Karena ini closing book (benar-benar tamat), jadi mohon baca sampe akhir ya guys :)
*
*
*
SERUMAH : AKHIR DAN AWAL
(CLOSING BOOK)
*
*
*
Kembali ke jaman dimana rasa sakit mulai menyiksa seorang Ong Seongwoo.
“Jong, lo tau gak si Seongwoo dah putus sama Daniel?”
Jonghyun ngerjapin matanya beberapa kali sebelum noleh ke Minhyun yang lagi asik makan mie ayam.
“Putus kenapa?”
“Ngeliat di facebook sih si Daniel ngerdusin maba. Tapi kayaknya si Ong belum tahu.”
“Kok?”
Jonghyun berusaha buat nunjukin wajah datarnya buat nanggepin obrolan yang sebenernya gak penting ini. Tapi entah kenapa begitu ngedenger nama Ong Seongwoo batinnya agak terusik.
“Soalnya si Ong biasa aja. Tuh liat aja, senyumnya cerah gitu.” Minhyun nunjuk sosok Ong yang lagi jalan ke kantin sambil ketawa-ketiwi sama geng-nya. “Gue bisa liat kok mana tawa yang tulus, mana yang nutupin. Sejauh ini dia keliatan baik-baik aja.”
Jonghyun ngekeh. “Sejak kapan lo jadi pemerhati orang?”
“Hng? Gatau sih..gue seneng aja sama pasangan OngNiel. Lo juga tau kan gimana mesranya mereka di kampus..wajah mereka makin sini makin mirip, mana ortu udah pada ketemu, kirain bakal tinggal lamaran, eh taunya...ngerdus.”
Jonghyun cuma senyum. Karena yang diomongin sama Minhyun itu semuanya bener. Meskipun dia dulu pernah kagum sama Seongwoo, tapi dia gak nampik kalau Seongwoo dan Daniel itu pasangan paling romantis di kampus ini.
“Meskipun gue gak kenal sama Seongwoo, cuma temen sapa doang, sebenernya gue agak khawatir..gimana ya perasaan dia pas tau kalau cowok yang dicintainya udah jadian sama orang lain bahkan sebelum mereka putus?” wajah Minhyun jadi mendung. Dia ngeliatin Seongwoo yang sekarang duduk di meja sebrang mereka.
“Hmm..udahlah Nyun, jangan terlalu sibuk mikirin urusan orang lain.”
Ucapan Jonghyun bikin Minhyun sadar terus lanjutin acara makan siangnya.
Tapi nyatanya malah Jonghyun yang sekarang sibuk mikirin perasaan Ong Seongwoo.
*****
Ternyata bener.
Cuaca mendung hari besoknya ketara banget sama wajah muram sosok Ong Seongwoo. Sekilas, Jonghyun ngeliat kantung mata Seongwoo bengkak sampe sulit buat ngebuka matanya.
Dan senyum itu...beda dengan senyuman yang kemarin. Analisis Minhyun terhadap perbedaan senyum seseorang memang akurat.
Jonghyun nyoba buat gak peduli. Karena hubungan mereka sekarang cuma sebatas teman sapa. Terakhir kali ngobrol panjang lebar pas waktu ospek aja.
Tapi, di sisi lain ada perasaan yang pengen banget ngelindungi sosok Seongwoo ini. Seongwoo sedang dalam masa yang sangat rapuh. Mungkin juga setengah sadar, setengah nyawanya lagi melanglang buana dibawa kesedihan.
Ah, gak ada salahnya kan nyoba nyapa sedikit?
“Hai..”
Seongwoo yang lagi jalan papasan, ngasih senyum ke Jonghyun, nyambut sapaan Jonghyun.
Hanya sebatas itu.
Wajah Ong kembali muram selesai papasan sama Jonghyun.
Jonghyun udah puter balik, mau nyapa lebih lanjut. Tapi dia urungkan niatnya pas ngeliat Minki di depan sana lagi lari-lari nyusul dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1 of 2] SERUMAH | ONGNIEL (Completed)
Fanfiction"HAH??? GUA SEKELOMPOK SAMA SI DANIEL????" -Ong Seongwoo, 23thn yang kemudian keselek odol. "Gue sih gak masalah sekelompok sama siapa aja...apalagi sama Ong." -Kang Daniel, 22thn. Ganteng. Sudah jatuh tertimpa tangga, bagaimana nasib seorang Ong Se...