[ramadhan edition] irene × suzy × baejin

188 22 32
                                    

"Jin, ayo buruan. Taro dong hapenya. Udah jam segini nih, keburu penuh mesjid entar..."

"Iya iya bentar."

Bocah lelaki itu masih asik dengan gamenya, sedangkan kedua kakaknya sudah rapi dengan mukenanya.

"Jinyoung! Gue putus ya wifi-nya!" ancam si anak tengah. Bae suzy.

"Jangan dong!"

"Makanya buruan!"

Dengan lesu, lelaki yang dipanggil Jinyoung itu menaruh ponselnya dan merapikam dirinya untuk segera ke masjid menunaikan solat tarawih.

Kakak tertua mereka, irene, cuma bisa geleng-gelemg liat adiknya.

"Ayo dong, semangat. Tarawih cuma ada di bulan ramadhan. Game mah bisa kapan-kapan, dek," ucap irene lembut pada jinyoung yang jalan di sebelahnya dengan lesu.

"Iyaiyaa..."

Jinyoung emang gitu. Kalo sama irene, dia bakal jadi adek penurut. Kalo sama suzy mah berantem mulu.

Gak butuh waktu lama, mereka pun sampai dimasjid. Dan jinyoung berpisah dengan kakak-kakaknya untuk ke shaf laki-laki.

Disana, ia melihat beberapa temannya yang asik cekikikan sambil nunggu adzan isya dikumandangkan.

"Oitt.. Tumben lo pada ke dalem? Biasanya juga perang sarung di depan?" tanya jinyoung pada temannya.

"Takut gue. Kemaren ke gep ama temennya mba doyeon. Trus dicepuin anj ke mba gue kalo gue maen sarung di depan. Makanya hari ini gua digiring ke mesjid ama dia," cerita felix sambil manyun manyun.

"Hooh. Kita jadi ikut kena marah mba doyeon anjir," gerutu hyunjin yang diangguki oleh jeno dan jaemin.

"Makanya, ke mesjid tuh solat!" omel jinyoung dan disoraki oleh keempat temannya, "halah, kalo gak didamprat teh suzy, mana pernah lo berangkat."

Dan jinyoung cuma nyengir.

"Eh eh gue punya ide cemerlang bin brilian nih," ucap jaemin mengalihkan perhatian teman-temannya.

"Kalo dia udah ngomong, bau-baunya sih bakal gabener," celetuk jeno dan kemudian mendapat sikutan dari jaemin.

"Dengerin dulu!"

Semuanya menurut dan mendengarkan rencana -yang katanya-  brilian jaemin.

"Gimana kalo kita cabot aja? Petasan kuy, mumpung gue bawa duit nih..." ucapnya watados disertai cengiran khasnya.

Jeno menatap jaemin malas, felix menatap jaemin horor, sedangkan baejin dan hyunjin langsung berseru heboh.

"Boleh tuh boleh! Tumben cakep ide lu!" seru jinyoung agak keras membuat beberapa bapaak-bapak disana menatap mereka.

"Ehehee maap pak," mereka nyengir minta maaf.

"Seriusan? Gatakut ke gep lagi?" tanya jeno memastikan.

"Tau ah, bego banget si jaemin mah. Kagak tau aja ya lu pada, pas lo pada pulang, guanya langsung dicubitin ama mba doyeon. Abis nih lengan ama paha gue haduh," keluh felix sambil mengangkat lengan baju koko nya yang menunjukan lengannya dengan beberapa bekas cubitan.

Teman-temannya menatap miris. Ngilu juga mereka.

"Makanya mainnya jangan di lapangan mesjid lah!" ucap jaemin masih yakin dengan rencananya.

"Kita main di belakang mesjid aja. Bawah pohon mangga. Gimana???" lanjutnya.

Baejin sama hyunjin sih daritadi setuju setuju aja. Nah felix sama jeno nih yang lagi menimbang-nimbang.

SIBLING(s) ;; k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang