La~lalalala~ nuga nugareul manhi joahande~ La~lalala~ everytime yeah! Everytime yeah!
Gadis cantik itu masih asik menyanyikan sebuah lagu sambil mencuci piring terakhirnya.
Setelah selesai, ia pun menatap puas hasil kerjanya.
"Astaghfirullah udah jam segini?!" pekiknya saat matanya melihat jam dinding yang sudah menunjukan pukul lima sore.
Dengan tergesa, ia berlari menuju salah satu kamar di rumahnya.
BUGH BUGH BUGH
"BANG! UDAH JAM SEGINI NIH YAAMPUN!" Teriaknya sambil terus menggedor pintu.
"BAAAANNNGGG!!! BANGUN NAPASI BELOM BELI MAKANAN BUAT BUKA!" Teriaknya lagi saat tak mendapat sahutan dari dalam.
Diketuknya terus dengan brutal sambil berteriak memanggil sang kakak.
Sampai akhirnya terdengar sahutan dari dalam.
"Napasi, yeooonn???" terdengar lesu namun dengan nada kesal karena tidur nyenyaknya diganggu.
"UDAH JAM LIMA! AYO BELI TAKJIL!"
Pintu pun terbuka menampilkan sosok kim jongin yang masih acak-acakan.
"Bentar gue cuci muka dulu sekalian wudhu mo solat," ucapnya dan berlalu melewati sang adik.
"LO BELUM SOLAT JUGA?! ASTAGFIRULLAHALADZHIM!" Omelnya menatap punggung sang kakak yang kemudian memasuki kamar mandi.
"Bacot ah!" balas jongin dan menutup pintu kamar mandi kasar.
"Ckckck... Mama sama papa baru pergi dua hari, udah jadi begini anaknya. Gimana ditinggal umroh sama mama papa ya. Bang jongin mo jadi apa coba?" gumamnya sambil menggelengkan kepalanya.
Gak lama kemudian, jongin keluar dari kamar mandi dan masuk kamar segera solat ashar. Gak sampe lima menit, ia keluar dengan kunci motornya.
"Udah solatnya, bang?" tanya doyeon dan diangguki sang kakak.
"Dih cepet amat?! Itu solat apa cebok?" oceh doyeon dan dibalas delikan sebal.
"Ayo buruan ah. Bawel lo kayak emak-emak," gerutu jongin.
Gak mau memperpanjang perdebatan, doyeon pun naik ke atas motor jongin dan jongin melajukan motor matic nya membelah komplek di sore menjelang maghrib ini.
Di depan komplek, sudah banyak tukang jualan takjil layaknya bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Ada ibu-ibu penjual gorengan seperti pastel, risoles dan bakwan. Ada juga mas-mas tukang es buah. Ada juga mamang somay. Ada juga stand yang baru buka sesuai dengan trend belakangan ini, iya es kepal milo.
"Bang, kalo buka puasa pake es kepal sedep kali ye?" celetuk doyeon yang masih duduk di atas motor sang kakak.
"Mahal anjir. Biasanye lapan rebu, masa pas bulan puasa jadi ceban. Dih ogah banget gue," oceh jongin dan doyeon cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Trus apaan dong?"
Dua kakak-beradik itu mengedarkan pandangannya ke sekitar.
Puasa hari pertama kemarin masih ada mama mereka yang membuatkan makanan untuk berbuka, tapi sejak kemarin sampai minggu depan, mama mereka harus bertugas ke surabaya. Jadi ya gaada yang bikinin mereka makanan untuk berbuka dan terpaksa beli takjil di luar. Doyeon mana bisa masak makanan buat buka puasa. Dari kemarin sih cuma masak teh doang buat buka, sedangkan makanannya ya beli lah. Sahurnya gimana? Jawabannya adalah.......mereka kagak saur dari kemaren :')
"Bang, pengen martabak mang acep dah... Udah lama nih," cetus doyeon dan jongin menggeleng, "Lu kagak tau kalo harganya udah naek? Telor makin mahal, makanya martabak dia sekarang juga naek harganya."