Semaleman Felix gak bisa tidur gara-gara mikirin pertanyaan Seungmin. Kalo emang dia beneran naksir kakak kelasnya yang galak itu, hal apa dari diri Changbin yang bikin dia tertarik?
Muka? Mirip begal.
Ramah? Lebih ramah juga anjing tetangganya Felix.
Lucu? Ngomong aja gak pernah, gimana mau ngelawak.
Tapi Felix gak bisa bohongin diri sendiri kalo dia ngerasa seneng tiap Changbin minta tolong ke dia, tiap Changbin ngangguk-ngangguk paham setelah dia ajarin, tiap Changbin ngomong makasih walaupun dengan mukanya yang datar.
Setelah begadang semaleman, akhirnya Felix mencapai sebuah kesimpulan. Dia cuma penasaran dengan Changbin yang kepribadiannya dingin dan tertutup. Itu lah kenapa dia ngerasa senang waktu Changbin mulai bersikap sedikit lunak ke dia.
Iya, pasti itu alasannya.
Dia gak mungkin naksir Changbin.
Iya kan?
.
.
.
Pulang sekolah hari itu juga Changbin udah berdiri di depan kelas Felix, ngebuat cowok yang lebih muda gak bisa nahan diri untuk gak senyum.
"Mana temen lo?" Tanya Changbin waktu Felix udah di depan dia.
Felix tampak teringat sesuatu. "Ah iya! Kakak mau minta maaf ke dia. Seungmin hari ini gak masuk, diare."
Informasi dari Felix hanya dibalas anggukan oleh Changbin. "Ayo."
Mereka berdua pun berjalan ke arah perpus dalam diam. Kalo orang yang ngeliat pasti ngira Felix mau dibawa ke belakang sekolah buat digebukin sama Changbin. Padahal kan mereka mau belajar di perpus. Orang-orang ih suka suudzon.
Pas nyampe di perpus mereka milih tempat duduk paling nyaman di bawah AC, biar adem belajarnya. Isi perpus cuma mereka berdua doang sih sama penjaga perpusnya. Ya gimana ya, anak SMA jarang ada yang hobi nongkrong di perpus apalagi ini udah waktunya pulang sekolah.
"Bentar ya." Changbin ngomong dan pergi keluar perpus sebelum Felix sempat ngerespon. Sambil nungguin, Felix ngebuka buku prnya dan mulai ngerjain.
Bahkan waktu pr Felix udah hampir selesai, Changbin belum balik juga. Tapi semenit kemudian sekaleng minuman soda nangkring di atas meja di sebelah tangannya Felix. Dia ngangkat kepalanya dan ngeliat Changbin yang ngos-ngosan dan megang satu lagi kaleng minuman di tangan kanannya.
"Gue haus. Jadi gue beli minum dulu. Maaf kalo lama." Changbin ngejelasin setelah napasnya teratur. Felix cuma ngangguk ngambil minuman kaleng di atas meja sambil ngegigit bibir bawahnya supaya gak senyum-senyum sendiri.
Mereka pun mulai belajar beberapa materi yang paling Changbin gak paham, setelah itu Changbin coba ngerjain contoh-contoh soal yang banyak banget. Practice makes perfect, kata Felix. Wajah Changbin yang super serius bikin Felix pengen ketawa sendiri. Tapi dia tahan, entar kalo dia digebukin sampe tewas disini juga gak ada yang tau. Entah kapan jasadnya baru ditemuin.
Felix ngelirik jam di dinding yang sekarang nunjukin pukul 16.10 sementara soal yang belum Changbin kerjain masih banyak. Karena gak ada lagi hal yang bisa Felix lakuin, dia pun naro kepalanya di atas meja dan nyoba tidur bentar.
Changbin udah pengen muntah ngerjain soal sebanyak itu. Tinggal 7 soal lagi yang belum dia jawab karena emang bener-bener gak ngerti. Waktu dia mau nanya Felix, ternyata adek kelasnya itu udah ketiduran. Changbin nyender ke kursinya dan natap wajah Felix yang lagi tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]
Fanfiction!!! bxb "'Cause every time I see your bubbly face I get the tingles in a silly place"