Pesan dari ayah, untuk anak perempuannya dan untuk lelaki yang membacanya.
.
Lihatlah agamanya
Maka Allah akan dipilihkan dia untukmu.
.
"Nantinya, jika kamu sudah tua, jatah umur semakin berkurang. Kecantikan fisik sudah semakin berkurang. Sudah semakin pudar. Dan itulah kenapa banyak laki laki memilih mencari wanita lain yang bisa memanjakannya, melayani segala kebutuhannya. Itu semua terjadi jika pernikahan tidak dibekali ilmu, tidak berlandaskan atas iman.
Tapi, bagi sebagian orang. Kecantikan fisik tidak lagi dihiraukan, atau bahkan bagi mereka tidak lagi penting. Karena apa? Karena kecantikan hatinya terpancar dan menutupi segala pudarnya cantik fisik itu. Lalu, laki laki yang memilihnya adalah mereka yang melihat dengan sempurna, dengan iman dan taqwa berlandaskan atas cinta pada Nya.
Itulah mengapa, kecantikan akhlakmu lebih penting dibanding kecantikan yang lain. Ketika kamu sudah memperkaya ilmumu, merajinkan ibadahmu, memperbanyak amalan sunnahmu menambah sedekahmu, mempelajari bagaimana menjadi istri dan ibu yang baik. Maka, kecantikan itu insyaa Allah akan terpancar dengan sendirinya. Tanpa kamu sibuk kesana kemari dengan mahalnya 'mempercantik diri'.
Percantik diri karena Allah, maka Allah yang akan membuatmu cantik.
Beruntunglah bagi mereka lelaki yang benar benar melihatmu karena agamamu, karena akhlakmu. Karena mereka benar mencintai Rabb Nya."
.