BACA ALQURAN DI TEMPA UMUM?

13.9K 936 14
                                    


"Apa sih baca alquran aja pamer" 

"Sok alim banget baca alquran didepan orang"

 "Mau dipuji nih pasti makanya bacanya didepan orang" 

"Bacanya kan bisa dirumah, ga usah di tempat umum juga"

Sering kali kita denger orang ngomong gini atau mungkin ada yang hanya bergumam didalam hati ketika melihat ada orang yang membaca alquran di tempat umum.

Padahal terkadang orang yang mengaji itu ga ada niatan untuk dipuji, mereka melakukannya karena sudah memang kebiasaan dan hal yang mereka sukai.

Namun karena banyak omongan orang lain, ada yang tidak berani untuk membaca alquran ketika misalnya berada lama di kendaraan umum dan sebagainya.

Jangan dengerin perkataan mereka. Niatkan saja dalam hati bahwa yang kamu lakukan bukanlah untuk dipuji, bukan pula untuk pamer, sok alim ataupun sebagainya.

Secara tidak langsung, kamu mengajak mereka pada kebaikan. Secara tidak langsung, kamu berusaha untuk menyentuh hati mereka.

Secara tidak langsung, kamu berusaha untuk mengajak mereka membaca alquran.

Bisa jadi, karena apa yang kamu lakukan itu membuat mereka ikut membaca alquran.

Bisa jadi, kamu berhasil membuka hati mereka untuk tertarik mempelajari alquran. 

Jadi, jangan malu untuk berbuat kebaikan. 

Ga usah dengerin apa yang mereka bilang. 

Yang penting, lurusin aja niat kamu ketika membaca alquran.

Jika niatnya baik, maka insya Allah akan berkah.


SEMUA TENTANG HIJRAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang