudah ada yang menjemput"

"ne appa, aku berangkat dulu ne, aku saying kalian" pamit baekhyun ke kedua orang tuanya.

Ia berlari kecil ke luar rumah. Di depan rumah terlihat seorang namja yang sudah menunggunya di atas motor scooter.

"ppali ppali, tidak ada banyak waktu," baek langsung naik di belakang.

"ya! Aku sudah menunggumu dari tadi, tidakkah kau mengecek HP mu? Lihat berapa kali aku menelponmu" sang namja terlihat protes.

"hehe mian HP ku sudah di dalam tas, ayo buruan, ngebut yaaa"

"entahlah baek, sepertinya walau aku ngebut aku tidak yakin akan dating tepat waktu atau tidak"

Mereka berdua lalu memacu motor dengan kencang ke sekolah, dan Sesampainya di depan sekolah benar saja, keadaan sekolah sudah sepi menandakan rombongan sudah berangkat. "kamu siiihh, tadi pake acara puter balik ke rumah segala, kan telat aku jadinyaaa" protes baekhyun.

"ya, dompetku tertinggal, jelas saja aku harus putar balik ke rumah dulu" sang namja tak mau disalahkan begitu saja.

"jadi aku bagaimana ini? Huhuuu.." baekhyun mulai panik dan tampak ingin menangis.

"yayaya.. Uljimaa, jangan menangis disinii"
"kamu siiihh, huhuhuuu.." kini baekhyun benar2 sudah menangis.
Ditengah mreka berdua sedang berdebat, nampak sebuah mobil tipe pickup mendekat dan membuka kaca jendela.

"ya oh sehunnn! Apa yg sedang kau lakukan disana?" panggil lelaki dari dalam mobil tsb.

"oh, aku tertinggal rombongan bus hahaha, apa yg kau lakukan disini? Kau juga terlambat?" "tidak kah kau lihat muatan di belakang? Aku sengaja tidak ikut rombongan bus karena aku disuruh membawa perlengkapan camping." jika dilihat dari perannya, nampak lelaki tersebut bukan peserta melainkan panitia. Dan jika dia berteman dengan Oh sehun, berarti dia sunbae Baekhyun karena Sehun dan Baek berjarak 2 tahun.

"ya, siapa dia? Kenapa dia menangis?" tanya lelaku tsb ke Sehun. "aish tanya nya nanti saja, aku ikut mobilmu ne??" pinta sehun.

"aiiiish kau ini merepotkan saja, temanmu juga ikut? Membuat sesak saja" namja tsb tampak sedikit kesal.
Kini mereka sudah diperjalanan menuju area camping. Mereka bertiga duduk bersesakan di depan dan baekhyun duduk ditengah diantara Sehun dan lelaki tsb.
"dia siapa Hun? Panitia juga? Kenapa aku tidak mengenalnya?"

"baekhyun imnida, saya murid baru peserta camping" walaupun Sehun yg ditanya, baekhyun langsung menjawab karena merasa sungkan dengan lelaki tsb.

"mwoyaaa, murid baru sudah berani telat, sepertinya kau nanti akan mendapatkan hukuman dari panitia".

Baekhyun yang mendengarkan itu langsung tertunduk takut.

"gemanhaeeee jangan menakutinya, aku yang salah tadi dia berangkat bersamaku" jawab sehun.

"aigooo kau membelanya hun, apakah dia yeojachingumu?" tanya lelaki tsb.

"eoh, wae??" dan jawaban sehun itu langsung membuat Baekhyun melotot ke arah Sehun.

"ya! neo michyeoss-eo?!!" baekhyun menggerakkan bibirnya tanpa suara ke arah Sehun. "wae??" jawab Sehun santai.

"anu sunbaee.. Sebenarnya aku.." belum selesai baekhyun menjelaskan, tiba-tiba *ciiiiiiiiitttttttt* mobil berhenti mendadak dan membuat mereka bertiga kaget.

"ya!! Apa yg kau lakukan?? Membuat kaget saja" protes Sehun ke namja yg mengemudikan mobil.

"ada kucing nyebrang tadi, aku sangat mengantuk, bisakah kau menggantikanku menyetir?" pinta lelaki tsb.

"eoh, sini, kenapa tak bilang dari tadi, ishhhh" sehun tampak kesal.

Kini yang mengemudikan mobil berganti sehun. Dan benar saja lelaki tsb langsung tertidur di bangku penumpang di samping Baekhyun, membuat Ia mengurungkan niatnya melenjutkan penjelasannya.
Baekhyun sempat melirik ke arah namja yang tertidur tsb. "hmmm tampan" batin baekhyun.
Beberapa saat kemudian giliran Baekhyun yang merasa mengantuk, tanpa sadar dia juga akhirnya terlelap. Entah berapa lama ia tertidur yang jelas ia terbangun oleh suara sang namja.
"ya Oh sehunn, lihat kekasihmu tertidur bersender kearahku! Bikin berat saja!" namja tsb tampak kesal. Ternyata tanpa sadar baekhyun tidur sambil bersandar ke namja tsb. Baekhyun langsung terlonjak bangun.

"eh maafkan aku sunbae, aku tidak sengaja" bakhyun mencoba meminta maaf, namun namja tsb tampak cuek tidak memperdulikannya.

"aihs kau ini menyebalkan sekali" celetuk Sehun ke namja tsb.
Kini mereka sudah sampai di area camping. Rombongan sekolah tentunya sudah sampai dari tadi dan tampak sudah mulai mempersiapkan untuk mendirikan tenda. Saat Baekhyun turun dari mobil, beberapa mata memandangnya bingung karena ia datang terakhir dan terlihat bersama 2 sunbaenya.
"sudah sana segera ke kelompokmu, jangan lupa laporan ke pembimbing kalau kamu sudah sampai" sehun mengarahkan baekhyun.

"eoh, baiklah Sehun, dan sunbae, gamsahmnida atas tumpangannya" baek tidak lupa untuk berterima kasih ke namja yg satu.

"hmmm" namja tsb masih saja menjawab dengan cuek.

Saat baekhyun menemui kelompoknya ia langsung disambut oleh Luhan teman satu kelompoknya.

"ya baek!! Kemana saja kau? Pembimbing mencarimu kemana-mana. Kau ini, kau kan ketua kelompok, bagaimana bisa kau menghilang begitu saja tadi??" luhan mulai mengomel. "aiguuu aiguuu, mian Lu, tadi aku tertinggal bus, jadi aku mencari tumpangan dahulu, aku sudah laporan ke pembimbing kok"
"hmm ya sudah, ayok bantu aku mendirikan tenda, anggota yg lain sedang menyiapkan peralatan yg lain" ajak Luhan.

"eoh, baiklah.. " baru saja baekhyun dan Luhan akan mendirikan tenda tiba-tiba datang seseorang.

"baekhyun-a, kau dipanggil oleh panitia"

DEG, baekhyun langsung mengingkat kata2 namja yg memberikan tumpangan kepadanya. Apakah dia akah dihukum karena telat?? TBC.

Walk On MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang