Nyolot Couple (One Shot)

8.8K 1.2K 232
                                    

Felix natap males keramaian di depannya. Untuk keseratus kalinya hari itu, dia ngehela napas.

Kaki Felix nyusurin trotoar yang sekarang udah dipenuhin sama nuansa merah muda dari orang-orang yang jualan segala pernak-pernik valentine. Mulai dari bunga, boneka, coklat sampai gantungan baju bentuk hati warna pink.

“Jisung yang punya pacar kenapa gue yang repot. Kesel.” Cowok itu ngedumel pelan sambil milihin hadiah valentine yang kiranya cocok untuk Minho, pacar Jisung.

Jisung sendiri masih terkurung di kantornya karena si bos baru putus cinta dan tiba-tiba ngajakin semua karyawannya lembur hari itu.

Ngenes kok ngajak-ngajak.

Dan sekarang malah Felix yang terpaksa ngelakuin hal tidak berfaedah ini. Akhirnya setelah setengah jam milih-milih, Felix mutusin buat beli satu kotak coklat dan sweater couple untuk Minsung.

“Akhirnya gue bisa pulang dan tidur nyenyak sampai besok pagi.” Cowok itu nyengir lebar ngebayangin empuknya kasur di rumah.

Tapi baru aja dia jalan tiga langkah, matanya ngeliat sesuatu yang mencurigakan.

Perempuan muda sekitar umur 20an lagi celingak-celinguk di belakang seorang cowok. Felix udah nebak sih cewek itu mau ngapain.

Dan kecurigaannya terbukti waktu cewek itu ngulurin tangannya ke arah kantong belakang celana si cowok, dan dengan lihai ngambil dompetnya.

Felix lari dan nangkep pergelangan tangan si copet, tapi kakinya keserimpet dan pegangannya kelepas. Alhasil, cewek pencopet itu berhasil kabur.

“Dompet gue!” Felix ngedongak dan ngeliat ternyata si cowok udah sadar kalo dompetnya dicopet.

Tapi anehnya cowok itu malah melototin Felix. “Lo! Lo sekongkolannya copet itu kan? Balikin dompet gue sialan!” Lengan Felix ditarik kasar.

“Eh anjing sembarangan aja lo! Gue mau nolongin lo tadi!” Felix ngomong kesel sambil berusaha ngelepasin lengannya yang dicengkeram kuat.

“Halah bacot! Ikut gue ke kantor polisi sekarang!” Cowok itu masih dengan kasar nyeret Felix ke arah mobilnya yang diparkir gak jauh dari sana. Sementara orang-orang cuma ngeliatin sebentar dan ngelanjutin kegiatannya masing-masing.

“Udah gue bilangin bukan gue yang nyopet! Gak usah sembarangan nuduh lo bangsat!” Berontakan Felix gak berarti apa-apa karena sekarang dia udah dilempar masuk ke dalam mobil.

“Mana ada copet mau ngaku!” Cowok itu ngegas mobilnya dan ngebut ke kantor polisi.

.

“Pak udah saya bilang berkali-kali bukan saya yang nyopet. Dan saya juga bukan sekongkolannya copet itu.” Felix ngeliatin muka Pak Polisi dengan ekspresi memohon.

“Gak usah percaya muka sok polosnya Pak!” Cowok korban copetan yang diketahui bernama Changbin itu manas-manasin Pak Pol.

Felix ngedengus males. Dia ngelipet tangannya di depan dada dan nolak diinterogasi.

“Saudara Felix, anda terpaksa menginap dulu di tahanan selama satu malam sampai anda terbukti tidak bersalah.” Pak Polisi akhirnya ngambil keputusan.

Mata Felix melotot. “Pak gak bisa gitu dong! Bapak gak punya bukti apa-apa kalau saya pelakunya!” Di tengah-tengah ngamuknya, Felix ngeliat seseorang yang baru digiring masuk ke ruangan.

“Nah Pak! Itu dia copetnya yang asli!” Felix nunjuk perempuan itu sambil jingkrak-jingkrak kesenengan. “Yes! Gue bebas!”

Akhirnya setelah ngurus ini-itu selama hampir satu jam, semuanya beres. Felix terbukti gak bersalah. Copet itu berhasil ditahan. Dan dompet Changbin balik dengan utuh.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang