Ada bermacam-macam kos di Jakarta. Ada yang isinya Cewe semua, Cowo semua, ada juga yang nyampur entah udah kaya apa di dalemnya.
Salah satunya kos-kosan anak Cowo bernama Anak-anak Tersesat yang satu ini. Kenapa dinamain demikian? Karena mereka udah kaya anak hilang di sini.
Ga.
Karena mereka jauh dari orang tua dan hidup mandiri atau lebih tepatnya bersama-sama di sini. Dari yang paling muda kelas 2 SMA sampai yang paling tua sedang kuliah semester 4 pun ada.
Layaknya anak laki-laki yang tinggal di kos biasanya, mereka hobi bangun siang dan telat ngampus atau sekolah. Namanya juga laki-laki, kalau kata Ibu Kos mereka yang namanya Fei sih gitu. Fei punya anak cewe satu, namanya Ryujin. Jadi dia ga sendirian kok dikelilingi cowo-cowo itu.
Ga ada juga yang berani godain Ryujin. Orang dia lebih manly daripada Jeongin.
Oke skip.
Mereka emang hobi bangun telat kecuali Jeongin, Woojin, sama Seungmin. Woojin sama Jeongin emang sekamar soalnya Jeongin tuh pas baru ngekos dititipinnya ke Woojin. Sementara Seungmin emang rajin cuma kelebihan hormon dikit.
Walaupun hari ini hari Sabtu, ga memungkinkan Jeongin Woojin Seungmin buat bangun pagi. Mereka bertiga udah sama-sama bangun dan lagi duduk-duduk di ruang TV yang dinding belakangnya terbuka bebas. Jeongin makan koko crunch, Woojin lagi minum kopi, Seungmin lagi asik main HP.
Tiba-tiba Felix yang gatau kesambet apa bangun dan keluar dari kamarnya. Ngeliatin 3 temennya pada asik sama dunianya masing-masing. TV nayangin Masha&Bear udah pasti si Jeongin yang ganti.
“Ada makanan ga?” tanya Felix ke mereka bertiga. Dan mereka bertiga sama-sama geleng.
Dan dengan tampang beler lalu belekan Felix jalan ke luar kos. Dia ngambil jaket sama kunci motornya dan buka pintu utama kos mereka. Niatnya mau nyari buryam atau nasgor lah. Tiba-tiba berhenti pas liat ada dua kardus. Dikiranya Mba Fei abis jajan online, ga taunya...
“Lahanjay! Siapa yang taro bayi di sini woy!?” tiba-tiba Felix shock pas mau ngangkat kardus itu ada suara bayi.
Dua lagi, ga cuma satu.
Woojin langsung lari ke luar terus ngeliatin Felix yang pasang muka “ITU ADA BAYI ANAK SIAPA!!!” sambil nunjuk-nunjuk kardus.
Namanya abang tertua, Woojin memberanikan diri buka dua kardus itu. Dan bener aja di dalemnya ada dua bayi lucu-lucu. Sepasang pula. Satu cewe, satu cowo. Sumpah pengen Woojin gigit rasanya.
Ga lama kemudian, Chan bangun. Berhubung kamarnya paling depan jadi deket ke pintu utama, dia ngeliat Woojin sama Felix di depan pintu. Terus nyamperin mereka berdua.
“Ada apa sih?” tanya Chan ke dua temennya itu.
“Ada anak orang ga tau ini dua biji lagi.” jawab Woojin.
Chan cuma ber-oh ria terus balik badan mau ninggalin mereka berdua. Woojin langsung narik kerah kaosnya Chan dan si leader itu kecekek.
“Apasih anjir!?” kata Chan.
“Lo leader mikir kek ni anak diapain!” kata Woojin kesel. YAIYALAH INI CHAN LEADER BUKANNYA BANTUIN MALAH PERGI.
Felix ngeliatin aja sambil nguap, “Udah berantemnya? Ini bocah mau diapain, kakak-kakakku sayang?” kata Felix.
Chan mau muntah tapi mukanya Felix terlalu imut buat dimuntahin. Kalo Woojin udah cringe sendiri liatnya. Mereka bertiga diem bentar, terus dateng Jeongin yang lagi ngemilin coklat.
“LOH KOK ADA BAYI!!!! Terus Abang-abang kok pada diem!? Bawa masuk atuh dedeknya!!! Kasian dingin!” kata Jeongin nerobos tiga manusia yang otaknya cetek itu dan ngegeret kerdus-kerdus itu dengan pelan. Takut bikin dedek bayinya keganggu.
Mereka bertiga selaku yang lebih tua daripada Jeongin diam. Lah iya juga kenapa ga dibawa masuk terus diomongin di dalem ya?
Jeongin berhenti di ruang tv dan buka penutup kardus itu lebar-lebar. Dua bayi yang kayanya baru 10 bulan itu gerak-gerak. Jeongin jadi gemes liatnya, terus tangannya dimain-mainin.
Seungmin yang baru balik dari dapur bingung liatin 3 temennya yang kaya lagi mikir dan Jeongin yang lagi main sama bayi gatau anak siapa.
“....Itu anak siapa?” tanyanya. Jeongin mah ga denger, asik main sama bayinya. Mereka bertiga ngegeleng terus fokus lagi Jeongin dan bayi-bayi itu.
Seungmin ikutan duduk di dekat Chan, Felix, Woojin. Dan tiba-tiba Felix teriak, “GUA TAU!” sampe bikin Jeongin shock.
Dan bayinya nangis.
“Ih bang Felix! Nangis kan dedeknya!?” seru Jeongin sambil ngusap-ngusap pipi dua bayi itu gantian.
Felix ketawa pelan terus deketin kardus bayi itu, “Ada yang bisa gendong bayi ga...?” tanyanya. Semuanya ngegeleng kecuali Jeongin.
Terus Jeongin ngangkat bayi cewe, Felix ngeluarin tumpukan bantal dan selimut di salem kardus itu dan ga nemu apa-apa selain botol susu. Terus bayi cewe ditaro lagi sama Jeongin ke kardus berisi selimut itu.
Lagi-lagi Jeongin harus gendong lagi si bayi laki-laki dan Felix ngebongkar kardus dan ge nemu apa-apa lagi.
“Hadeh. Kirain bakal kaya di sinetron gitu ada surat atau apa.” kata Felix sambil ngehela nafas.
Terus tiba-tiba Hyunjin dengan wajah belernya keluar sambil ngucek-ngucek mata langsung ngeliat Jeongin lagi gendong bayi dan sederetan teman-temannya lagi ngeliatin Jeongin yang duduk di lantai.
“LAH YANG SEJAK KAPAN LO LAHIRAN!?”
———————
Gagal banget, lahanjir.Di sini bakal ada cinta segi
sekian, jadi jangan pusing ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BABIES.
FanfictionStray Kids menjadi pengasuh dua bayi! Status: DISCONTINUED. ❗ - Highest: #1 in Kim Woojin.