Ep18: Last Goodbye.

4.4K 645 19
                                    

Ini udah bulan ke 3 Ryan sama Nessy tinggal di kos-kosan gajelas yang isinya 9 cowo kelebihan hormon ini. Bahkan mereka udah bisa jalan sambil pegangan ke sofa, atau meja di ruang tamu. Bikin semuanya harus ekstra waspada takut-takut mereka jalan keluar terus diculik.

Sejak ada Nessy sama Ryan, kesembilan laki-laki itu dengan teratur pulang ke kos pas udah jamnya, masaknya juga bergiliran, terus jagain Nessy Ryan di ruang TV pas udah malem juga bergiliran. Secepat itu mereka bisa sadar sama situasi.
Banyak juga drama-drama yang terjadi sejak Nessy Ryan dateng ke rumah itu. Entah rebutan buat jalan-jalan keluar, rebutan mandiin, rebutan nyuapin, sampe sekarang bahkan rebutan buat tidur di ruang TV.

Fei sih seneng-seneng aja jagain Nessy sama Ryan dibantu sama anak-anak kosnya, Rhujin pun begitu. Walaupun dia galak, dia masih punya rasa keibuan yang kuat.

“Huaaaaaa capeeeeek.” Itu suara Jeongin yang baru pulang sambil bawa-bawa buku di tangannya terus tiduran di atas karpet. Nessy langsung ngerangkak ke arahnya terus nyender di perut Jeongin.

Woojin keluar dari kamarnya, terus duduk di atas sofa sambil liatin Ryan lagi anteng nonton TV terus ngemut jempolnya. “Gimana sekolahnya?” Tanya Woojin ke Jeongin.

Jeongin ngedengus, “Tugasku makin banyaaaaak!” Katanya sambil elusin kepalanya Nessy.

Woojin ngangguk-ngangguk aja, terus ngeliat duo kembar alias Jisung Felix pulang-pulang menjatuhkan diri ke karpet persis kaya Jeongin. Keliatan sih beneran capeknya, Woojin jadi kesian.

Gak lama Rhujin juga nyampe, dia langsung ke dapur ambil minum terus duduk di kursi.

Sebagai yang paling tua, Woojin tau auranya lagi gak enak. Mereka anak SMA apalagi kelas akhir macam Jisung, Seungmin, Felix pasti sibuk ngurusin nilai segala macemnya. Apalagi Seungmin yang ambil kelas tambahan sampai malam.

Kalo Woojin, Chan, Minho, Changbin, sama Hyunjin yang udah kuliah sih lagi enak. Libur. Tapi senin depan udah masuk, Chan sama Woojin bakal sibuk ujian, Minho Changbin udah siap-siap mau ambil prakter kerja ke lapangan, sementara Hyunjin malah ambil semester pendek.

Tapi mereka semua kepikiran Nessy sama Ryan. Dua bayi homeless yang mendadak muncul dan ngerubah cara hidup mereka. Yang pastinya gak mungkin mereka bisa jaga dua bayi ini terus-terusan.

Felix udah ketiduran, Jisung ngasih bantal di kepalanya, terus ikut tidur di sebelah Felix. Rhujin di dapur masih berusaha fokus sama tugasnya, sementara Jeongin udah masuk ke kamarnya.

Gak lama Chan muncul bawa-bawa seblak, dia abis ngurusim jadwal ke kampus. “Loh kok tidur di lantai?” Kata Chan, niatnya mau bangunin tapi Woojin nahan.

“Biarin aja, kasian mereka.” Balas Woojin.

Chan ngangguk, terus ke dapur. Rhujin udah ikutan tepar di atas meja makan, di depannya ada buku.

“Seungmin pulang malem lagi, ya?” Tanya Chan ke Woojin sambil buka seblak terus ngasih sendok satu ke Woojin, satu buat dia.

Woojin ngangguk, “Dia kan mau ambil SBM nanti. Harus belajar ekstra buat SBM.” Jawab Woojin sambil makan seblaknya.

“Jin, kepikiran gak kalo kita gabisa lama-lama nahan Nessy sama Ryan di sini?” Tanya Chan tiba-tiba.

Woojin ngangguk, emang udah kepikiran.

“Ya abis kita harus ngasih mereka ke siapa? Masa ke tetangga?”

Chan ngehela nafas, “Mau gak mau ya ke panti asuhan lah, Jin.” Terus ngeliatin Nessy sama Ryan yang ketiduran di sebelah Felix sama Jisung.

Sekitar jam 6, Hyunjin sama Seungmin pulang. Udah biasa kok, kasian kalo Seungmin harus pulang naik bus terus jalan dari depan komplek ke dalem kan.

Di dapur, Rhujin akhirnya bangun terus masuk kamar. Ada Jeongin lagi angetin air sama Woojin mau masak sup. Changbin sama Minho juga baru pulang, Felix masih anteng tidur padahal udah maghrib.

Seungmin ngehela nafas, terus duduk di karpet. Kecapekan, kasian.

Gak lama, Fei muncul abis dari kantor. Dia langsung duduk sambil ngelepas heels terus ngeliatin Felix tidur, Seungmin lagi nyender ke sofa, buku di meja dapur, Jeongin lagi masak, pokoknya kaya bocah-bocah ini tuh sibuk sendiri.

“Chan,” Panggil Fei.

Chan langsung nyamperin Fei, terus duduk di kursi depannya. “Kenapa, Mba?”

“Mba kasian liat kalian jadi sibuk ngurusin anak-anak itu padahal sekarang lagi semester sibuk kan? Yang kuliah juga bentar lagi masuk. Apa Nessy sama Ryan kita titipin ke panti asuhan aja?”

ㅡㅡ
boom.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 05, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BABIES.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang