11. Aku Akan Selalu Percaya Padamu

1K 214 2
                                    

Seorang pria paruh baya kini menghampiri mereka berdua. Seokmin dan Yuju berdiri dan membungkuk sopan.

"Kenapa kau datang terlambat?" tanya ayah Seokmin.

"Maaf, ayah, tadi aku harus mengantarnya pulang. Tapi, dia malah memaksa ikut kesini" jelas Seokmin sambil menunjuk Yuju yang ada disampingnya.

"Apa dia pacarmu?" tanya ayahnya.

"Iya"

"Bukan"

Mereka menjawab bersamaan dan kini bertatapan aneh.

"Aku pacarnya" kata Yuju.

"Tidak, bukan, yah" kata Seokmin.

PLAKK!!

Yuju membulatkan mata dan menutup mulutnya yang menganga dengan tangannya sendiri. Yuju tak menyangka ayah Seokmin akan seperti ini.

"Bisa-bisanya kau memiliki pacar dalam keadaan kita yang sedang berduka"

Perawat pria dibelakangnya sudah memasang ancang-ancang jika ayah Seokmin melakukan sesuatu yang lebih membahayakan.

"Yah, ibu sudah meninggalkan kita sejak delapan tahun lalu. Kenapa ayah terus seperti ini?"

Ayah Seokmin terlihat memanas. Ia menarik kerah anaknya dan memukulnya tepat dirahang.

"Ini semua karenamu, anak sialan! Kau yang menyebabkan ibumu meninggal!"

Beberapa perawat pria langsung menahan ayah Seokmin dan segera menyelesaikan obrolan ini. Ayah Seokmin mengerang saat diseret oleh beberapa perawat tadi ke kamar.

'Astaga aku hanya semakin memperburuk keadaan' -YJ.

Seokmin menyentuh ujung bibirnya. Berdarah. Seperti yang selalu ia alami jika bertemu ayahnya dalam delapan tahun terakhir ini.

Dengan ini Yuju dapat menyimpulkan bahwa ayah Seokmin depresi berat atas meninggalnya sang istri.

***

"A.. Aw! Tak bisakah kau lebih pelan?"

Yuju ikut meringis saat tak sengaja menekan kapas di sudut bibir Seokmin dengan terlalu kencang.

"Maaf maaf. Aku tak sengaja, Seokmin-ah" kata Yuju.

Hening.

Yuju selesai memberi plester disudut bibir Seokmin. Kini mereka sama-sama terdiam.

"Kau sudah melihatnya" kata Seokmin.

"Apa?"

"Ayahku mengalami depresi saat tau ibuku meninggal"

Yuju menghela napasnya. "Aku tak akan memberi tau siapapun. Aku berjanji"

"Benarkah?"

Yuju mengangguk yakin.

"Kalau begitu aku percaya padamu, Yuju-ya"

"Oh?"

"Aku akan selalu percaya padamu"

'Terima kasih, Seokmin-ah' -YJ.











dabel apdet dan selamat menjalankan unbk bagi yang menjalankan🙏

The 6th Sense✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang