RAKA

59 7 0
                                    

"Kate lo gak apa apa kan? Gue denger tadi lo pingsan saat upacara." Tanya Raka

Gak apa apa kok Rak" jawab Kate. Kate dapat mencium aroma musk maskulin dari tubuh Raka,
Kate mencoba  santai, tidak terlalu memberi jawaban yang terkesan senang dengan perhatian dari seorang laki - laki.

"Nanti kita makan siang sama ya!" Ajak Raka mencoba melakukan PDKT dengan gadis itu.

"Boleh" jawab Kate dengan mata berbinar binar seolah olah akan diberi sebuah hadiah yang mahal

"Lo yang bayar kan?"

"Iya, kan gue yang ngajak"

"Sip, ok!!"

Kate merasakan ada yang janggal dengan hatinya setiap kali ia bertemu dengan Raka tapi ia tau ini bukan CINTA.

"Ok Rak gue ngumpul dulu ya ama teman teman gue"

"Oh ok"
Kate menghampiri kedua sahabatnya yang tidak jauh dari nya. Velic mengajak Kate bicara dengan topik yang terkini.

"Eh Kate kayaknya Raka tu sukak ama lo deh" tebak Velic mencoba mencari topik yang cocok untuk dibahas hari ini.

"Paan sih, ga ah" alibi Kate sebenarnya ia juga merasakan hal yang sama namun ia juga tidak mau terlalu larut dalam perhatian seorang cowok.

"Iya deh Kate, tapi ga tau juga ya soalnya hampir semua cewek digituinnya" timpal Lisa mencoba memberikan pendapat  pada pembahasan ini.
Kate hanya bisa manggut manggut sebagai tanda bahwa ia mengerti akan ucapan kedua sahabatnya.
Pembicaraan mereka terhenti setelah bunyi bel terngiang jelas ditelinga mereka.
Semua murid menutup mulut mereka saat buk Indah masuk kedalam kelas.

"Selamat pagi!!" Salam buk Indah memberikan salam pada muridnya.

"Selamat pagi buuuuuuuuk!!"

Jawab semua murid dalam kelas itu, yang anehnya setiap guru yang mengucap salam semua murid selalu membalasnya dengan panjang.😕

"Kemarin ibuk sudah menjelaskan sejarah Candi Borobudur, ada yang bisa menjelaskan kembali?" Tanya buk Indah

"Saya buk" tunjuk seorang anak laki laki yang tidak lain itu adalah Andre.
Semua murid menatapnya heran tumben tumben nya Andre mau menjawab peetanyaan guru itu.

"Ok silahkan!" Izinnya.

"Menurut buku Sutramasilavosiandre Candi Borobudur sudah berdiri sejak tahun 1925 tanggal 17 bulan 7 yang dibangun oleh orang yang bernama Andre Saudi"

"Salahhhhhhh!!!, itu salahhh!!!, berani beraninya kamu bilang seperti itu, candi Borobudur berdiri sejak abad ke-8, ingat itu"

"Iya buk"

"Lain kali kalau kamu ga tau jangan bicara!!"

"Iya buk, saya khilaf"

"Khilaf - khilaf... duduk!!"

Guru itu kembali menjelaskan pelajaran yang sudah lewat sekaligus menerangkan pelajaran bab baru. Guru itu juga sesekali menegur jika ada anak yang berbicara ketika ia sedang bicara.
Waktu terus berjalan hingga akhirnya bel berbunyi.

Kring...kring...kring...

"Yuk Kate!" Ajak Raka

"Yuk!" Ajak Kate
Sebenarnya Kate agak canggung jika berdiri dekat dengan Raka namun apa boleh buat jika ia sudah membuat janji dengan seseorang.

" disitu yuk makanya ada meja kosong tu!" Ajak Raka sambil menunujukkan meja yang kosong.

"Kate lo mau makan apa??" Tanya Raka

Don't leave MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang