Heart of The Dragon: Gushan Xinlong

1.3K 105 25
                                    

"Xinlong...."

"Xinlong Huangtaizi...."

"Pangeran...."

Suara-suara itu saling sahut menyahut namun terdengar begitu jauh. Xinlong merasa tubuhnya seakan terbakar dari dalam. Panas. Panas yang menggelegak. Untuk sesaat ia seperti terdampar digurun pasir luas dibawah terik matahari. Lalu diwaktu berikutnya dia seolah terlempar kedalam kawah yang mendidih.

Kepalanya berat. Xinlong bahkan tak mampu membuka matanya. Dia melihat dirinya merangkak diatas bara yang masih menyala. Kematian terasa begitu dekat. Napasnya seolah terenggut paksa dan jantungnya tak mampu berdetak. Dalam perjuangannya membuka mata, dia melihat seberkas cahaya menyilaukan.

"Siapa kau?" Pikirannya menyuarakan pertanyaan itu.

"Aku adalah dirimu."

"Heh." Xinlong masih berusaha tersenyum sinis. "Jadi benar aku akan mati? Apakah aku tengah sekarat?"

Pria itu hanya menatap matanya lurus tanpa berkedip. "Kau akan hidup. Kau harus tetap hidup. Takdirmu tidak berakhir disini."

"Lalu dimana?"

"Disatu hari dimasa depan."

Xinlong kecil tak mampu menyuarakan tawanya meski ia sangat ingin tertawa mengejek. Dadanya semakin panas dan sesak. Ia merasa tercekik.

"Perlawananmu tidak boleh terhenti dititik ini, Huangtaizi."

"Lalu aku harus bagaimana?"

"Bangunlah!"

"Aku tidak bisa!"

"Bebaskan dirimu! Tak peduli sesakit apapun rasanya. Tak peduli kau serasa hampir mati, kau harus bangun! Selamatkan dirimu sendiri! Pikirkan semua keinginan terbesarmu dan kenapa kau tetap bertahan."

Kilas balik kenangan menerpa Xinlong. Bagaimana ia terjebak ditengah badai, terkunci dikandang Fang, sakit perut sepanjang malam, terkunci ditengah kobaran api didalam ruang tidurnya. Lalu perlahan matanya membuka.

"Xinlong? Kaisar, Putra Mahkota sudah sadar!"

Itu suara ibunya.

XINLONG (心龙), berasal dari kata long de xinzang (龙的心脏) yang berarti jantung sang naga. Xinlong adalah Putra Mahkota dari Kaisar Qin ke-7. Kaisar Tiongkok kuno dilambangkan dengan naga berkuku lima karena kaisar dianggap sebagai Putra Langit. Nah karena Xinlong ini anak kesayangan yang ditunggu-tunggu sebagai pewaris takhta jadilah dia dinamai Xinlong. Jantung sang naga, jantung bapaknya. Ekekekekek....
Kenapa judulnya Heart of The Dragon? Heartnya merujuk ke Yixia, dragonnya Xinlong. Eaaaaakkk 😆
Ciaooo kalau responnya bagus aku lanjut publish. Tapi kalo B aja, aku bobok aja dah wakakakakak

Heart of The Dragon《Qianxi-Shinhye》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang