22%

0 0 0
                                    

Maria Pov

Anjir tuh anak. Belum gw sleding sih ya. Untung lu lagi sakit, coba kalo kagak. Helahh.

Waktu gw ke cafe, gw ketemu satu cowok yang nabrak gw tadi. Dan dia pun nyapa gw dari dalam.

"Hei!" teriaknya sambil lambai lambai ke gw.

"Apa? Gw?" tanya gw sambil mengisyaratkan tangan gw dengan nunjuk diri gw sebagai patokan kepastian.

"Iya, lu." katanya sambil ngangguk dan nunjuk gw.

Gw memastikan tengok kanan kiri belakang, dan ternyata dia bener manggil gw. Buat kalian yang nanya kenapa gw bisa berdiri lagi, tenang, gw tuh tahan rasa sakit, jadi kelindes nya itu kek kelindes troli aja tanpa beban. Berasa kek ketimpa orang. Ga begitu sakit sih kalo gw bilang. Dan untung cuman kena roda depan aja. Dan gw masuk aja ke sana.

"Hei, kenapa manggil gw?" tanya gw sambil duduk di kursi nya.

"Gw mau minta maaf soal tadi. Ga sengaja gw nabrak lu tadi. Maaf ya sekali lagi."

"Gapapa sans aja. Udah biasa kok kena itu."

"Pesan minum? Makan? Pesan aja aku yang bayar."

"Eh jangan, jangan. Ntar ngerepotin. Gw bayar sendiri aja."

"Heh,sttt stt stt. Tetep aja gw yang bayar, kalo ada gw pasti jadi murah dan dapat potongan karena gw langganan disini."

"Tapi.."

"Kalo nolak, gw cium lu di depan orang banyak."

"Eh jangan, yaudah sana suruh pelayan kesini." kata gw sambil terpaksa.

Datanglah pelayan cafe nya.

"Selamat sore, ada yang bisa saya bantu?"

"Kek ga tahu gw aja. Gw disini sering pesen apa?"

"Ya saya ga tahu karena saya baru kerja disini."

"Tanya aja sama pelayan lain."

Tuh pelayan pergi begitu aja. Tadi katanya gw yang pesen, malah sekarang lu usir. Pantes aja dikasih murah, lah orang nya garang begini. Beda ye sama mukanya. Dasar sangar.

"Eh, kenapa lu usir lagi? Katanya mau traktir gw?" tanya gw.

"EH IYA. MBAK MBAKK, PESAN 2 BLUEBERRY WAFFLES SAMA 2 GREEN TEA MILKSHAKE. CEPETAN YA MBAK."

Lah labil begitu nih anak emosinya. Malah menu nya samaan lagi. Gagal diet gw. Jangan sampe gw jadi korban kek Ansel tadi.

"Oh iya, tadi lu ngejar siapa emangnya?"

"Oh tadi. Itu temen gw, baru aja keluar dari rumah sakit habis di operasi. Eh malah kabur padahal dia ga boleh sendirian. Yaudah, karena gw nyerah, gw tinggalin aja."

"Yaampun. Emang dia kenapa kecelakaan?"

"Kejadiannya di universitas. Jadi, ada seorang berandalan kampus, yang mau ngebunuh dia. Pisau nesmuk berandalan itu nancap ke perut bagian kiri dia. Dan gw selamatin, ya akhirnya tangan gw kena goresan dan tancapan pisau nesmuk. Sementara, gw ga liat Ansel dan tiba tiba aja ada bunyi benturan keras. Dan awal dari situlah penyakitnya muncul. Ya amnesia gitu kek lagu 5SOS. Seminggu dia ada di rumah sakit."

"Oalah. Lah terus sekarang kamu biarinin?"

"Iyanih, dah nyerah gw hadapinnya."

"Ga boleh gitu. Tetap harus lu ajak dia biar ingatannya pulih."

"Ya, mau gimana lagi. Dah kehilangan jejak. Paling dia kabur lagi."

"Oh iya, namamu siapa?"

"Maria, Maria Max McNewton."

All You Need Is Love Where stories live. Discover now