tak terasa, sekarang sudah hari terakhir mereka di jogja menikmati liburan. karena kebetulan memesan flight malam untuk kembali ke jakarta, mereka ber-14 pun menyempatkan diri untuk datang ke tempat oleh-oleh di daerah malioboro setelah sarapan pagi ini. btw mereka pulang naik pesawat soalnya mereka takut kecapekan kalau harus pulang naik kereta lagi.
sampai di malioboro, semua nya langsung sibuk masing-masing buat beli oleh-oleh. taeyong langsung masuk ke toko kain batik karena hendak membeli pesanan orang tua nya. ia pun terlihat kebingungan, mana ngerti taeyong ginian. yang sekarang sama dia juga jonghyun sama yuta, gak guna sama sekali.
taeyong pun masih keliling-keliling buat liat kain batik nya sampai akhirnya ada salah satu pegawai toko yang menghampiri nya
"mas nya mau cari apa toh?" tanya mbak nya dengan logat jawa medok
taeyong yang sedang menggaruk-garuk kepala nya pun langsung menjawab "nyari kain batik mbak, tapi saya gak ngerti"
"oh bisa dilihat yang bagian sini mas. yang ini di print, kalau ini di tulis" unjuk sang mbak nya
mata taeyong mendadak pusing melihat motif-motif batik yang beragam ini. karena udah kebingungan, akhirnya dia memilih untuk memanggil jonghyun.
"jong! sini deh. bantuin gue dong pilih buat bokap nyokap"
jonghyun yang lagi bawa keranjang belanjaa penuh dengan snack-snack khas jogja ini pun menghampiri taeyong. reaksi nya gak beda jauh sama taeyong, sama-sama bingung.
"yah yong gue gak tau.. ehhh tuh ada nayb, jisoo sama kei tuh!" tunjuk jonghyun ke tiga cewek yang lagi sibuk belanja ini.
taeyong pun langsung memanggil ketiga cewek-cewek itu "jis! nay! kei! bantuin gue dong!!"
mereka bertiga pun menengok dan menghampiri taeyong yang memanggil mereka. sedangkan jonghyun udah gak tau kemana lagi.
"kenapa yong?" tanya nayb
"bantuin gue pilih dong. gue gak paham ginian" ujar taeyong sambil menunjuk beberapa kain batik.
"jis, kamu bukan nya lebih ngerti? kan sering bantuin mama kamu yang designer?" ujar kei
"lah nyokap lu designer jis? bantuin gue fix!! please gue bingung banget. selera nyokap gue suka heboh soalnya" pinta taeyong melas
jisoo yang tadi nya diam saja pun akhirnya mengangguk, menyetujui permintaan taeyong. sedangkan nayb sama kei udah pamitan karena masih mau cari oleh-oleh.
"mereka sukanya yang kayak gimana?" tanya jisoo sambil melihat-lihat kain batik.
"nyokap gue suka nya yang heboh-heboh gitu jadi bokap gue mah ikut-ikut aja"
jisoo pun memperhatikan beberapa kain batik yang terpajang. ia pun akhirnya menunjuk satu kain yang menurut nya cocok.
"yang ini yong, gimana?" jisoo mengambil satu kain dengan warna dasar biru tua namun corak nya begitu indah.
"nah ini bagus! kok gue gak liat ya daritadi?"
jisoo tertawa kecil "gak teliti sih lu. udah kan?" tanya jisoo sambil hendak pergi namun sama taeyong langsung di tahan.
"eeee bentar! kalau buat gue sama adek gue bagus nya yang mana jis? dia mau kembaran juga katanya sama gue"
jisoo pun langsung membalikan badan nya dan menghela nafas pelan. sedangkan taeyong udah nyengir-nyengir tanpa dosa aja.
"gue bawain deh nanti semua belanjaan lu, tapi lu bantuin gue dulu yayayaya?" pinta taeyong sekali lagi.
"beneran ya?" tanya jisoo