Ep8: Gombalan Maut

6.4K 1.2K 207
                                    

Hari Minggu. Favorite anak kos banget buat tidur sampe siang. Tapi sayangnya, mulai Minggu ini, gak ada lagi yang namanya tidur siang. Yaiyalah.

Ada Nessy sama Ryan.

Sekarang masih jam 5:40 subuh. Tapi di ruang TV udah ada Jeongin yang lagi beresin karpet. Nyusunin pempers sama susu terus buburnya Nessy sama Ryan biar rapih.

Di dapur ada Seungmin sama Chan yang tumbenan bangun subuh lagi nyiapin sarapan. Emang mereka diandalkan sebagai juru masak.

"Jeongin." panggil Chan dari dapur.

Jeongin langsung ngadep ke dapur terus nyamperin Chan, "Iya, Kak?"

"Bangunin yang Woojin sama Hyunjin dong. Terus liatin Nessy sama Ryan udah bangun apa belom di kamar Seungmin." perintah Chan.

Jeongin ngangguk terus jalan ke kamar Hyunjin- yang isinya Woojin. Kan Hyunjin tidur di kamar Woojin-Jeongin semalem.

"Kaaaaak banguuun. Disuruh kak Chan." kata Jeongin sambil ngetok-ngetok pintu kamarnya.

Woojin sebenernya udah bangun cuma dia mager tapi sekarang udah dipanggil yaudah akhirnya keluar dari kamar.

Pas Woojin udah bangun, Jeongin langsung naik ke lantai 2 buat bangunin Hyunjin yang masih tidur pules banget. Jeongin ketawa kecil liatnya, beneran sepules itu.

Bocah berbehel itu langsung tiduran di sebelah Hyunjin terus dengan isengnya noel-noel hidung Hyunjin sambil ketawa-ketawa.

Yang diganggu kebangun terus senyum dan langsung nyuri ciuman di bibir Jeongin.

“Udah ih banguuun disuruh turun.” kata Jeongin.

Hyunjin ngangguk terus jalan di belakang Jeongin tapi bodohnya malah nyender ke bahunya. Jadi sambil jalan gitu dia meluk perutnya Jeongin dan kepalanya di bahu Jeongin padahal doi lebih tinggi.

Di dapur ada Seungmin ngelirik-lirik, mau nangis tapi gimana ya.

Di sebelah Seungmin ada Chan nyeletuk,

“Gak usah diliat kalo sakit. Mending liat gua, siapa tau gua bisa nyembuhin sakitnya.”

“???????????”
















Setelah semua bangun dan mandi sekaligus bantuin Rhujin ngurusin bayi yang mandiinnya aja pake berantem, jam 11 mereka selesai.

Berhubung Chan punya mobil, jadilah mereka semua pergi ke Mall bareng. Ada Rhujin, Yeji, Yuna, sama Mashiro juga yang ngikutin mereka soalnya mereka semua cowo pasti gak bakalan beres.

Di mobil 1 itu mobil Chan. Di sebelah Chan ada Seungmin, di belakang ada Yeji sama Yuna sama Minho sambil mangku Nessy. Di belakang banget ada Changbin, Felix, Jisung.

Di mobil 2 itu mobil Mashiro, yang bawa Woojin, di sebelahnya ada Mba Fei, terus di tengah ada Rhujin sama Mashiro sambil mangku Ryan. Di belakang banget ada Jeongin sama Hyunjin.

Pas lagi di jalan, namanya Ibukota,  macet. Di mobil 1 rata-rata ketiduran kecuali Seungmin.

Chan ngelirik Seungmin yang dieeeem mulu dari kemaren. Ya dia tau sih masalahnya apa cuma gimana ya Chan jadi kesel sendiri gitu sih.

“Jangan galau mulu.” Chan nyeletuk tapi pandangannya fokus sama jalanan macet Ibukota yang lagi panas gini.

Seungmin langsung ngadep ke Chan dengan tatapan, “Dih.”

“Gak ada yang galau.”

“Boong.”

Seungmin cuma ngehela nafasnya terus ngadep ke jendela lagi, Chan ketawa kecil terus noel pipinya Seungmin yang tembem sebelah itu.

“Apasih kak.” kata Seungmin.

“Gak. Pengen ganggu aja.” jawab Chan enteng.

Terus hening lagi, Seungmin udah ngantuk-ngantuk gitu. Dia mau tidur cuma kepalanyak gak nyaman jadinya gak tidur-tidur.

“Mau permen gak?” tawar Chan tiba-tiba.

Seungmin ngangguk, terus Chan ngasih permen.

“Jangan tidur ya, Seungmin imut.” kata Chan.

“DIH?????” Seungmin gak terima dibilang imut tapi daritadi nahan senyum sambil di dalem hati bilang ‘gak baper gak baper’

“Apa? Hahahaha salah gua?” kata Chan sambil ketawa.

“Gadanta dih lu Kak.”

“Yaudah yang penting lu ketawa aja gua gapapa jadi gadanta.”

Seungmin rasanya mau lempar Chan keluar dari mobil.














Dan di belakang ada Felix yang denger semuanya sambil mesem-mesem sendiri. Gak tau deh apa yang salah.

BABIES.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang