Part 5

11.5K 509 2
                                    

Setelah kemarin Gadis menulis pesan balasan di kertas yang sama dimana Mr. Keanu menulis note untuknya, Gadis menuliskan "terima kasih Mr tapi ini terlalu banyak saya hanya mengambil seperlunya saja".
Ya meski keperluan Gadis banyak tapi gadis tidak berani mengambil semua uang tips dari Mr. Keanu.

Uang gajian Gadis sebanyak Rp.3.000.000 dia bagi untuk membayar cicilan uang muka kuliahnya Rp.1.000.000 sisanya tinggal Rp. 18.000.000. Lalu uang kosnya Rp. 500.000 dan ongkosnya Rp. 600.000. Sisa uangnya di bagi dua untuk orang tuanya dan di tabung. Gadis membeli keperluan makan dan kamar mandinya hanya dari tipsnya. Bisanya  Gadis mendapat Rp. 300.000 - Rp. 400.000 dari uang tipsnya sebekum bekerja dengan Mr. Keanu.

Memang sedikit dan kalian pasti bingung makan apa Gadis dengan uang segitu dalam 1 bulan. Begini perinciannya, Gadis membeli keperluan mandinya Rp. 50.000 lalu setiap pagi Gadis hanya minum kopi dan selembar roti tawar. Kemudian siang dia makan  bekalnya yang dia beli dengan harga Rp.6000 saja lalu malam hari Gadis makan roti sandwich dengan susu kotak.

Memang Gadis pandai dalam mengatur uangnya. Dia memperjuangkan hidupnya tanpa bergantung pada orangtuanya. Bahkan kadang uang sakunya masih sisa dan dia pergunakan untuk keperluan kuliahnya.

Seperti biasa Gadis berangkat kuliah  pagi-pagi sekali dan tiba di tempat kuliahnya jam 7. Sekifar jam 12 an Gadis pulang kuliah langsung menuju tempat kerjanya. Gadis langsung menuju kamar Miss Pooja Gadis menemukan note yang bertuliskan jika Miss Pooja akan pulang ke negaranya untuk mengurus visanya dalam waktu 2 hari  selama 1 minggu.

Setelah selesai membersihkan apartemen Miss Pooja dan Miss Grace Gadis membersihkan apartemen Mr. Keanu. Setibanya di sana Gadis
menemukan scarik note pikir Gadis ada apa Mr. Keanu menuliskan sebuah note lagi.....semoga bukan komplainan.

Dan ternyata tulisannya berisikan:" mengapa kau tak ambil semua itu sudah hak mu,dan aku tidak pernah mengambil sesuatu yang sudah aku berikan pada orang lain". Gadis sedikit shock dan bingung dengan merasa ragu Gadis mengambil amplop tipsnya dan memasukkannya kedalam ranselnya. Dan mulai membersihkan apartemen Mr. Keanu.

Jam dinding di apartemen Mr. Keanu sudah menunjukkan pukul 19:10 dan Gadis sudah selesai membersihkan apartemen itu. Gadis beristirahat sebentar sambil menghabiskan makan malamnya Gadis melamunkan uang yang di berikan Mr. Keanu. Akan ia pergunakan untuk apa nanti uang tersebut,ada 2 pilihan yaitu untuk encicil uang muka kuliahnya yang harus selesai dalam 1 tahun sedangkan dia baru membayar 2 jt atau membeli laptop untuk menyelesaikan tugas kuliahnya daripada dia harus terus menyewa atau meminjam temannya.

Kesokan harinya Gadis melakukan kegiatannya seperti biasa dia masih belum mengambil keputusan akan dipergunakan untuk apa uang yang di berikan Mr. Keanu. Dan hari ini Gadis di minta oleh Miss Pooja untuk membantunya mempersiapkan kepulangannya ke negaranya.

Miss Pooja: " Aku sudah menunggumu sejak tadi, ayo cepat bantu aku membereskan koper-koper itu!". Suruh  Miss Pooja.
Gadis:" Yes Miss". Jawab Gadis singkat sebab dia memang sangat pendiam. Bawaan Miss Pooja begitu banyak karena membawa oleh- oleh untuk keluarganya mungkin. Sudah 2 jam Gadis di tempat Miss Pooja. Dan Gadis belum juga sempat mengerjakan tugasnya untuk membersihkan apartemen itu,sejak tadi dia hanya di suruh membantu mengepak keperluan Miss Pooja. Sedikit kesal karena Gadis masih ada 2 tempat yang harus dia kerjakan untung saja hari ini hari Sabtu dan besok Gadis libur kerja.

Sekitar jam 15:40 Gadis baru selesai membersihkan apartemen Miss Pooja, dan Miss Pooja memberinya tips Rp.100.000. Tips pertama yang di berikan Miss Pooja selama 2 bulan dia bekerja. Dan Gadis tetap bersyukur akan hal itu. Setelah membersihkan apartemen Miss Grace dan Mr. Keanu sekitar jam 20:30 Gadis  menyempatkan diri untuk membersihkan tubuhnya yang sudah sangat lengket karena begitu banyak yang dia kerjakan hari ini, lagi pula ini hari Sabtu Gadis berfikiran jika majikanya pasti akan pulang lebih larut karena dia seorang pria single.

Gadis menuju kamar mandi dan membuka seragam maidnya di depan pintu kamar mandi. Tubuhnya yang lengket karena keringat tidak mengurangi keindahan tubuh sekalnya. Air hangat yang jatuh dari shower membasahi tubuh letihnya, tidak berlama-lama di kamar mandi Gadis mengeringkan tubuhnya dengan handuk kecil. Di lapnya sisa-sia air yang membasahi tubuhnya lalu menggulung rambutnya dengan handuk kecil itu. Lalu keluar kamar mandi untuk memakai pakaiannya yang ada di tas ransel yang ia letakkan di depan pintu kamar mandi. Jam dinding berdentang tandanya sudah jam 9 malam, Gadis bergegas turun ke bawah melalui lif karyawan. Dan bergegas pulang sambil menyapa security:" Malam Pak!". Seru Gadis sambil mengangukan kepalanya. Sedangkan petugas keamanan tersebut tengah membuka gerbang karena ada mobil Marcedes    hitam yang akan masik. Gadis terhenti sejenak menunggu mobil itu masuk dan tidak disangka kaca mobil itu dibuka oleh drivernya, sedangkan majikannya menyembulkan kepalanya menyapa petugas keamanan dan tersenyum pada Gadis yang berdiri tidak jauh dari pos keamanan. Gadis hanya menganguk tanpa mengeluarkan senyum sedikit pun, dia hanya berfikir seperti familiar dengan orang itu.

my Mr.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang