Petuah (Part 1)

188 24 0
                                    

KEADILAN BAGI SI KAYA & MISKIN

Sebelum kelahiranmu, di dunia ini sudah hidup jutaan orang berwajah jauh lebih rupawan darimu.

Sebelum kau tumbuh berkembang,,
ratusan tahun yang lalu, sudah banyak manusia-manusia yang jauh lebih genius darimu bernaung di bawah langit dunia ini.

Jauh sebelum Kau injakkan kakimu di atas tanah ini, sudah berdiri banyak orang yang kekayaannya mampu memberi makan jutaan orang di muka bumi ini. Yang hartanya tak akan habis walaupun 100 generasi.

Tapi mereka yang rupawan dan si jelek rupa tetap saja di jemput malaikat maut.

namun mereka yang genius dan si idiot tetap saja akhirnya sama-sama di jemput kematian..

Lalu si antara si kaya dan si miskin tetap saja sama-sama berakhir di pemakaman.

Karena kematian memiliki keadilan yang sama bagi setiap yang bernyawa.

Lalu apalagi yang pantas kau sombongkan dan kau banggakan??

******

Karena hidup adalah menunggu. Siapa yang tahu hari esok? Hari esok hanyalah menunggu.

****

Berpegang teguhlah pada diri sendiri. Karena di dunia ini yang bisa dipercaya hanyalah diri sendiri.

~~~~~

Setiap dendam hanya akan menghasilkan keburukan lainnya

******

Waktu yang tak akan pernah kembali adalah hukuman terberat bagi para
"PENDOSA"



🍁🍂🌿🍃

Hati-hati! Sebab, cangkang telor serapuh apa pun bisa saja melukaimu
🐣🐣🐣🐣

Hidup itu seumpama proyek pembangunan sebuah mimpi.
Yang bisa dicapai dengan kerja keras, doa, serta harapan.
🌰🌰🌰🌰

Kau tidak akan pernah maju ke depan jika kau tak berani melangkah...

🌼🌼🌼

Hidup itu hanyalah sebuah perjalanan singkat.....
🌼

Begitu banyak hal yang terbuang sia-sia. Sementara tangan tetap tak bisa menjangkau bulan. Seperti halnya yang telah mati, waktu yang telah pergi tak akan pernah kembali lagi dan penyesalan akan selalu jadi mayat hidup yang menghantui

⏰⏰⏰

Kau bisa memetik satu pelajaran yang sangat berharga dari "Smegol" Bahwa setiap yang menurutmu berharga, harus kau jaga sepenuh hati, seperti kau menjaga dirimu sendiri.

💍💎

Kau tak akan pernah tahu yang mana kawan dan yang mana lawan karena di dunia ini yang bisa dipercaya hanyalah diri sendiri.

💁

Kepercayaan itu mahal harganya, ia adalah harga yang tak bisa dibayar dengan emas, berlian, bahkan dunia ini sekalipun.

💎🌏💍💖🌏

Mudah tertawa bersama, tapi menangis bersama itu sulit.

HeartstringsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang