Chaerin datang. Aku bisa merasakan kehadirannya. Mungkin kau merasa ini konyol atau tak masuk akal, tapi aku benar-benar bisa merasakan kehadirannya. Mungkin rindu yang kurasakan begitu besar hingga membuatku bisa seperti ini. Apakah aku harus menerima tawaran konyol Namjoon dan Hoseok untuk mencari Chaerin di antara wajah-wajah penonton? Tapi apakah itu mungkin? Apakah tata lampu memungkinkan untuk bisa menemukan Chaerin? Tunggu, kalau Chaerin duduk di deretan VIP atau masih di pinggir area B, T, atau S masih ada kemungkinan aku bisa melihatnya, tapi bagaimana kalau di tribun? Haruskah aku mengikuti ide gila Jungkook? Tapi risikonya terlalu besar.
"Hyung," Namjoon menepuk pundakku.
"Dia datang. Aku tahu."
Namjoon terkesiap, meski hanya sekilas. "Omong-omong tawaranku dan Hoseok masih berlaku," kata Namjoon, lengkap dengan kekehan di ujung kalimat.
Mau tak mau aku pun ikut terkekeh. "Jangan sinting. Sudah kubilang idemu itu terlalu absurd. Sudah, jangan bicara lagi. VCR sudah hampir selesai."
Kutarik napas dalam-dalam. Semuanya akan berjalan lancar.
***
Aku harus berterima kasih pada penata lampu yang memungkinkanku untuk melihat wajah-wajah yang hadir di konser, juga tempat duduk Chaerin yang berada di barisan depan area T, dan tentu saja rambut Chaerin yang serupa dengan warna rambutku. Tanpa tiga kombinasi itu, mungkin aku butuh waktu yang lebih lama untuk bisa menemukannya, atau bahkan mungkin tak bisa menemukannya sama sekali. Sepertinya semesta sedang bekerjasama untuk mempermudah usahaku menemukan orang yang paling kurindukan saat ini. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, aku kembali merasa utuh.
Saat Chaerin mengusap pipinya sambil tersenyum lebar, aku pun ikut tersenyum. Dia tahu, lebih dari siapa pun, semua yang telah kulalui untuk sampai di titik ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Yourself: Autumn Leaves
FanfictionOver there, the autumn leaves that look like they're at stake, seem like they're looking at us. If our hands touch, even if it's all at once, it only seems like it's going to be crumbs... --Min Yoongi-- *** 365 puzzle berserakan. Tak selamanya yang...