Vijftien

7.7K 1.6K 433
                                    

Changbin ngusap wajahnya dengan kasar. Dia nyesel udah ngebentak Felix dua hari lalu hanya karena hal sepele.

Salahkan sepupu Changbin yang dateng berkunjung dari HongKong, kerjanya ngerecokin dia mulu. Belum lagi ayahnya yang kekeuh nyuruh Changbin ngelanjutin kuliah di Jepang. Dan terakhir, dia kalah taruhan bola sama Woojin.

Sesungguhnya itu semua hanya excuse gak penting yang dibuat-buat oleh dia sendiri supaya gak terlalu merasa bersalah. Mana ada sih orang brengsek yang ngaku kalo dirinya jahat.

Nasehat dari Woojin dan Minho juga udah nguap entah kemana. Changbin sama sekali gak ngelakuin dua pilihan yang dikatakan Woojin. Dia gak mutusin Felix dan gak belajar untuk mencintai Felix juga.

Enaknya orang kayak begini diapain ya?

Jujur aja Changbin nyesel nembak Felix. Pacar-pacaran begini emang bukan style-nya. Awalnya dia kira lama-lama bisa nyesuaiin diri tapi rupanya enggak. Mungkin yang Chan bilang bener kali ya, jangan-jangan dia beneran aseksual.

Changbin yang frustasi berat ngelempar bonekanya, Gyu, ke dinding. Abis itu langsung ngambil bonekanya lagi dan minta maaf.

“Cuma Gyu yang gue cinta.” Kata Changbin sambil meluk-meluk bonekanya.

W sleding juga ni anak pake batang pohon.

.

Felix males-malesan bangun hari ini soalnya ada jadwal les Changbin pulang sekolah entar. Dia bingung banget gimana harus bersikap di depan ‘pacar’nya itu. Mana mungkin Felix bisa biasa aja setelah tau kalo Changbin gak tulus sama dia.

Belum lagi dia masih ketakutan sama trio M yang bisa sewaktu-waktu nangkep dia dan Jeongin lagi.

Felix sempet mikir mau ngantongin pisau dapur mamanya buat jaga-jaga. Tapi salah-salah entar malah dia yang kebacok.

“Mama...”

“Apa lix?” Mama Felix nyaut seadanya karena lagi sibuk ngerjain pesenan jahitan.

Felix ragu-ragu mau ngomong. “Balik ke Australia lagi yuk.”

Mama Felix langsung hentiin kegiatannya dan ngambil posisi duduk di depan anaknya yang lagi sarapan. “Ada apa kok tiba-tiba minta balik kesana?”

Felix ngegeleng pelan. “Hehe gapapa kok ma, aku asal ngomong aja tadi.” Dia nyengir lebar pura-pura bahagia supaya mamanya gak khawatir. “Aku pergi sekolah dulu ya.”

Mama Felix ngehela napasnya sedih dan lanjutin kerjaannya.

Ayah Felix udah meninggal waktu Felix masih SD. Keluarga kecil mereka yang bahagia dulunya tinggal berkecukupan di Australia. Tapi setelah kepergian ayah Felix, mereka berdua diusir oleh sodara-sodara ayahnya.

Sodara-sodara ayahnya itu gak suka sama mama Felix, jadi mereka diusir deh. Makanya sekarang mereka berdua hidup pas-pasan. Cuma punya satu sama lain. Harta warisan ayahnya udah direbut semua.

Tapi ada satu sahabat baik orangtuanya yang tinggal disana. Om Chris bilang dia selalu siap nerima Felix dan ibunya kalau mereka memutuskan untuk balik ke Australia.

Mama Felix gak mau terlalu nyusahin orang lain, walaupun itu sahabatnya sendiri. Tapi ngeliat Felix yang kayaknya gak bahagia hidup disini, beliau mikirin ulang tawaran dari Om Chris. Kalau balik ke Australia bisa bikin Felix bahagia, mamanya akan mewujudkan hal itu.

.

Jisung buru-buru balik arah waktu ngeliat Kak Minho berdiri di depan ruang guru. Tapi karena sambil bawa tumpukan buku pr yang tebel-tebel banget dan pada dasarnya dia ini jalan aja gak becus, Jisung pun kesandung angin dan jatuh berdebum di lantai.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang