Drie

9.2K 2K 413
                                    

"Lik lo mau kemana?" Seungmin natap bingung temennya yang lagi buru-buru beresin buku dan bahkan ngebawa kamus padahal hari ini gak ada pelajaran bahasa inggris.

Felix ngelirik bentar abistu lanjut masukin buku ke tasnya. "Gue mau ngajarin Changbin. Dia bego banget bahasa inggrinya, kesian gue ngeliatnya."

"Yaah kan hari ini jadwal lo ngantin bareng gue. Kemaren kan lo udah ke kelasnya dia." Temen deket Felix itu pasang muka melas. Sedih dong dia masa hari ini ngantin sendirian lagi. Entar dikira gak punya temen lagi.

Felix menimbang-nimbang bentar, bingung mau milih sahabat atau gebetan.g.

"Yaudah kita ke kantin dulu beli jajanan terus lo ikut gue aja ke kelas 12 IPA 3." Jawab Felix santai. Menurut dia itu pilihan paling pas karena gak ada yang terbuang.

Tapi pas Felix noleh dia ngeliat mata Seungmin ngelebar sampe mau keluar dari kantongnya. "Kenapa lo?"

"Gila aja gue mau ke kelas anak 12. Serem tau!"

Felix ketawa kenceng ngeliat reaksi Seungmin. Disuruh main ke kelas 12 kayak disuruh nemenin 'ibu' pengabdi syaiton tidur.

"Percaya sama gue. Ayok!" Ucap Felix sambil narik Seungmin yang beratnya naudzubillah.

.

.

.

"Min ayok masuk." Felix manggil-manggil Seungmin daritadi. Tapi yang dipanggil masih berdiri doang di depan pintu kayak anak tiri gak diizinin masuk rumah.

Tapi Seungmin masih geleng-geleng takut. Sampe tiba-tiba ada yang ngomong di belakangnya. "Woi jangan berdiri depan pintu. Nutupin jalan aja."

Mampus gue! –Seungmin.

Dia noleh perlahan dan ngeliat Changbin dengan mukanya yang yaaah tau sendirilah gimana muka Changbin ya. Kalo Changbin ngeliatin kucing lagi beranak, bayi kucingnya pasti masuk lagi ke rahim emaknya karena takut sama Changbin.

"Maaf kak!" Ucap Seungmin sambil bungkuk 900 dan ngacir dari situ.

"Seungmin!! Yaah kok lari sih?!" Felix jalan ke depan pintu dan Seungminnya udah ilang aja. "Kakak sih!" Felix ngomong sambil natap sengit Changbin tapi dianya cuma ngangkat bahu dan masuk ke dalam kelas.

"Lo ngapain anak orang lagi Changbin?" Woojin geleng-geleng kepala heran.

"Gak gue apa-apain." Jawab Changbin singkat terus duduk di kursinya dan ngebuka buku. Dia noleh ke arah Felix, anak itu masih ngeliatin dia dengan wajah sebel.

"Cepetan ajarin gue. Entar keburu bel."

Sambil menghentak-hentakkan kaki Felix jalan ke meja Changbin dan ngebanting kamusnya di atas meja.

Anjing! Bakal aja gue butuh kalo gak males gue berurusan sama lo, batin Changbin sambil nahan-nahan diri buat gak ngamuk.

Felix pun mulai ngajarin, ngelanjutin bahas soal ujian bahasa inggrisnya Changbin yang dapet 35 kemaren itu lho. Dia ngajarin masih dengan muka kesel dan nada jutek tapi Changbin bodo amat. Yang penting dia ngerti, gitu pikirnya.

Pas bel bunyi Felix langsung ngambil kamusnya dan cabut tanpa pamit-pamit lagi ke siapa pun. Bahkan dia gak ngelirik lagi waktu papasan sama Chan dan Minho di depan pintu. Chan natap Woojin sambil ngangkat alisnya. Woojin angkat bahu terus ngarahin dagunya ke Changbin. Sekarang mereka bertiga ngeliatin Changbin sambil geleng-geleng kepala.

"Kalo ngomong pake suara njing!" Bentak Changbin dan ngebuat 3 temennya bubar.

Changbin sebenernya baik cuma ya gitu, anaknya jutek banget jadi orang suka salah paham. Mereka mikir kalo Changbin itu angkuh dan ngebenci semua orang, padahal kan emang iya. Hehe g kok.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang