BERHENTI MENGELUH DAN MULAILAH BERSYUKUR

14.4K 937 20
                                    

Ketika kamu mengeluh karena telah berjalan jauh, maka ingatlah bahwa disana ada yg ingin berjalan dengan kakinya namun ia tak bisa melakukannya.. 

Ketika kamu merasa kesal dengan tanganmu yang sering ceroboh, maka ingatlah bahwa disana ada yg ingin memegang sesuatu dengan tangannya. Namun.. Ia tak bisa melakukannya.

Ketika kamu merasa malas untuk membaca alquran, ingatlah bahwa disana ada yg sangat ingin melantunkan ayat suci alquran dengan mulutnya. Namun.. Ia tak bisa melakukannya..

Ketika kamu merasa malas pergi ke masjid dengan fisikmu yang sempurna, maka ingatlah bahwa disana ada orang dengan fisik yang tak sempurna namun ia selalu berusaha agar bisa shalat berjamaah di masjid.

Ketika kamu merasa malas dan bahkan risih ketika mendengar lantunan ayat suci alquran, maka ingatlah bahwa disana ada orang yang sangat ingin mendengarnya namun ia tidak bisa..

Ada orang yang tak sempurna fisiknya, namun ia selalu menyempatkan waktu untuk bisa membaca alquran.

Ketika kita masih sering mengeluh dengan keadaan fisik kita, maka ingatlah bahwa disana ada orang dengan keterbatasan fisiknya. Namun.. Ia tak pernah mengeluh..

Meski ia tidak sesempurna orang lain, namun ia tetap bersyukur.

Ia masih bisa tertawa dan bahagia dengan hidupnya..

Ketika kamu meeasa malas untuk melihat ayat suci alquran ditengah kesibukanmu, maka ingatlah bahwa disana ada orang yang sangat ingin melihat ayat suci alquran. Namun, ia tak bisa melihatnya. Meskipun begitu, ia tetap berusaha untuk membacanya..

Ia tak mengeluh dengan keterbatasannya dan mengambil hikmah dari semuanya.

Ketika kamu merasa pakaianmu membosankan dan tidak sebagus milik temanmu, maka ingatlah bahwa disana ada orang yang bahkan hanya punya satu pakaian dibadannya

Ketika kamu tidak suka dengan makanan yang kamu punya, maka ingatlah bahwa disana ada yang sangat ingin makan namun sulit untuk mendapatkannya..

Ketika kamu mengeluh karena tempat tinggalmu tidak senyaman dan semewah yang kamu harapkan, maka ingatlah bahwa disana ada orang yang bahkan tidak punya tempat tinggal.

Bahkan dengan fisik yang tak sempurna, mereka harus hidup serba kekurangan namun mereka masih ingat untuk bersyukur..

Apa itu bersyukur?

Jadi bersyukur itu bukan cuma ngomong Alhamdulillah aja, tapi juga harus dibuktikan.

Bagaimana cara membuktikannya? Tentu saja dengan perbuatan. Tidak iri dengan apa yang didapat oleh orang lain, merasa cukup dengan apa yang diberikan Allah dan selalu bertakwa kepadaNya.

Khusus kalimat2 motivasi tentang bersyukur ini udah dibikin videonya, insya Allah besok atau lusa akan di post di youtube..

Jangan lupa subscribe ya :: UNGKAPAN KATA HATI

SEMUA TENTANG HIJRAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang