Baru pulang jalan-jalan sore, Hyunjin langsung mandi terus Jeongin duduk-duduk di depan TV sama Nessy sama Felix. Di dapur ada Jisung, Minho, sama Seungmin lagi masak. Kesian jadi nyamuk si Minie.
Di teras ada Ryan sama Changbin, si Changbin lagi ngelapin motornya sementara Ryan gigit gigit mainannya di teras yang udah dikasih karpet.
“Bin, bawa masuk si Ryan, udah mau maghrib.” Kata Minho sambil jalan keluar bawa-bawa spatula.
“Iya ini bentar lagi selesai.” Bales Changbin.
Minho ngangguk, terus masuk lagi ke dalem masak. Ngelewatin Jeongin, Nessy, sama Felix yang anteng nonton Adventure Time.
Changbin sibuk sama motornya, sambil ngedumel juga soalnya dia hampir diserempet kating, eh katingnya malah marah-marah ama dia. Ryan mah ngeliatin doang pake muka cengo kaya ayah kamu kenapa??????
“KAK CHANGBIN ADA TELEPOOOON.” Pas denger suara Felix dari dalem, Changbin langsung lari, lupa sama Ryan yang masih ada di teras.
Ternyata itu telpon dari Mamahnya, nanyain gimana keadaan segala macem.
“Kak, Ryan kok ditinggal?” Tanya Jeongin.
Changbin sibuk aja sama telpon Mamahnya, gak ngehirauin Jeongin yang nanya ke dia. Akhirnya lanjut nonton karna gak digubris.
Ryan yang tadinya anteng, ga nyadar awalnya Changbin udah masuk ke dalem dia sendirian di luar. Itu bocil naro mainannya di lantai, terus ngerangkak ke arah kursi-kursi teras yang ga tinggi-tinggi amat. Dia baru belajar berdiri sambil pegangan gitu.
Sampe dia berhasil berdiri, Ryan jalan pelan-pelan ke kursi satunya, pegangan di meja yang biasa ditaro di antara kursi teras. Berusaha ngegabai botol susunya di atas sana, tapi gak nyampe.
Tenang, nak! Usahamu sedikit lagi ayo!
Dia berusaha jinjit, walaupun tetep aja gak nyampe, tapi Ryan tetap berusaha!
Terus mulai frustasi, bocah itu mulai berusaha naikin kakinya ke atas kursi, biar manjat gampang ke meja. Sekuat tenaga naikin kaki kirinya, berusaha nahan tangannya.
“BRAK.”
Eh malah jatoh.
Kursinya ikutan jatoh, dia ketutupan senderannya doang kok, tapi tetep aja sakit karna kejedug dikit palanya.
“HUWEEEEEEEEEE”
Dan terdengar suara bayi menangid di luar sana. Hyunjin yang baru selesai mandi masih andukan rambutnya basah langsung lari ke luar.
Changbin, Jeongin, sama Felix juga. Oknum dapur cuma teriak-teriak dari dapur takut Ryan kenapa-napa.
“RYAN ASTAGA!” Ini suara Hyunjin pas nyampe luar, langsung naikin kursi yang ngehimpit Ryan terus ngegendong anak itu.
Ryan nangisnya kenceng banget, sampe tetangga keluar ini anjyr :(
Changbin langsung nyelip di sebelah Hyunjin, mukanya panik banget liat benjol di kepalanya Ryan.
Dari pintu ada Jeongin sama Felix sambik gendong Nessy yang ngeliatin kembarannya mewek. Eh Nessynya ikutan mewek.
“Eh eh Nessy kenapa kok ikutan nangis astaga udah ya ssstt!!!” Kata Felix sambil goyangin gendongannya.
Sambil berusaha nenangin Nessy sama Ryan, ada Chan dateng-dateng bawa basreng ngeliatin bocil kok nangis semua. “Lah kok benjoooool. Anak gua kenapa!!!” Katanya heboh sambil ngelempar basreng ke meja teras terus nyulik Ryan dari gendongan Hyunjin.
“Jatoh dari kursi dia kayanya, terus kejedug.” Jelas Hyunjin.
“Yaudah semuanya masuk ke dalem, udah maghrib lagian ngapain dia masih di luar sih?!” Chan marah-marah sambil ngambil basreng terus masuk ke dalem bareng yang lain.
Changbin udah ketakutan, soalnya dia yang ninggalin Ryan di luar. Felix udah ngasih deathglare ke arah Changbin. Fix sih ini gak dapet jatah.
Jatah makan maksudnya.
“Kak Changbin tuh tadi dia ke dalem ngangkat telpon, Ryannya sendirian di luar.” Jelas Jeongin pak muka polosnya.
Changbin rasanya gemes pen nampol :")
“Changbin, ga ada ya bawa Ryan atau main sama Ryan selama seminggu ke depan.” Kata Chan sambil ngolesin minyak kayu putih ke benjolnya Ryan.
Ryan cuma pasrah tak berdaya kecapean nangis.
Dan Changbin cuma bisa meratap nasib gaboleh main sama anak sendiri.
Bentar, jadi Ryan anaknya siapa?
ㅡㅡ
hai, ada yang kangen dua bayi nyasar ini?
KAMU SEDANG MEMBACA
BABIES.
FanfictionStray Kids menjadi pengasuh dua bayi! Status: DISCONTINUED. ❗ - Highest: #1 in Kim Woojin.