Dertien

7.7K 1.6K 379
                                    

Udah hampir 2 minggu Changbin dan Felix resmi pacaran tapi sampai sekarang Felix belum pernah sekali pun diajakin kencan. Kan dia juga pengen macem di drakor-drakor gitu, jalan-jalan makan permen kapas terus main wahana berdua.

Tapi sayangnya Changbin gak ada inisiatif buat ngajakin Felix jalan. Mereka ketemu cuma di sekolah, itu pun kalo gak sengaja papasan. Selebihnya ketemu pas jadwal lesnya Changbin doang. Setelah jam lesnya selesai, Felix langsung dianterin pulang.

Awalnya dia mikir mungkin Changbin lagi banyak pikiran karena bentar lagi ujian nasional dan mesti nyiapin juga untuk ujian masuk  perguruan tinggi, jadi dia pun gak enak mau ngerengek ngajakin jalan. Tapi kan dia kangen :(

Akhirnya setelah mikir keras berjam-jam, Felix memberanikan diri ngechat pacarnya itu.

Felix: Kak...

Changbin: Apa lix?

Felix: Kak kalo hari minggu nnti kk ga sibuk pergi jalan yuk :(

Felix: Tapi kalo kk sibuk, lain kali aja hehe

Changbin: Mau kmna?

Felix: Ga tau, ntar aku pikirin dulu :D

Changbin: Oke minggu paginya ingetin lagi ya

Felix: Sip :D

Ternyata gak sesusah itu ngajakin pacarnya jalan. Kalo tau begini udah dari kemaren Felix ngomong ke Changbin. Yang namanya uke ya pastinya pengen diajakin duluan dong, tapi lain cerita kalo pacaran sama Changbin si dukun beranak merangkap begal itu. Kita yang harus inisiatif duluan.

Felix loncat dari atas tempat tidurnya terus lari ke arah lemari baju. Dua jam kedepan dia habisin buat milih dan nyobain semua baju yang ada. Padahal kencannya hari Minggu, dan sekarang baru hari Kamis. Sebahagianya Felix aja deh.

.

“Felix, lo dicariin kakak kelas tuh!” Anak kelas sebelah teriak dari jendela.

“Siapa?” Felix bales teriak.

“Gak tau siapa namanya! Buruaaan dia udah nungguin!” Anak tadi teriak lagi. Buset dah udah kaya di hutan aja bocah-bocah ini.

Akhirnya setelah buru-buru ngeberesin bekalnya yang belum abis dan pamit ke Seungmin Jisung, Felix keluar dari kelasnya. Tumbenan Changbin nyariin dia jam istirahat begini pikirnya.

Pas keluar gak ada siapa-siapa. Cuma ada rombongan anak kelas sebelah yang lagi perang slepet dasi. Berfaedah sekali. “Mana yang nyariin gue?”

Anak yang teriak-teriak heboh tadi noleh. “Katanya lo lama. Lo disuruh nyusul ke ruang osis. ADAW BANGSAT!” Pipi bocah itu kena slepet sama temennya sampe ngecap warna merah. Mantep banget bunyinya.

“Oh yaudah, makasih ya Haknyeon.” Kata Felix sambil cepet-cepet menghindari perang slepetan yang terjadi di hadapannya itu.

Felix yakin yang nyariin dia bukan Changbin, karena pacarnya itu pasti bakalan nungguin walaupun dia lama. Mungkin kakak pengurus osis yang mau ngerekrut gue kali ya h3h3, batin Felix.

Bel tanda masuk kelas tiba-tiba bunyi di tengah-tengah perjalanan Felix menuju ruang osis. Tapi dia tetep lanjut soalnya guru pelajaran selanjutnya gak masuk karena bisulan udah seminggu gak sembuh-sembuh.

Felix ngintip-ngintip bentar sebelum masuk ke dalam ruang osis. Sepi banget, gak ada siapa-siapa. Mungkin kakak tadi udah masuk ke kelasnya karena udah bel. Baru aja dia niat balik ke kelas sebelum seseorang nahan bahunya.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang