c| irene × baejin

212 33 29
                                    

Malam ini baejin lagi nonton tv sambil makanin kripik. Tiba-tiba sang kakak ikut gabung duduk di sampingnya dan ikutan nyomotin kripik di toples yang lagi dipeluk baejin. Baejin sewotlah, "Ck, ngapain sih kak?!"

"Lah suka-suka gue dong? Napa lu sewot amat?!" Irene pun lanjut main handphone sambil menyelonjorkan kakinya ke paha sang adik.

"Ish nyusahin amat lu!"

"Bacot lu, dek!"  Kesal irene sambil menatap sangar adiknya.

Beberapa saat kemudian....

"Ehiya dek," ucap irene dan mulai memperbaiki posisi duduknya menjadi sedikit lebih rapi. Lalu menatap sang adik dengan wajah cerah berseri-seri.

"Apaan?"

"Kemaren tuh, kan temen-temen lu pada kerkel yak disini," baejin menatap kakaknya dengan dahi mengkerut, "Ya, trus? Apa masalahnya sama lo?"

Irene mendengus mendengar celetukan si adik. Tapi ia berusaha menahan emosinya, "Hhh.. Sabar aja gue mah. Nih ya gue mo nanya baik-baik."

"Nanya apaan sih? Sok serius amat," ucap baejin dan kemudian menonton tv lagi.

"Ituloh dek... Yang kemaren kerkel disini siapa aja namanya?" Baejin natap kakaknya bingung, "Ngapain lu nanya-nanyain temen gue, kak? Bukannya lu udah kenal mereka?"

"Ish, gak semua keleus yang gue kenal!" dengus irene.

"Yang kemaren kerkel ya? Hmmm ada si sanha--"

"Gausah disebut! Gue kenal plis sama dia," potong irene sambil refleks mencubit kecil perut baejin .

"Akh! Sakit kak! Lagian ya, suka-suka gue dong mau nyebut yang mana!" balas baejin sewot sambil mengelus bagian yang kena cubit kakaknya.

Irene mutar bola matanya malas, "Ck! Yaudah lanjut buru,"

"Gak. Gak jadi. Males gua," ucap baejin kemudian lanjut nonton tv sambil menulikan pendengarannya dari rengekan si kakak.

"Ah! Babi, lo!" dengus irene kesal.

"Buunnn kak irene nih ngomongnya..." teriak baejin watados membuat irene panik dan memukul kepala sang adik.

"Heh bekicot sawah! Manggil-manggil bunda lagi awas aja lu ya!" ancem irene sambil menunjuk-nunjuk sang adik emosi. Baejinnya sih santai aja, ngapain takut yekan.

"Dek. Buruan napasih dek," ucap irene masih merengek pada baejin.

"Kepo amat sih lu kaaakk…" baejin udah frustasi ama kakaknya.

"Tinggal sebutin aja apa susahnya sih?!" irene kesel lama-lama. Matanya udah melotot.

"Hhh... Jangan potong ucapan gue!" irene mengangguk nurut.

"Nih ada sanha, chani, trus hyunjin, jeno sama echan. Deh, puas lo?!" sewot baejin yang dibalas senyum sumringah oleh irene. Baejin natap akakknya horror, "Kak, sumpah. Lo serem taugak sih?!"

"Ehehe... Yang pake hoodie biru, siapa namanya?"

"Hah?!" baejin cuma melongo, "Yamana gue inget, kak?!"

"Ishhh buruan inget-ingettt... Yang pake hoodie biru, celananya pendek selutut... Siapa ituuu???"

"Hhhh... Nyusahin lu!" dengus baejin dan kemudian berusaha mengingat teman-temannya yang datang pada kemarin sore.

"Sanha kan pake baju kodok ya. Trus chani pake kaos abu-abu. Trus hyunjin pake.........kaos item kalo gasalah ya? Si haechan pake............pake apa ya? Apa dia gapake baju ya?" Gumam baejin sambil menerawang ke langit-langit. Irenepun natep adeknya males.

"Oh!" irene kaget dan menegakkan tubuhnya saat sang adik seperti mengingat sesuatu.

"Apa apa? Kenapa?"

"Gue inget," irene natap adiknya penuh harap.

"Gue inget kalo si haechan pake baju putih-pink gitu deh. Hehehee..." irene kembali natap adeknya males, "Ya trus siapa yang pake hoodie biru, dek?!"

"Yang pake hoodie biru berarti ya si jeno lah!" ucap baejin sambil tersenyum bangga. Like keren-gak-gue?

"Jeno?!" baejin ngangguk mantap.

"Sip! Bagi kontaknya!"

"wHAT?!"

"Gausah sok english gitu. Buruan bagi gue kontaknya!" ucap irene gasabar sambil mukul-mukul pundak baejin.

"Kenalin gue ke dia ya, dek?"

'Hhhh miris yha punya kakak kelamaan ngejomblo. Bisa-bisa, jadi pedo nih kakak gue,' -baejin, lagi nyebut sambil elus dada

SIBLING(s) ;; k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang