4%

8 2 0
                                    

•••

Gw lagi dimana,ya? Kok gw bisa di sekolah? Sendirian lagi. Serem ah.

Terus tiba tiba,ada temen gw lewat. Namanya Cody Christian. Maklum,temen gw kebanyakan cowok semua. Habis kalo sama cewek,bacotnya lebih gede. Ngomong di belakang orang mulu nusuk dari belakang. Gossip jadi bekal makanan sehari hari. Kalo ga gossip,katanya mereka menderita. (njir gw masih bisa curhat di mimpi. Mungkin gw lagi jalanin ritual Lucid Dream,biar gw bisa mimpiin doi. Tapi malah salah bayangan,keluarnya Cody.)

Cody mukanya histeris liat gw. Katanya,ada orang namanya Craig. Keknya tuh nama familiar di telinga gw.

"Maria. Itu ada Craig! Cepat lari!" teriak dia panik.

Lantas gw ikutan panik campur bingung. Sebenarnya Craig apaan sampai Cody takut?

"Craig apaan sih?" tanya gw bingung.

"Itu lho. Manusia." jawabnya setengah mati. Mau mati kali dia.

"Tarik napas dulu,baru buang. Ngomongnya pelan pelan. Gw takut lu jantungan kayak waktu itu gw pertama kali deket lu."

#Flashback

Waktu itu,Cody ketakutan sampai keringat dingin mengucur deras. Sebagai sahabat,gw panik setengah hidup alih alih dia gejala mau mati kali.

"Cody,lu kenapa? Pelan pelan. Atur napas dengan ketukan 2/4." saran gw

"Mati dong :v" jawabnya.

"Lagi lu dikejar apa sih?" tanya Josh Bolt,sahabat karib gw sejak kecil. Gw tetanggaan sama dia.

(Cody: "Woi jangan lama lama flashbacknya. Ini gw jantungan. Maria: "Biar para viewers tahu kejadiannya.")

Lanjut. Ternyata,karena napas nya kurang teratur,dia jadi pingsan di tempat. Dia pernah bilang,kalo misal dia pingsan,harus siapin bantal sama kasur lengkap dengan guling. Pokoknya 1 set lah. Dalam hati gw mikir,lu mau pingsan atau tidur atau lu di usir dari rumah terus numpang tidur atau emang mau nyari gara gara sama gw?

Habis itu,datanglah tikus putih yang asalnya mungkin dari lab biologi buat dibedah. Tahunya,dia masih mau hidup makanya lari kesini. Ternyata,tikus punya perasaan,pemirsa. Ga cuman manusia yang sakit hati,tikus juga.

Baru aja Cody bangun,eh dia pingsan lagi pas liat gw pegang tikus putih kecil tak berdosa itu. Alhasil,dia dilariin ke rumah sakit karena kondisinya kritis dan ga mungkin dirawat di uks. Sungguh cerita yang tragis akhirnya. Gw ga tega ceritainnya.

#flashback off

Tapi? Dimana Cody? Kok ilang?

Dan ternyata,gerangan ada di bawah. Lagi pingsan dia denger gw cerita. Tapi,gw masih bingung,takut kok sama manusia? Dikata vampire kali?

Nah,habis itu datanglah seorang pria tinggi udah kayak tiang listrik berjalan. Tapi pas 10 langkah kira kira 2 meter mendekat dari posisi semula,horizontal kira kira 30 cm,vertikalnya 40 cm kurang lebih,kemiringan 30°,arah jarum jam 12 pas,dia jadi standard aja tingginya. Gw masih samar samar dan lupa lupa ingat mukanya kalo di mimpi. Maklum,90% mimpi gw lupain. Jadi bangun bangun gw mencoba jailin otak gw biar dia mikir apa yang gw mimpiin padahal ga penting.

Dia bilang,"kamu bakal ketemu aku di London 2 tahun lagi."

Gw masih ga paham sama tuh orang. Ingatan gw terhapus begitu aja pas liat Craig dalam mimpi.

"Maria. Kamu jangan diam saja. Siap siap buat 2 tahun nanti tatap mata sama aku. Maria,Maria..."

"Maria,bangun,nak." teriak ayah bangunin gw. Ternyata cuman mimpi doang.

"Eh,dad?" gw masih belum begitu sadar.

"Nak,bangun! Sekolah." kata ayah.

Eh iya! Ini hari Senin. Hari ini ada ujian praktek olahraga. Aduh,kesan pertama aja udah capek,apalagi besok. Emang ya,istilah guru killer tuh bener bener ada.

To be continued.

All You Need Is Love Where stories live. Discover now