Een

13.5K 2.2K 753
                                    

"AWAS WOI MISI JANGAN DI TENGAH JALAN MINGGIR MINGGIR!!" Suara teriakan Changbin yang terdengar dari ujung ke ujung bikin orang-orang noleh kebingungan, belum lagi dia lari kenceng banget di koridor kelas kayak orang dikejar setan.

3 menit lagi bel masuk bunyi, dan dia belum ngerjain pr bahasa inggris sama sekali. Bukannya dia lupa atau apa, tapi dia bener-bener gak ngerti dengan pelajaran yang satu ini. Dengan bunyi gedubrakan heboh karena nabrak ember dan pel punya OB, Changbin pun berhasil masuk ke dalam kelasnya. "CHAN NYONTEK PR WOI CEPETAN!"

Chan yang lagi ngupil-ngupil santai di kursinya kaget denger teriakan Changbin dan gak sengaja lubang idungnya kecolok jarinya sendiri. "ANJING BIN IDUNG GUE!"

Changbin langsung nyambar tas Chan dan isinya ditumpahin semua. Yang punya tas udah ngumpat-ngumpat daritadi, mana lubang idungnya sakit banget pula. Tapi si pelaku gak peduli, sekarang dia lagi sibuk nyalin pr dengan kecepatan menulis 1000 kata/menit.

Nilai bahasa inggris Changbin udah anjlok banget, dan dia sekarang kelas 3. Walaupun muka preman begitu, dia peduli banget sama nilai-nilai sekolahnya. Nilai-nilainya Changbin tergolong bagus di kelas, tapi karena bahasa inggrisnya sering merah dia jadi susah mau dapetin peringkat 5 besar.

"Tumben lo belom ngerjain pr tapi dateng telat." Chan ketawa-ketawa sambil nusukin pipi Changbin pake telunjuk bekas ngupil tadi, tapi yang ditusuk diem aja. "Woi gue ngomong."

"Berisik anjing, gue lagi konsen nih!" Changbin nepis tangan temennya itu dan lanjut nulis lagi.

Chan merengut sambil beresin isi tasnya yang berantakan di meja. "Udah dipinjemin juga masih ngatain gue anjing."

Tepat setelah Chan selesai ngomong, bel pun bunyi.

"HUAA MAMAAA GIMANA INI BELOM SELESAI YA ALLAH TOLONG HAMBA SEKALI INI AJAAA." Changbin nulis makin cepet, mukanya udah kayak mau nangis gitu. Chan cuma ketawa-ketawa aja ngeliat temennya panik heboh sendiri.

"Santai bin, lo tau sendiri guru bahasa inggris kita datengnya suka telat." Temen deket Changbin satu-satunya itu niat baik berusaha nenangin, tapi Changbin gak denger dan masih aja panik sendiri.

Karena terlalu panik, Changbin juga gak sadar waktu ketua kelas masuk dan ngasih pengumuman. "Guys, Mrs. Sunny gak dateng. Katanya anaknya diserempet ojek terus masuk got." Pengumuman itu pun disambut sorak-sorak bergembira, bergembira semua, sudah bebas negeri ki-

Oke stop.

Chan noleh ke arah Changbin dan mati-matian nahan ngakak karena temennya itu masih aja lanjut nulis dan muka paniknya udah kayak orang susah BAB seminggu. Cowok berlesung pipi itu pun narik buku pr bahasa inggrisnya dari meja Changbin.

"WOI CHAN BALIKIN DONG! DIKIT LAGI SELESAI NIH!" Lagi-lagi Changbin teriak. Tinggalnya di kebon kali ya ni anak, hobinya teriak mulu.

Chan nabok kepala Changbin pake buku di tangannya. "Gurunya gak masuk goblok. Gak usah teriak-teriak mulu lah kayak anak gadis aja lo." Chan masukin lagi bukunya ke tas dan jalan ke arah pintu, mau cabut ke kantin mumpung jamkos.

Tapi pas dia udah jalan nyampe pintu, Chan baru nyadar kalo Changbin belum beranjak juga. Dia noleh dan ngeliat temennya masih duduk di kursinya dengan muka serem banget kayak begal. Di sekeliling badannya juga udah keluar api-api hitam gitu.g.

Chan menghela napas dan balik lagi ke meja Changbin. "Mbin, lo gapapa?"

Ekspresi Changbin merileks, dia noleh ke arah Chan dengan muka sedih banget. "Gue gak tau harus ngerasa bahagia atau kesel Chan."

Chan cuma ngedengus nahan ketawa. "Yaudah yok cabut ke kantin, laper gue." Yang hanya dibalas anggukan lemah oleh Changbin.

.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang