Zeventien

8.2K 1.6K 417
                                    

Chan ngeliatin sohib deketnya dengan tatapan horror. "Bin gak usah cengar cengir gitu lah, gak cocok."

Tapi Changbin keliatannya lagi bahagia banget jadi dia gak dengerin sindiran dari Chan. Bahkan sekarang dia meluk-meluk lengan temen sebangkunya itu. "Chan ganteng banget hari ini." Changbin ngomong dengan nada suara yang diimut-imutin.

Sumpah, Chan trauma ngeliatnya. "SIAPA PUN LO YANG NEMPATIN BADANNYA CHANGBIN, TOLONG KELUAR YA CHANGBIN ANAK BAEK-BAEK WALAUPUN MUKANYA JELEK GITU." Chan megangin kepala si Changbin sambil teriak-teriak nyuruh Woojin nyari tasbih.

"Apasih njing. Dipuji malah ngatain gue kemasukan." Changbin nepis tangan Chan yang masih bertengger di kepalanya. "Minggir! Tangan lu bau neraka!"

Changbin pun beralih ke Woojin yang lagi duduk di atas meja guru. "Woojin saranghaeeeee❤." Kata Changbin sambil ngelempar finger hearts.

Karena dasarnya Woojin emang gak waras jadi dia ikut-ikutin aja kelakuan temennya yang ngaku pecinta dark itu. "Nado saranghaeeee❤." Bibir Woojin monyong-monyong kode minta dicipok Changbin.

Udah puas sama Woojin, sekarang Changbin beralih ke Minho yang lagi termenung memandangi langit dari jendela kelas. "Minho oppa!" Minho gak nyaut. Dia masih ngeliatin langit sambil sesekali menghela napas.

Chan udah lari ke wc, gak tahan dia pengen muntah.

"Minho oppa jahat!" Kata Changbin sebelum pergi keluar kelas ninggalin Woojin yang geleng-geleng kepala dan Minho yang keliatan stress.

"Minho lu nape? Belom bayar utang? Rumah disita? Bikin pesugihan aja kuy." Woojin pindah duduk di atas meja Minho.

"Gue mau nembak Jisung." Kata Minho dengan wajah sedih.

"Lah terus kenapa sedih begitu?" Kadang Woojin heran dengan temen-temennya. Payah semua kalo udah menyangkut masalah cinta.

"Bentar lagi gue lulus. Ntar ldr dong. Gue takut gak kuat terus mutusin dia. Nanti Jisung sakit hati." Minho natap Woojin dengan mata berkaca-kaca.

Woojin sang penasehat cinta pun memulai dakwahnya. "Kalo lo emang beneran sayang sama Jisung, pasti lo kuat kok ldran. Lagian jaman sekarang bisa video call kan? Jangan kaya orang susah lah."

"Tapi kan video call gak anget, kalo kelonan langsung pasti lebih ena." Minho ngomong dengan wajah tanpa dosa. Pengen Woojin sumpel kaos kaki basah rasanya.

"Jangan mikir kelonan aja lu bangsat. Pikirin kuliah yang bener, biar bisa dapet kerja yang bagus. Kalo lo banyak duit kan Jisung juga pasti seneng." Minho manggut-manggut dengerin kotbah temennya. "Jisung juga pasti gak mau digantung tanpa kepastian. Udah cepetan tembak pokoknya."

Minho masih keliatan ragu.
"Kalo kalian emang ditakdirkan untuk bersama, ldr beda alam pun pasti bisa kalian taklukan. Apalagi cuma ldr beda kota." Tambah Woojin lagi.

Akhirnya Minho pun merasa lebih yakin dan mantap untuk segera meresmikan hubungannya dengan Jisung. "Makasih ya Woojin oppa. Saranghaeeee❤." Minho ngedip-ngedip manjah terus lari keluar kelas. Mau nyamperin Jisung pastinya.

"Kapaaaan gue punya pacar ya?" Kali ini giliran Woojin yang termenung memandangi langit siang yang mendung hari itu.

.

"Feliix!" Yang punya nama gak jadi masuk kelas karena dipanggil Minho.

"Eh kak Minho, tumben kesini. Mau nyari Jisung yaa?" Felix ngomong sambil naik turunin alisnya.

Seperti biasa Minho cuma ketawa-ketawa ganteng. "Iya nih, tau aja lo. Eh eh, si Changbin lagi bahagia tuh."

"Oh ya? Bahagia kenapa?"

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang