JANGAN IRI, TAPI BERSYUKUR DAN BERUSAHALAH

9K 445 8
                                    

"Kenapa dia sangat beruntung, sedangkan aku hanya seperti ini?"
Sebenarnya masalahnya bukan ada pada dirinya, tapi padamu..
Allah sudah memberikanmu banyak rezeki..
Ia memberikan apa yang kamu minta bahkan yang tidak kamu minta sekalipun.. Allah mencukupkan rezekimu..
Bahkan saat kau lupa padaNya pun, ia tetap peduli padamu..
Hanya saja, kamu terlalu sibuk dengan rezeki orang lain hingga lupa akan rezekimu yang sudah lebih dari cukup jika kamu bersyukur..
.
"Tapi kenapa dia mendapatkan semuanya? Hidupnya benar-benar sempurna"
Mungkin bagimu hidupnya sempurna, sedangkan hidupmu serba kekurangan..
Tapi, tidakkah kamu sadar bahwa banyak orang yang sangat ingin menjadi dirimu, ada di posisimu sekarang..
Banyak yang menganggap hidupmu sempurna, sama seperti kamu menilai kehidupan orang lain.. Jangan hanya melihat ke atas, tapi cobalah untuk menunduk dan melihat ke bawah
Agar kamu tahu bahwa masih banyak ada di bawahmu, namun mereka tetap bersyukur..
.
Masalahnya adalah kamu..
Bukan NikmatNya yang kurang, tapi syukurmu lah yang kurang..
Bukan pula ia tak adil pada hambaNya, bukan..
Tapi rasa iri dihatimu lah penyebabnya.. Jika kamu ingin berhasil seperti mereka, maka berusalah.. Karena hanya berdoa pun tidak akan cukup.. Hilangkanlah rasa iri dihatimu dan gantilah menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi..
.

.Banyak yang sering mengeluh karena hidupnya yang tidak sesempurna orang lain. Akhi, ukhti, saudaraku.. tidak usah iri dengan mereka. Allah lebih tahu mana yang terbaik untukmu. Contohnya saja, ketika kamu sangat ingin memiliki banyak harta kemudian akan kamu sumbangkan sebagiannya kepada orang yang membutuhkan. lalu, apakah benar ketika kamu sudah memiliki banyak harta kamu akan melakukannya? belum tentu, bisa jadi kamu malah lupa dan bersikap sombong dengan apa yang kamu punya. bisa jadi, Allah tidak ingin membuatmu punya penyakit hati hanya karena harta dunia. 

 Saya ada beberapa firman Allah yang menjelaskan tentang Syukur, diantaranya:

Surat Al-Baqarah ayat 152

 "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. "

Surat Ibrahim Ayat 7 

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". 

Surat Luqman ayat 12 

 "Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji".

.

dari apa yang sudah dijelaskan diatas, bukankah semuanya sudah jelas? 

Jangan hanya memandang orang yang ada diatasmu, meskipun kamu memandang mereka maka jadikanlah sebagai motivasimu untuk maju, untuk bisa berhasil seperti mereka. 

"Kok dia bisa gitu ya? Ah ga adil banget"

BUKAN GITU. 

TAPI YG BENER ITU.. "Dia aja bisa gitu, aku pasti juga bisa" kemudian berusaha dan berdoalah.. 

Masih belum berhasil? Usaha lagi, doa lagi. Masih ga? Mungkin itu jawaban Allah, kalau hal itu bukankah sesuatu yang.baik untuk kamu. Dan Allah akan memberikan yang lebih baik untukmu..

.

.

  .

SEMUA TENTANG HIJRAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang