pagi yang cerah hari ini bukan lah hari yang baik untuk para maba disalah satu universitas ternama di indonesia. bagaimana tidak? dari pukul tujuh pagi tadi, mereka semua sudah harus berkumpul untuk melaksanakan orientasi hari terakhir mereka dan rela di jemur di bawah terik sinar matahari. di antara barisan para maba, satu dari tujuh maba yang lagi baris ini ngedumel terus gara-gara kepanasan."anjir lah, kapan sih di bubarin. panas gila ini udah kayak ikan asin gue" keluh cowok dengan name tag bernama 'seongwoo zudyan' yang mengalung di leher nya.
"ssst jangan berisik. itu diliatin sama kakak tingkat nya" ujar teman nya yang berdiri tepat disebelah nya dengan name tag 'jonghyun ernesto'.
seongwoo atau yang lebih sering di panggil ong sama temen-temen nya ini pun langsung diam karena takut dihukum. yang ada nanti dia gak bisa dapet jaket almamater nya lagi.
setelah beberapa pengumuman, para maba disuruh berkumpul sesuai jurusan nya masing-masing. ketujuh pria tadi pun langsung berpencar karena kebetulan mereka mengambil jurusan yang berbeda-beda. yang bernama seongwoo tadi langsung jalan ke barisan maba jurusan hukum bersama teman nya yang bernama taeyong. yang bernama jonghyun tadi pergi ke barisan maba kedokteran bersama minhyun dan joshua. tersisa dua pria lagi yang sedang berjalan menuju barisan maba ilmu komunikasi dengan name tag 'seongcheol narendra' dan 'yuta orlando'
"KEPADA SELURUH MABA, JIKA SUDAH BERADA DI BARISAN FAKULTAS NYA MASING-MASING LANGSUNG MEMBUAT LINGKARAN YA 8 ORANG" teriak salah satu kakak tingkat di depan sana.
otomatis para maba langsung heboh mencari teman-teman satu fakultas nya untuk di ajak membuat lingkaran. di antara para maba, ada salah satu wanita di barisan ilmu komunikasi seperti orang ling-lung mencari-cari teman untuk di ajak membuat lingkaran. yuta yang melihat nya pun langsung memanggil wanita tersebut karena kebetulan dia kurang satu orang lagi.
"woy, sini aja sama gue! kurang satu nih" teriak yuta ke arah cewek tadi
cewek dengan name tag 'nayoung patricia' ini pun segera menoleh ke sumber suara dan berlari menuju segerombolan para maba yang udah bikin lingkaran tadi.
"ling-lung banget lu. sini cepetan masuk" ujar yuta
lain cerita lagi sama jonghyun, minhyun dan joshua di barisan maba kedokteran. ini malah mereka bertiga yang kebingungan nyari lima orang lagi buat gabung. secara ketiga nya ini pemalu dan susah berbaur sama orang-orang baru kayak gini.
"ini gimana? masa kita dihukum?" keluh minhyun
"ya gima--" belum selesai jonghyun berbicara, tiba-tiba ada seorang cewek yang menghampiri mereka.
"belum dapet kelompok kan? gabung aja sama kelompok gue" ujar cewek yang kalau dilihat dari name tag nya bernama 'bona callista'.
mereka bertiga pun langsung kikuk saat cewek bernama bona tadi mengajak mereka untuk bergabung.
"kok diem sih? ayo cepetan, daripada dihukum. itu ada temen-temen gue yang lain" tunjuk bona ke arah lima orang yang sudah berkumpul.
tanpa membuka suara, mereka bertiga pun segera masuk kebarisan tersebut.
di barisan maba hukum, dua manusia bersama seongwoo dan taeyong ini gak ada malu-malu nya sama sekali. mereka malah teriak-teriak buat cari temen satu kelompok. pas mereka lagi teriak-teriak kalau mereka kekurangan dua orang lagi, dua wanita yang daritadi kebingungan pun langsung lari kearah mereka untuk bergabung namun akibat tidak hati-hati, salah satu dari mereka ada yang kesandung dan menimpa tubuh taeyong.
"HAHA YONG JACKPOT AMAT SIH" teriak seongwoo heboh
cewek yang jatuh di atas taeyong tadi pun langsung bangun sambil terus meminta maaf kepada taeyong.