1. Peringatan

2.2K 273 1
                                    

"Pokoknya aku ingin ikut!" Yuju mengucapkannya dengan lantang.

Terlintas sebuah kecelakaan beruntun siang ini dikepalanya. Di salah satu jalan besar di Seoul, dan merenggut nyawa kedua orang tuanya. Entah apa itu. Tapi, Yuju yang masih berumur 10 tahun saat itu, menganggapnya sebuah peringatan.

"Tidak, Yuju-ya. Kau tidak harus ikut dengan kami. Kami akan kembali, percayalah" sang ibu mengusap rambut Yuju.

Yuju yang sudah menangis sejadi-jadinya tetap ingin ikut entah kemana kedua orang tuanya akan pergi.

"Berjanjilah padaku untuk tidak melewati jalan yang ada promo minuman dipinggirnya" ucap Yuju dengan tersedu-sedu.

"Tentu saja. Siapa yang akan mengadakan promo minuman di hari yang mendung ini?" ibu tersenyum pada Yuju meyakinkan. Ia memasuki mobil meninggalkan Yuju dengan suster.

"Ayo masuk, nona" suster penjaga menuntun Yuju memasuki rumah.

Ia melihat sosok hantu wanita berambut panjang yang duduk di sofa dengan senyum meremehkan. Yuju duduk dihadapannya.

"Kau pasti bisa melihatku" ucap hantu itu.

Yuju masih pura-pura tak melihatnya.

"Kudengar akan ada kecelakaan beruntun di jalan yang dilewati orang tuamu hari ini"

Kali ini Yuju tak bisa pura-pura tak melihatnya.

"Dan kau tau apa? Satu-satunya jalan ke pengadilan adalah dengan melewati jalan itu"

Yuju mulai panik. "Ibuku sudah berjanji untuk tidak melewati jalan itu"

"Kau pikir orang dewasa akan mematuhi anak kecil sepertimu?"

***

"Kecelakaan beruntun siang ini diperkirakan disebabkan oleh pasangan suami-istri yang ternyata adalah anggota lembaga pemerintahan setempat.

CJ bertengkar dengan sang istri saat hendak menuju pengadilan-"

TV dimatikan. Yuju menoleh pada pemilik tangan yang mengambil alih remot. Itu Jaehyun, sahabat kecil nya.

"Tidak perlu dilihat dan dipikirkan" ucapnya.

Dalam sekejap Yuju menangis hebat. Gadis kecil itu menyalahkan dirinya sendiri atas kematian kedua orang tuanya.

"Tidak apa-apa. Aku akan selalu bersamamu, Yuju-ya"

Yuju masih menangis. Jaehyun dengan sigap memeluk Yuju dan membuat bajunya basah akibat air mata gadis kecil itu. Tak apa. Asal ini adalah yang terakhir ia menangis di depan Jaehyun.

The 6th Sense✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang