Dia datang. Aku tahu itu.
Tidak, Namjoon tak mengatakan apa pun padaku. Kami tak membahas tentang Chaerin sama sekali setelah konser hari pertama. Tak ada yang perlu dibicarakan, tak ada yang perlu dijelaskan. Aku tahu betul siapa Namjoon. Dia melakukannya karena peduli padaku, juga pada Chaerin. Pada saatnya nanti, setelah dia merasa siap, Namjoon pasti akan menceritakan semuanya padaku. Aku hanya perlu bersabar karena memang hanya itu yang bisa kulakukan. Beban yang harus dia tanggung sudah berat dan aku tak mau menambahnya lagi.
Di luar dugaan, Namjoon menepuk pelan pundakku. "Hyung, haruskah aku membantumu meneliti satu per satu wajah penonton? Siapa tahu Chaerin noona benar-benar datang."
Aku mendelik. Yang benar saja. Namjoon pasti bercanda. Mana mungkin kami bisa melihat satu per satu wajah penonton? Mencari wajah Chaerin di antara puluhan ribu penonton yang ada tentu akan menjadi sesuatu yang sangan sulit.
"Hyung, aku akan ikut membantu mencarinya kalau perlu."
Kali ini giliran Hoseok yang membuatku mendelik. Apa sih yang dipikirkan dua anak ini? Namun melihat raut serius Namjoon dan Hosek, mau tak mau aku hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala. Hoseok berpikiran ajaib dan optimis, itu masih wajar, tapi Namjoon..., oh baiklah, kadang memang otak jeniusnya tak bisa berfungsi dengan baik untuk hal-hal sederhana tentang kehidupan sehari-hari, tapi ya nggak begini juga.
"Apa? Kalian mau mencari siapa, Hyung?" Jungkook tiba-tiba menyela.
"Ya, Joen Jungkook! Berhenti merecoki urusan orang dewasa!" seruku yang langsung membuat Jungkook terdiam meski tak bertahan lama karena tiga detik berikutnya dia tergelak.
"Aku sudah dua puluh satu tahun, Hyung. Aku sudah dewasa," Jungkook menjeda kalimatnya sebelum memasang tampang jahil, "Omong-omong, aku tahu cara paling cepat untuk menemukan seseorang dan mempertemukannya denganmu, Hyung."
"Apa?" tanyaku tanpa sadar. Sial, kenapa aku harus terpancing dengan tawaran maknae satu ini sih.
"Aku pinjam ponselmu, Hyung."
Kecerobohan kedua, aku langsung menyerahkan ponselku pada Jungkook tanpa berpikir panjang. Aku langsung menyesal saat Jungkook membuka galeri foto di ponselku.
"Jeon Jungkook, kembalikan ponselku."
Terlambat. Jungkook sudah berlari menghampiri tim kreatif.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Yourself: Autumn Leaves
FanfictionOver there, the autumn leaves that look like they're at stake, seem like they're looking at us. If our hands touch, even if it's all at once, it only seems like it's going to be crumbs... --Min Yoongi-- *** 365 puzzle berserakan. Tak selamanya yang...