[E.D 06 Gelud]

1K 74 0
                                    

Baca sambil vote jan lupa ya
Satu vote dari kalian adalah bintang kehidupan bagi aoi 😚

***

Strawberry cake Kyungsoo memang yang terbaik. Rasa yang memikat hati siapa yang memakannya. Tapi sampai disitu saja, ditangan Jihyo saat ini sudah ada  sebungkus keripik kentang dan disampingnya ada 2 buah botol yogurt.

Sedangkan Baekhyun sibuk mengunyah strawberrynya dan Kyungsoo membaca buku resep masakan. Mata Jihyo dan Baekhyun tertuju melihat Spongebob. Dengan suasana rumah yang hening mereka menikmati quality time. 

"Menurut kamu enak ga ya Hyo tinggal dirumah nanas?" tanya Baekhyun tiba-tiba.

"Kayaknya enak deh oppa."

"Apa enaknya?"

"Kalau laper tinggal makan dindingnya lah gausah beli."

"leres naon anu anjeun carioskeun."

"Hyeong," tegur Kyungsoo karena mendengar Baekhyun yang mulai berbicara dengan bahasa sundanya.

Jihyo berbalik dan melihat Kyungsoo yang sedang asik melanjutkan acara membaca buku resepnya di sofa. Jihyo tidak memanggil hanya melihat kearahnya tanpa berkedip. Merasa terus diperhatikan Kyungsoo melepaskan kaca matanya dan meletakkan buku resep ke atas meja. Kini ia melihat kearah Jihyo dan pandangan mereka bertemu.

"Ada apa Hyo?" Tanyanya.

"Kenapa semua selalu negur bang Baekhyun kalau ngomong bahasa Sunda? Kan bahasa Sunda juga ga ada salahnya," ucap Jihyo.

Kyungsoo mengerti mengap Jihyo menanyakan hal itu. Bahasa Sunda adalah salah satu dari banyaknya bahasa daerah di Indonesia, bukanlah hal yang memalukan sampai harus ditegur tiap kali berbicara.

Mereka berdua belas saudara juga tidak memiliki niat buruk ataupun melarang penggunaan bahasa yang lain selain bahasa Indonesia dikeluarga mereka. Kyungsoo tersenyum hangat, senyuman yang sangat jarang ia tunjukkan.

"Karena dia yang disampingmu sekarang ini punya obsesi lebih pada bahasa itu Hyo."

"Lalu apa salahnya? Kan bukan obsesi pada narkoba."

"Kalau ada yang bisa bahasa Sunda tidak masalah Hyo, tapi ini satu keluarga ga ada yang paham atau bisa bahasa Sunda jadi bisa repot kalau tiap kali ngobrol harus buka kamus."

Jihyo mengangguk paham lalu melihat kearah Baekhyun, ia tak menyangka bahwa wajah tampannya menutupi bahasa medok nya. Baekhyun tidak mengubris percakapan Kyungsoo dan Jihyo mengenai dirinya.

Melihat Baekhyun yang sangat menikmati strawberrynya tangan Jihyo perlahan merayap mendekati tumpukkan strawberry yang berada di tangan Baekhyun. Dengan pelan dan sangat hati-hati Jihyo mencoba mengambil satu buah bertutul itu, dan matanya yang terus mengasi si pemilik buah. Pelan-pelan hingga jari telunjuk dan tengahnya kini sudah menyentuh salah satu strawberry. Ia menahan senyumnya karena berhasil mendapatkan satu buah itu, ralat hampir berhasil.

Pelan-pelan Jihyo menarik kembali tangannya agar ia bisa memakan buah tersebut.

Plaaak...

My Bad 12✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang