Elf

8.3K 1.7K 741
                                    

"Lo diapain?!" Seungmin dan Jisung nanya serentak. Mana mukanya gak nyantai gitu.

"Digigit." Felix ngejawab pelan sambil ngangkat pergelangan tangannya. Gak ada bekasnya sih, udah gak sakit juga. Tapi kalo diinget lagi langsung muncul rasa geli-geli kaya digelitikin gitu.

Jisung geleng-geleng kepala. "Coba besok lo ke rumah sakit. Takutnya rabies."

Seungmin ketawa ngakak tapi Felixnya merengut. "Gue kaduin lo biar dipukul sama dia." Felix ngomong sambil pura-pura buka hpnya mau ngechat Changbin.

"Kaduin aja, entar gue juga ngadu ke kak Minho." Tantang Jisung. Iya tau deh yang udah ada cem-ceman.

"Apalah dayaku yang hanya bisa mengadu pada rumput yang bergoyang." Felix dan Jisung ketawa kenceng banget ngeliat Seungmin ngomong gitu sambil pura-pura ngusap air mata.

"Jadi gimana? Changbin udah ada tanda-tanda suka sama lo belum?" Kali ini Seungmin nanya serius. Dia harus tau perkembangan kisah cinta temennya itu. Bagaimana pun juga Seungmin yang menyusun strateginya, kalo berhasil kan dia juga yang bangga.

Felix keliatan mikir bentar. "Dia udah lebih ramah sih ke gue. Tapi kan emang semenjak kejadian kaca spion itu dia udah gak terlalu jutek lagi. Tapi ya gitu, cuma sebatas itu aja."

"Udah sih gak usah pake strategi-strategian. Pepetin aja terus, ntar juga lama-lama dia kepincut." Kata Jisung cuek sambil berkutat dengan hpnya. Tau sendiri lah ya dia lagi ngapain.

Mata Seungmin langsung mendelik ke arah Jisung. Tapi kalo dia pikir-pikir bener juga sih kata-kata Jisung tadi. Lagian dia juga ngasal aja ngasih strategi ke Felix. "Yaudah deh pepetin aja lik."

Karena Felix anaknya polos dan sangat penurut, maka dia pun hanya mengangguk-angguk patuh.

"Yaudah lanjut bikin prnya kuy." Ajak Felix kepada dua sohibnya.

"Kuy!" Jawab Seungmin dan Jisung yang sekarang udah balik fokus ke buku dan nyingkirin hp mereka masing-masing.

Panutan sekali uke-ukeQ ini :)

.

"Changbin, bentar lagi UN tapi nilai bahasa inggris kamu masih juga jelek." Pak Samuel ngeliatin kertas daftar nilai punya anak muridnya itu. "Kamu kan kaya, les dong. Sayang banget padahal kamu pinter di mata pelajaran yang lain, jangan sampai mapel yang satu ini menghambat kamu."

"Bahasa inggris susah pak." Jawab Changbin ngeyel.

"Iya bapak tau. Bapak juga walaupun bule tapi bahasa inggrisnya juga sering remed dulu." Kata Pak Samuel dengan jujur. "Tapi bapak usaha nyari guru les yang bagus jadi nilai bapak membaik."

Changbin manggut-manggut doang. Aslinya dia males diceramahin sama wali kelasnya gini karena inti omongannya ya itu-itu lagi. Dia juga udah paham kok nilainya jelek dan sangat harus diperbaiki. Changbinnya juga ngerasa stress banget kenapa bisa sebego ini di mapel bahasa inggris.

"Cari guru les ya sana, kalo bisa les privat jadi lebih fokus ke kamu. Semangat ya!" Pak Samuel nepuk-nepuk bahu Changbin.

Changbin cuma bisa ngumpat dalem hati. Dia ngeliat tadi Pak Samuel abis sarapan nasi padang gak nyuci tangan tapi cuma dilap pake tisu.

Buru-buru Changbin berdiri sebelum seragamnya berubah kuning bekas gulai nasi padang yang dimakan sama guru bobroknya itu. "Iya pak, makasih. Saya bakal les secepatnya. Permisi pak." Changbin ngebungkuk dikit terus langsung ngacir pergi.

Baru aja Changbin keluar dari pintu ruang guru, dia udah papasan aja sama Felix.

"Pagi kak Changbin." Sapa Felix dengan ramah walaupun dia lagi keberatan ngebawa tumpukan buku pr temen sekelasnya buat dikumpulin.

[1/3] Bubbly ∞ [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang