23: egois, trondolen abis, di pemakaman 🔖

3.1K 421 31
                                    







hyunjin duduk dengan tatapan kosong didepan makam jeongin. entah apa yang dia pikirin, semua orang udah pulang dari tadi, tapi dia masih setia didepan makam sang sahabat.


"maafin gua ya jeong, gua... gua sempet dendam sama lu.." suara hyunjin terdengar lirih.


hyunjin terus-terusan ngeliat ke makam jeongin, sahabatnya dari masa kecil hingga... sekarang?


hyunjin nunduk. nangis. memang sekarang kayanya dia cuma bisa nangis, nyesel? iya hyunjin nyesel. dia sempet ada dendam ke jeongin, yang notabane-nya jarang dapetin kebahagiaan.


hyunjin mejam-in matanya. berharap air matanya berhenti, dia nggak mau nangis didepan sahabatnya ini. tapi, bukannya berhenti, air matanya malah semakin deras.


"gua banyak salah sama lu jeong, maafin gua.... nggak seharusnya gua simpen dendam ke lu, kita udah sahabatan dari kecil... nggak seharusnya gua kaya gitu..."


hyunjin ngusap nisan yang bertuliskan nama jeongin vinn reyes itu.


"gua nggak tau lu bakalan secepet ini pergi jeong... maafin gua, gua emang pengecut."



hyunjin narik nafas dalam dalam, terus ngelap air matanya. "gua harus gimana, biar lu yang disana bisa maafin gua?"


"-cukup kamu doain kebaikan buat dia, ikhlasin dia pergi. dia bakal maafin semua kesalahan kamu."


hah?


hyunjin terperanjat dan langsung nengok, "-k-kak.. kak gauri?" hyunjin nggak percaya sama apa yang dia liat sekarang. gauri?


jadi, dihadapan hyunjin sekarang ini ada cewek berpostur tinggi dengan rambut diikat satu. cantik, bagi hyunjin- mirip banget sama gauri. eh, almarhumah gauri.


"hah, gauri?" tanya gadis didepannya ini.


"lu.... lu itu kak gauri yang gua kenal kan? iyakan?" tanya hyunjin, seolah dia benar benar liat gauri.


cewek itu ngegeleng, "gauri tuh siapa? kamu lagi halusinasi ya? kamu ngapain dipemakaman jam segini? ini udah hampir maghrib."


hyunjin bingung.


"ah, aku- aku bukan gauri yang kamu maksud. aku... adeknya orang yang ada disitu," kata cewek itu sambil nunjuk orang yang lagi ada di makam lucas.


hyunjin ngerjapin matanya, "o-oh... maaf, lu.. mirip almarhum mantan gua."


"hehe gapapa. emm- mau pulang bareng aku? ini udah so-"


"-adek, ayo pulang!" cewek itu sama hyunjin nengok. cowok yang tadi dimakam lucas ternyata.


hyunjin terperanjat pt.2, "mark?" ucapnya nggak percaya. cowok itu ngeliat ke hyunjin, "hyunjin? loh, disini juga?"


hyunjin ngangguk.


"gua balik dulu jin, harus langsung ke canada." katanya. hyunjin ngeliatin mark seolah nggak percaya, "lu kesini cuma buat...?"


mark ngangguk, "lucas. gua nggak percaya lucas nggak ada, gua langsung kesini. dan- ini adek gua, nirina."


"mark... adek lu.. mirip banget sama almarhumah gauru, lu kenal gauri kan mark?" tanya hyunjin.


mark ngangguk, "yeah. i know, she's my classmate. pas gua SMA, gua tau betul siapa dia... gua gapercaya aja dia bareng sama lucas saat itu."


"dia kan saudaranya," jawab hyunjin sambil ngeliat makam jeongin.


"terus, lu ngapain disini? hey man, ini udah jam berapa? balik yuk, bareng gua aja." ajak mark.


"nggak usah mark, thanks. gua juga udah mau balik, hehehe."


"yaudah, hati-hati dijalan ya. gua duluan." kata mark dan ngerangkul adeknya, mark jalan duluan. sedangkan nirina, dia nengok ke hyunjin yang juga baru mau ngelangkah maju.


"hyunjin? kamu diliatin sama cewek yang ada disana, dia bilang- kamu harus bahagia walaupun nggak ada dia dan jeongin." ucap nirina. hyunjin langsung ngeliat ke nirina, dan ngedarin pandangannya ke sekitar makam- mana?


hyunjin jalan ngedeket ke nirina, "mana? mana cewek yang lu liat? dia dimana?" tanya hyunjin, nirina cuma senyum.


"aku duluan, ya." gauri jalan ngeduluin hyunjin, dikejarlah sama hyunjin.


"nirina, tunjukin, dimana cewek yang lu liat? gua harus—"


"pulang jin, ini udah sore. kamu nanti kenapa-napa kalo masih disini, nggak baik.


hyunjin geleng, "tunjukin dulu! mana cewek yang lu liat!"


"aku duluan, aku harus ke canada. good bye." nirija langsung masuk ke mobik mark. ninggalin hyunjin yang bingung, apa yang dilihat sama nirina itu gauri? apa iya?


"-hYUNJIN! BALIK ANJIR UDAH MAGHRIB!" hyunjin nengok, ternyata chan nyusulin dia.


"bang, gua ketemu..."


chan ngerutin dahinya bingung, "ketemu siapa?" hyunjin nunduk, nahan tangis lagi.


"gauri... gua ketemu gauri barusan, ta-tapi gua nggak ngobrol, bang, g-gua... gua... gua mau minta maaf sama jeongin..." hyunjin nangis.


chan ngehela nafasnya, "pulang, istirahat, ya."

les chiens, jeongin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang